Beat The Best by blu: Mulai Langkahmu jadi Pro, Pejuang Solo Rank MLBB

Siapa coba jaman sekarang yang belum kenal dengan multiplayer online battle arena? Lebih familiarnya disingkat MOBA. Di kota ku yang terkenal itu Arena of Valor (AoV) dan Mobile Legends (ML), namun yang lebih merakyat hingga seluruh nusantara tetap dipegang oleh Mobile Legends.

Awalnya penggemar Mobile Legends ini berasal dari para pemain DoTA 3 yang dimainkan secara offline atau multiplayer online di jaringan tertentu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa konsep Mobile Legends meniru gameplay dari DoTA dengan menambahkan beberapa inovasi yang lebih banyak pilihan jenis mode game-nya.

Apalagi Mobile Legends bisa dimainkan secara mobile yang lebih friendly, dan pastinya lebih mendapatkan perhatian ketimbang game sejenis pendahulunya. Mobile Legends besutan Moonton ini bisa dibilang menjadi pilihan utama ketika para pemula mencoba memainkan game bergenre MOBA.

Bermain Mobile Legends Solo Ranked pakai promo dari bluGaming

Bermain Mobile Legends Bang Bang

Saya pribadi adalah pemain lama dari Mobile Legends, tapi tak punya squad khusus yang bisa janjian main bareng dengan para squadnya karena saya pejuang solo ranked aja hehehe. Judul squad di profile Mobile Legends saya hanya sebagai hiasan semata. Permainan Mobile Legends dari Moonton ini free to play alias gratis untuk dimainkan siapa saja yang memiliki smartphone kekinian.

Karena gratis, saya sejak pertama main tak pernah mengeluarkan kocek sepeserpun, kadang memang mupeng sih dengan skin-skin yang kece dan membeli hero-hero yang sesuai dengan gaya permainan saya. Namun tetap saya tahan keinginan tersebut karena bagi saya bermain game hanya untuk melepas kepenatan dan healing saja.

Hero Nana Mobile Legends, pakai aja promonya bluGaming dari blu by bca digital

Press Conference Beat The Best by blu

Potensi anak-anak muda Indonesia saat ini di bidang e-sport ini mendapat banyak dukungan dari banyak pihak termasuk blu by BCA Digital, sebagai aplikasi yang menjadi enabler bagi anak muda untuk mencapai mimpi mereka di ranah hobi gaming menjadi sesuatu yang produktif dan mampu menghasilkan income.

Potensi ini tercipta karena pengguna Mobile Legends di Indonesia mencapai angka 34 juta player. Ini artinya 1 dari 3 pemain Mobile Legends Bang Bang (MLBB) adalah orang Indonesia. Total pemain global Mobile Legends sekitar 90 juta pemain. Itu sebabnya saya bilang di atas bahwa game ini merupakan game yang sangat populer di tanah air.

Game ML telah didownload lebih dari 100 juta kali dengan jumlah kira-kira ulasan di Playstore sebanyak 29 juta ulasan. Setiap kritik dan saran menjadi masukan bagi pengembang game itu sendiri, itu mengapa MLBB masih mendapatkan hati dari para penggunanya.

Di artikel sebelumnya saya juga mengulas review jujur aplikasi blu, karena memang jujur saja bahwa aplikasi bank digital terbaik blu by BCA Digital ini memang layak dijadikan sebagai wadah finansial yang serba less. Untuk mendukung aktifitas anak-anak muda yang semakin aware dengan dunia e-sport di Indonesia blu by BCA Digital menyelenggarakan program Beat The Best by blu yang bekerjasama dengan Kincir.

Press Conference Beat The Best by blu, blu adalah aplikasi bank digital terbaik

Beat The Best by blu Session 1

Pada tanggal 19 Februari kemarin, diadakan presscon Beat The Best Day dan dibukanya Beat The Best session 1. Ada tiga rangkaian acara dalam Beat The Best by blu yaitu Mythical Master, Master Class Coaching Clinic dan Master Class Mini Tournament. Dua puluh peserta dengan peringkat tertinggi di Mythical Master akan disaring menjadi tim yang nantinya akan diikutkan dalam Coaching Clinic.

Coach dari Beat The Best by blu akan memandu para peserta untuk belajar teknik permainan team yang sudah diterapkan oleh tim profesional Mobile Legends di Indonesia. Dalam acara Press Conference ada karakter Utta sebagai virtual influencer yang diceritakan jago banget main Mobile Legends. Utta adalah AI dari karakter aplikasi blu by BCA Digital. Menariknya, Jika para pejuang solo rank berhasil menang, UTTA akan memberikan kesempatan kontrak khusus yang didukung aplikasi blu by BCA Digital.

Apa itu Beat The Best by blu?

