Main Game di Plays.org Bisa Jadi Penghilang Rasa Bosan

Meski saat ini Indonesia sudah memasuki masa new normal dari pandemi corona serta sudah banyak masyarakat yang sadar vaksin, tapi berada di rumah saja tetap menjadi pilihan yang tepat. Kasus corona di Indonesia sudah mengalami penurunan, namun di beberapa daerah masih ada zona merah dan hitam.

Di rumah saja lebih aman dari paparan virus corona, tapi pastinya membosankan ya di rumah selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Sobat pe-we.com jangan khawatir, untuk mengurangi rasa bosan, kamu bisa lakukan beberapa kegiatan yang seru dan mengasyikan.

Aktivitas Penghilang Rasa Bosan Selama Pandemi

Simak ulasannya berikut ini yang telah pe-we.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Buat Hobi Baru

Hobi baru bisa Anda buat, seperti misalnya memasak, menulis, dekorasi rumah, dan lain-lain. Banyak hal yang akan mengusir rasa bosan Anda selama pandemi. Misalnya saja memasak yang tidak selalu identik untuk kaum hawa, untuk kaum Adam juga banyak digemari hobi measak ini.

Memasak makanan butuh resep yang pas, Anda bisa mencoba-coba resep baru atau bahkan menciptakan resep baru. Tentunya hal ini akan membunuh waktu dan mengusir rasa bosan alih-alih menciptakan rasa penasaran baru.

2. Olahraga

Siapa bilang olahraga harus ke gym? Sekalipun di rumah, Anda tetap bisa berolahraga agar tubuh selalu sehat bahkan bisa menciptakan daya tahan tubuh yang baik terhadap serangan virus apapun.

Olahraga fisik, seperti yoga dan cardio bisa menjadi referensi karena tidak membutuhkan alat-alat olahraga apapun. Pastikan Anda berolahraga saat kondisi tubuh sedang fit, sehingga aktivitas ini bisa dilakukan dengan penuh semangat.

3. Menonton

Setiap orang punya genre tontonan favoritnya, termasuk Anda bukan? Kalau seandainya film atau drama tersebut belum sempat ditonton, kamu bisa tonton sekarang untuk menghilangkan rasa bosan. Kalau mau, kamu bisa movie streaming dari pagi sampai malam.

Namun menonton terus menerus juga akan membuat kebosanan, jangan keseringan menonton, selingi dengan aktivitas lainnya.

4. Jangan Terlalu Sering Mengakses Sosial Media

Sosial media kita gunakan sebagai platform mini untuk menyebarkan banyak informasi. Apabila hal tersebut terkait berita yang terjadi di dunia ini harus Anda batasi agar bisa menenangkan diri. Tentunya kita tidak akan terlalu fokus pada kondisi diluar sana.

Jika Anda terlalu lama membuka sosial media Anda, dikhawatirkan akan memicu kondisi kesehatan mental Anda, sudahnya bosan karena di rumah terus lalu ada berita yang tidak baik malah akan membuat kebosanan semakin meningkat.

bermain game menciptakan mood booster5. Bermain Game

Rekomendasi kegiatan mengusir kebosanan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bermain game. Anda bisa memilih genre game kesukaan Anda sebagai booster mood dan menciptakan rasa ceria pada otak Anda. Mau game online atau offline itu adalah pilihan Anda, semuanya mengasyikkan.

Kadang bermain game adalah suatu hal yang tidak menarik untuk beberapa kalangan, namun mungkin saja mereka belum mencoba atau belum menemukan game yang pas dengan kepribadian mereka. Nyatanya bermain game dapat mengurangi rasa bosan dan meningkatkan booster mood.

Alasan Bermain Game Dapat Mengusir Kebosanan

Bermain game baik online ataupun offline mampu mendatangkan manfaat positif, untuk kesehatan mental, menciptakan kreatifitas, melatih otak untuk berpikir, dan mengusir rasa bosan. Game dapat mengalihkan perhatian pikiran sebagai kegiatan yang menyenangkan apalagi ketika dihadapkan pada kemenangan.

Rasa segar pada otak akan Anda dapatkan, karena terbentuk rasa senang dan penasaran. Mencari walkthroughs game-game online misalnya untuk mencari jalan keluar pada game tersebut juga sesuatu yang mengasyikkan.

Rekomendasi Game Pengusir Rasa Bosan selama di Rumah Saja

Apabila Anda belum mendapatkan rekomendasi game yang menarik dan menantang, Anda bisa mencoba rekomendasi game online pengusir rasa bosan berikut ini yang pe-we.com berikan khusus untuk Anda. Yuk disimak!

