Instrumen Investasi Melalui Deposito BPR Aman Komunal

Menentukan investasi yang tepat dapat menjadi pilihan tabungan kelak di hari tuan. Namun kadang membingungkan karena banyaknya opsi di pasar yang memberikan janji akan keuntungan lebih. Untuk Anda yang ragu-ragu ingin berinvestasi secara pasti dengan hasil yang menguntungkan, saya pastikan produk deposito berjangka dapat menjadi pilihan yang tepat.

Terlebih saat ini mengajukan deposito terbilang mudah, asal kita jeli dengan kepastian ijon operasional dari OJK. Seperti pengajuan deopsito BPR Komunal yang aman dan proses pendaftarannya terhitung cepat. Semuanya dapat dilakukan via online karena mendukung program pemerintah di saat pandemi.

Apa itu Deposito Berjangka?

Deposito merupakan salah satu produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran dan juga penarikannya yang hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Karena waktu pengambilannya variatif, deposito berjangka ini menjadi pilihan yang tepat, Anda dapat memilih jangka waktu 1, 3, 6, 12, dan bisa juga 24 bulan.

Manfaat Memiliki Deposito

Salah satu keuntungan utama memiliki deposito adalah sebagai sarana investasi yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Selain itu dengan menggunakan deposito, nilai pokok dari uang yang diinvestasikan juga dapat terjaga.

Itu mengapa bisa dkatakan bahwa deposito ini berbeda dengan bentuk investasi lainnya seperti saham misalnya, dimana bentuk investasi tersebut memiliki risiko berupa nilai pokok dari investasinya dan ada kemungkinan berkurang.

Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang paling aman diantara instrumen investasi-investasi yang lainnya. Namun sebagai gantinya, imbal hasil yang bisa diberikan dari deposito tergolong rendah dibandingkan yang lain. Namun, jika Anda ingin berinvestasi deposito dengan bunga tinggi, melalui deposito Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dapat menjadi pilihan terbaik Anda.

Deposito BPR Aman

Deposito BPR Aman melalui Komunal

Ketika anda membuka tabungan di deposito maka anda akan diberikan jangka waktu untuk penarikan tabungan anda, hal ini akan mempermudah anda untuk menabung agar uang tabungan anda tidak terpakai untuk hal-hal yang tidak penting. Dan juga uang anda akan terjaga dan tidak terpotong uang administrasi yang membuat tabungan anda menjadi berkurang, anda juga akan dijanjikan jaminan saat anda melakukan kredit yang bisa menguntungkan anda.

Deposito merupakan salah satu cara untuk menabung tabungan masa depan yang aman dan pasti. Adanya jaminan dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) tentu dapat meningkatkan kepercayaan untuk menyimpan uang kita di bank. Maka dari itu pastikan kalau bank Anda dijamin oleh LPS dan suku bunga deposito Anda juga tidak melebihi ketentuan LPS.

Seperti komunal.id, selain adanya LPS juga sudah mengantongi izin operasional dari OJK, dan hingga saat ini, tercatat ada kurang lebih 60 BPR di Jawa dan Bali yang sudah menjalin kerja sama dengan Komunal.

Jika Anda memiliki tabungan di bank atau bahkan Anda memiliki lebih dari satu rekening tabungan di sebuah Bank sebagai dana simpanan untuk merencanakan masa depan Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba berinvestasi sebagai salah satu perencanaan finansial Anda.

Guna memudahkan Anda sebagai nasabah, Deposito BPR Komunal akan menawarkan 2 sistem pengelolaan deposito berjangka Anda, yaitu Automatic Roll Over (ARO) dan Non Automatic Roll Over (Non ARO). Apabila Anda memilih ARO, berarti deposito Anda akan secara otomatis diperpanjang jangka waktunya oleh Komunal sebagai penyedia layanan deposito di saat waktu deposito berjangka Anda sudah jatuh tempo.

Namun apabila Anda memilih Non ARO berarti depositobpr berjangka Anda tidak akan diperpanjang secara otomatis dan dana investasi deposito Anda akan di transfer ke rekening Anda yang terdaftar.

Deposito Cashback di Komunal

Deposito BPR Aman Karena Dijamin Keamanannya

Poin ini merupakan salah satu faktor yang dipilih oleh nasabah untuk berinvestasi dalam bentuk deposito. Untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan khususnya nasabah bank, maka uang yang anda simpan dalam bentuk deposito dijamin oleh negara.

Pemerintah melalui lembaga penjamin simpanan (LPS) telah menjamin dana deposito nasabah di bank sebanyak 2 milyar dengan tingkat suku bunga tertinggi. Maka dari sisi keamanan, menyimpan investasi dalam bentuk deposito memang tergolong sangat aman dan cocok sekali bagi investor pemula.