Beat The Best by blu adalah turnamen online yang ditujukan untuk para pejuang solo ranked di Mobile Legends. Istilah solo ranked yang sebelumnya saya sudah sebut-sebut adalah istilah untuk para pemain Mobile Legends yang ingin menaikkan rank mereka tetapi tanpa memiliki squad. Squad ini adalah team yang terdiri dari 5-10 orang dan bertarung sebagai team.

Squad team Mobile Legends yang sudah terkenal seperti RRQ, Evos itu loh, pasti paham kan? Solo player kebanyakan tidak memiliki tim squad asli yang bermain mengandalkan kemampuan dan mendapatkan tim secara random ketika bermain mode rank. Karena mendapatkan tim yang random tentunya risiko kalah atau mendapatkan kemenangan juga random.

Review aplikasi blu nih, pakai bluGaming banyak promonya

Kadang pemain solo ranked ini berniat push rank malah yang ada rank nya jadi terjun bebas, karena saat kalah rasa penasaran ingin memenangkan game rank semakin besar. Itu mengapa kalian harus ikut program Beat The Best by blu. Sebagai pejuang solo ranked nantinya akan ditantang untuk menunjukkan skill kalian atau keahlian bermain dengan cara melakukan pertandingan MLBB, baik secara random ataupun ditentukan.

Selanjutnya akan ada fase dimana para peserta Beat The Best by blu akan berhadapan langsung dengan para pro player Mobile Legends, menarik bukan?

Review Aplikasi blu by BCA Digital

Bagi yang belum memiliki rekening blu, buruan deh bikin. Benefitnya banyak loh, selain dari menabung tentunya. ya katakanlah ada promo-promo yang bisa membuat hati ini senang. Sebelum ceritanya diteruskan, download aja dulu Aplikasi blu Apple bila kalian menggunakan iOS dan untuk penggunaka Android ya download Aplikasi blu Android.

Review aplikasi blu sudah saya jelaskan loh sebelum artikel ini dibuat, ini review beneran jujur karena aplikasi bank digital terbaik itu ya blu. Nah bisa di baca-baca dulu di artikel itu. Benefit memiliki rekening blu itu banyak promo nya loh, seperti ada promo cashback, pembayaran yang mudah melalui QRIS, tak memerlukan kartu Debit (cardless) kok tapi tetap bisa menarik cash dari ATM, canggih kan?

Unduh aplikasi bank digital terbaik

Mendaftar aplikasi blu ini mudah banget, kamu hanya cukup meluangkan waktu sekitar 10 hingga 20 menit saja hingga terverifikasi. Pokoknya semua tuh serba cepat dan dimudahkan kalau pakai aplikasi blu by BCA Digital, gais. Fitur lain yang gak kalah kecenya itu ada bluSaving, bluGether, bluDeposito, dan lain-lain lah.

Terlebih saat ini ada promo juga untuk para pemain Mobile Legends, ada promo bluGaming yang bisa mendapatkan cashback 50% maksimum 25 ribu rupiah. Cara apply promonya juga dimudahkan loh, mau tahu gak ni? Gini, gini:

  1. Pilih Transaksi dan pilih menu Bayar/Beli.
  2. Pada kategori Hiburan, Pilih Game Voucher dan kemudian Pilih Mobile Legends/Steam Wallet.
  3. Untuk Mobile Legends, Masukkan User ID dan Server ID.
  4. Lalu pilih deh jenis voucher yang diinginkan.
  5. Pada kotak bluRewards, pilih kode voucher “BLUGAMING50
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran.
  7. Masukkan PIN transaksi blu.
  8. Jika PIN sesuai, maka transaksi berhasil.

Mudah kan? Periode promo ini berlangsung 19-20 Februari 2022, makanya jangan sampai ketinggalan kesempatan emas ini. Ya kalau mau mendapatkan kesempatan lain bisa aja sih nunggu promo bluGaming lainnya atau kalau perlu bantuan kamu bisa menghubungi haloblu di 1500 668.

Kalau kamu sebagai pengguna baru aplikasi blu, akan mendapatkan promo menarik lainnya juga. Wis lah ya, eh kok jadi jawa hehehe, maksudnya udah lah langsung aja bikin rekening blu, beneran review jujur ini, pasti banyak manfaatnya kok. Akhirnya saya pecah telur dari pemain free, eh isi top up juga pakai bluGaming nih, lumayan banget cashbacknya, yakin kalian gak mau?

Eh ya kalau ada kesempatan, kita main bareng juga nih di Mobile Legends. #MakeYourMove lah, mulai langkahmu untuk bisa menggeser lawan yang terbaik di Beat The Best by blu.

Sebagai pejuang solo ranked jangan merasa noob loh, karena mungkin aja kitanya udah pro tapi seringnya dapat tim yang noob

hahaha…

19 pemikiran pada “Beat The Best by blu: Mulai Langkahmu jadi Pro, Pejuang Solo Rank MLBB”

  1. Sekarang jadi atlet e sport emang menjanjikan. Wah ternyata blu mendukung pula dengan adanya blu gaming yang memudahkan para atlet esport agar bisa bermain dan menjadi atlet esprot profesional

    Balas
  2. Beliin skin Hanabi lagi dong, kan sekarang udah pakai aplikasi blu. Enak lho bisa langsung beli voucher game ML dengan lebih mudah.