1. Mole Whacker Game

Perminan satu ini bercerita tentang penduduk Boston yang mengancam Dennis. Jadi pemain berperan sebagai penduduk Boston untuk menangkap hantu pumpkins yang mengancam penduduk. Semacam permainan zombie begitulah. Seru.

2. Super Agent : Based Retro Shooter and Escape Game

Permainan super agent ini bercerita tentang agen rahasia yang harus mencari markas musuh dan memasukkannya ke penjara. Tak ayal, ada adegan kejar-kejaran dan tembak-tembakan. Permainan ini mengolah kreatifitas dan akan mengusir kebosanan Anda selama di rumah saja.

3. Rolling Physics Puzzle

Pada permainan ini ada 30 level. Pemain bertugas untuk memutuskan tali dan balon untuk mendapatkan permen ke dalam 3 bintang. Ada penghalang dalam memainkan game ini, karena dijaga oleh si kucing hitam yang lapar.

4. Bird Feeder Game

Permainan lainnya adalah Bird Feeder Game, sesuai namanya permainan ini memberi makan burung-burung di musim dingin. Bila Anda berhasil memberi makan burung, maka Anda mendapatkan poin. Kalau semakin banyak ya Anda lebih banyak juga mendapatkan poinnya. Sebagai limit game, pergantian musim adalah batas waktunya. Anda harus bisa memberi makan burung-burung ini sebelum musim dingin berakhir.

5. Stacy Stack Lego Brick Building Game

Bagi Anda pencinta permainan lego yang tak hanya dimainkan oleh anak-anak saja, pasti akan suka dengan permainan yang satu ini. Lego sebagai puzzle dan Anda akan ditantang untuk membuat menara, rumah, hewan darat, hewan air, dan lain sebagainya.

Aktivitas Penghilang Rasa Bosan Selama Pandemi6. Bubble Shooter Game

Game online ringan dan renyah seputar menembak bubble atau bola-bola berisi air, game ini membentuk puzzle untuk mendapatkan nilai tertinggi. Sudah pasti hal ini akan menyenangkan sekali, apalagi bermain tembak menembak bubble bersama saudara atau teman.

7. Car Drifting Racing Game

Genre game satu ini adalah mobile sport, permainan car drifting racing game ini memicu player untuk menyetir mobil sejauh-jauhnya. Poin akan didapat sejauh jarak yang ditempuh player. Tantangannya juga ada batas waktunya. Jadi harus sigap.

8. Colors Organizing Game

Game online ini adalah permainan perpaduan warna. Ada 50 warna yang bisa kita rangkai dan padukan sehingga menciptakan gradasi. Game ini cocok dimainkan bersama keluarga, seperti bersama anak Anda atau kakak dan adik Anda.

9. Rugby Kicking Game

Untuk para pecinta sepakbola juga ada permainan yang akan Anda mainkan. Game rugby kicking memang bukan serperti sepakbola di Indonesia, namun lebih mengarah ke foot ball Amerika. Anda mendapatkan kesempatan untuk menendang bola sebanyak 25 kali. Ciptakan goal dan dapatkan poinnya. Wah seru!

10. Flashlight Hidden Object Game

Apakah Anda suka menjadi Sherlock Holmes? Pas sepertinya permainan ini untuk Anda. Anda diminta untuk mencari yang bersembunyi di tengah keramaian, harus ditemukan sebelum batas waktu yang ditentukan dan baterai habis. Dalam permainan ini, pemain harus jeli mencari dimana sesuatu yang dicari itu bersembunyi.

Permainan yang sangat mengasyikkan bukan? Lalu di mana kita dapat memainkan game-game tersebut? Tentu saja Anda dapat memainkannya di plays.org sebuah platform games yang bisa dibuka di gadget maupun browser desktop Anda dengan terhubung ke internet. Games yang disediakan oleh plays.org sangat banyak dan semuanya gratis. Menarik bukan?

Pe-we.com jamin deh, dengan Anda memainkan permainan online melalui plays.org pastinya akan mengusir rasa bosan Anda selama di rumah saja. Tetapi ingat ya, bermainkan game jangan lupa waktu, Anda tetap harus melakukan aktivitas lain seperti olahraga, berkomunikasi dengan anggota keluarga, pekerjaan, sehingga semua tetap seimbang dan sehat selalu di masa pandemi ini.

Tinggalkan komentar