Investasi Lebih Mudah

Apabila Anda memiliki dana tidak dalam bentuk rupiah atau mata uang negara lain, Anda tidak perlu cemas untuk tetap berinvestasi. Beberapa Bank memiliki fasilitas investasi deposito berjangka dengan berbagai pilihan mata uang asing. Anda dapat menginvestasikan mata uang dollar, Poundsterling, Euro dan beberapa mata uang asing lainnya dalam bentuk deposito berjangka pada Maybank Deposito Berjangka. Ada banyak keleluasaan dan keuntungan yang ditawarkan pada Maybank Deposito Berjangka hingga lebih istimewa dibandingkan dengan deposito berjangka pada bank lainnya.

Kemudahan dalam Mengakses Bunga

Memang, memiliki deposito berjangka tidak membebaskan Anda untuk mengakses dana yang telah tersimpan karena deposito yang Anda miliki memiliki waktu tertentu untuk dicairkan. Namun beberapa Bank memberikan kesempatan kepada nasabah untuk dapat mengambil sejumlah bunga yang nantinya akan ditransferkan pada rekening yang Anda sepakati. Oleh karena itu, nasabah seperti Anda tetap dapat menikmati sejumlah uang sesuai dengan ketetapan waktu yang telah ditentukan oleh pihak Bank.

Komunal

Cara Mendaftar di Deposito BPR Komunal

Platform Komunal yang dapat diakses melalui smartphone maupun desktop ini memberikan kemudahan. Cara daftar menjadi nasabah deposan pun tergolong mudah dan cepat. Deposito BPR Komunal memberikan manfaat yang lebih, menjadikan investasi di saat pandemi seperti sekarang ini mudah dan aman.

Karena Komunal sebagai platform deposito yang sudah terpercaya, komunal juga mendapatkan kepercayaan oleh banyak BPR dari Jawa hingga Bali, bahkan saat ini akan menjangkau semua BPR yang ada di Indonesia. Sudah yakin kan? Baik, sekarang kita ulas cara mendaftar sebagai deposan di paltform komunal.

  1. Buka website depositobpr.id dan mendaftar sebagai deposan.
  2. Lengkapi data seperti NIK, nama lengkap, email, membuat kata sandi, isi nomor HP, nomor rekening, foto KTP, atau swa foto.
  3. Buka email Anda dan klik konfirmasi pendaftaran.
  4. Masuk kembali ke situs depsitobpr.id dengan email dan password yang tadi kita buat saat mendaftar.
  5. Menunggu proses verifikasi sekitar 2 hari kerja, sementara menunggu proses verifikasi dari Komunal, Anda dapat mendaftarkan diri ke PrivyID.
  6. Buka PrivyID sesuai dengan tautan yang ada di platform komunal, dan daftar kembali email Anda dan konfirmasi melalui email (Anda akan mendapatkan ID dan password PrivyID pada email).
  7. Upload tanda tangan dan paraf Anda pada platform PrivyID atau membuatnya secara realtime pada platform PrivyID.
  8. Setelah proses pengajuan deposan disetujui oleh komunal, maka Anda sekarang dapat mengajukan deposito berjangka.
  9. Pilih desposito berjangka sesuai dengan jangka waktunya dan minimal dana yang diinvestasikan.
  10. Isi data diri lengkap beserta alamat surat menyurat, lalu setujui syarat dan ketentuan pengajuan deposito
  11. Setelah melakukan pengajuan dari platform komunal akan diteruskan ke platform PrivyID untuk membubuhi tanda tangan.
  12. Pengajuan deposito menunggu untuk di ulas. Akan ada panggilan telepon dalam jangka waktu satu atau dua hari lalu kita sebagai deposan akan mendapatkan bilyetnya.

Mudah bukan?

Deposito BPR Komunal

Promo Deposito BPR Komunal

Selalu ada promo yang menarik dari Komunal, sebut saja bulan lalu di bulan Desember 2021 ada promo Deposito BPR BrrBr! Hadiah. Nah Pas di bulan Januari 2022 ini ada lagi banyak promo yang seliweran. Ada Promo Komunal Samber dengan benefit cashback Rp. 200ribu dengan memasukkan kode promo SAMBER200 saat mengajukan dposito.

Promo kedua adalah ajak teman dapatkan cashback melimpah hingga Rp. 1,5 juta, jadi Anda tinggal memasukkan kode referal dari deposan yang sudah disetujui, seperti saya, kode Referal saya itu PW5457. Lalu Anda sebagai deposan baru akan mendapatkan kode referal tersendiri, nah Anda dapat mengajak partisipan calon nasabah lain untuk mendapatkan cashback Rp 100 ribu dan tambahan bonus Rp 500 ribu. Promo ini berlaku untuk akumulasi.

Tinggalkan komentar

2 + = 8