    Balas
  3. Wah aku ketinggalan tentang games ML, gak pernah main tepatnya. Sekarang malah ada kompetisinya ya buat gamers muda dan handal. Semoga atlet e-sport Indonesi bisa unjuk gigi di tingkat internasional. Tentang BLU by BCA blm daftar nih, tapi pengen karena fiturnya yang keren.

    Balas
  4. hiks, aku belum punya akun di blu by BCA
    BCA bener bener mengikuti selera anak muda ya, bisa dibilang “main sekaligus investas’

    Balas
  5. blu emang tau apa yang anak muda butuh 👍🏻 esports tanah air bisa makin gacor nih dengan munculnya atlet-atlet baru dari beat the best by blu ini.

    Balas
  6. Duluuuu suami pemain Mobile Legend udah sampai tingkat tinggi atau apalah itu ya. Suatu hari, aku kesal karena ia sering banget main. Pulang ke rumah dari kantor udah malam, tapi sempat – sempatnya main ML. Udahlah, memuncak kemarahan, hp ku lempar dong. wkwkwk
    Ternyata nyesal juga sih. Eh eh eh sekarang ada manfaatnya juga ya main ML.

    Balas
  7. Pejuang solo ranked kudu kuat iman, kuat sabar klu dapat tim yang egois. Jadi kapan nih mabar atuh mas..
    Btw, lumayan ya ada cashback 50% transaksi di Blu buat beli skin harley mantap nih. Hehehe

    Balas
  8. Seneng banget blu kesayangankuu ikut mendukung iklim esport di Indonesia hihi. Jadi pengen ikutan turnamen mobile legendnya nihh akuu. Siapa tahu beruntung dapat kontrak bareng UTTA xixixi

    Balas
  9. Wow…wow..
    Dengan mengikuti program Beat The Best by blu, bisa sekaligus menantang diri yang sesungguhnya yaa..
    Lebih banyak berlatih dan bertemu berbagai macam karakter gamers sehingga bisa push rank.

    Balas
  10. yaampun aku gak mudeng ngegame macam ini, cupu kah aku? wkwkwk.. tapi keren ya sekarang amers bisa jadi prestasi 🙂 salut lagi ada program macam beat-the-best-by-blu ini.

    Balas
  11. Meng-cape emang kalo dapat tim yang noob, cuma bikin pegel jempol ajaaa hehehe, saya pejuang solo ranked dan win rate nih, masih push berusaha sampai level mythic, keren lah blu yaa support talenta baru esports Indonesia

    Balas
  12. Akhirnya pejuang solo mobile legend mendapat tempat nih untuk menunjukkan jati dirinya! Kudu daftar dan ikutan turnamennya biar menang dan jadi juara sih ya

    Balas
  13. Waah asyik nih ada voucher game bluGaming dari blu by BCA Digital. Pas banget mau beli skin keren biar sadis kalo main ML bareng temen. Auto juaraaa. Hahaha..

    Seru banget session 1 kemarin. Aku liatin Beat The Best-nya keren. Banyak talenta luar biasa anak negeri yg bs dipoles biar jadi pro player tuh. Smg asuhan UTTA dan 4 coach bs memoles mereka ya.

    Balas
  14. bakal di buru samai pemain ML niiii, ikutan beat the beast by blu bisa jadi pro player! Terus dapet kontrak eksklusif?! mantulll

    Balas
  15. Waahh aku belum pernah main ML nih kak. Kayaknya seru yaa. Emang kerrn sih app BLU dengan segala fiturnya.

    Balas
  16. blu ini semakin banyak ya promonya. Kemarin-kemarin promo di Blibli. Setelah itu nikmatin promo di vending machine juga. Nah sekarang promo cashback untuk pecinta mobile legend. Jadi semakin nyaman pakai blu untuk mendukung lifestyle

    Balas
  17. Suamiku suka banget main ML.. aku sih gak ngerti hahaha.. tapi memang geliat perkembangan esport ini terus menanjak ya apalagi banyak sekali yang memfasilitasinya termasuk blu. Keren banget sih blu!

    Balas
  18. Keren banget sih langkahnya blu ini, tau aja kita yang pejuang solo rank emang butuh ajang utk pamer skill. Yaah, meskipun cupu boleh dong ngarep bisa ngalahin UTTA dkk? Haha. Yuk join Beat the Best by blu bareng!

    Balas
  19. wow Bank BCA buat aplikasi untuk mereka yang suka game, jadi setiap transaksi perbankan nuansa gamer banget dah. Apalagi jaman sekarang esport sedang naik daun, moga makin banyak proplayer di negeri ini hingga bisa harumkan nama bangsa

    Balas

Tinggalkan komentar