Apa Saja Kegunaan Schedule Software dalam Perusahaan?

Perusahaan mempunyai karyawan yang sangat banyak untuk mendukung operasional perusahaan. Itu sebabnya perusahaan pun harus menerapkan jadwal kerja tertentu dengan schedule software agar terdata dengan baik. Bukankah merepotkan jika perusahaan harus mengatur semua jadwal kerja karyawan secara manual? 

Tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan schedule software dari LinovHR.

Kegunaan Schedule Software dalam Perusahaan

Schedule software merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat memproses, mengatur, dan menyimpan semua jadwal kerja karyawan secara real time. Karena berjalan secara real time, segala update yang dilakukan perusahaan akan langsung terlihat oleh karyawan. Lalu, apa saja kegunaan dari schedule software dari LinovHR? 

Mengganti Jadwal Kerja Karyawan

Sering kali karyawan berhalangan hadir dan ingin mengganti jadwal kerjanya di hari lain. Ini biasa dijumpai dalam perusahaan yang menerapkan sistem shift kerja seperti perusahaan manufaktur. Melalui fitur schedule exception dalam schedule software, HRD dapat dengan mudah mengganti dan memindahkan jadwal karyawan yang bersangkutan. 

schedule softwareMengelompokkan Karyawan yang Mempunyai Jam Kerja Serupa

Jumlah karyawan yang sangat banyak menjadi kendala tersendiri dalam memantau jadwal kerja. Melalui fitur time group, HRD mampu mengelompokkan jadwal kerja karyawan yang sama. Dengan begitu HRD tidak perlu repot jika hendak mencari karyawan yang mempunyai jam kerja serupa. 

Mengelola Catatan Kehadiran

Kehadiran karyawan merupakan komponen penting yang biasanya akan digunakan untuk penilaian kinerja dan penggajian bulanan. Fitur timesheet di dalam schedule software dari LinovHR dapat membantu HRD dalam mengelola kehadiran karyawan. HRD akan membandingkan dan menganalisis data kehadiran dengan jadwal kerja karyawan yang menghasilkan status kehadiran karyawan akurat.

Baca Juga: Panduan Lengkap Membuat Surat Keterangan Kerja untuk Karyawan

Mengatur dan Menetapkan Kuota Cuti

Cuti merupakan hak karyawan. HRD bisa mengatur dan menetapkan cuti karyawan dengan mudah menggunakan fitur leaves. Fitur ini membantu HRD untuk mengelola kuota, periode, dan karyawan mana saja yang berhak menerima cuti. Dengan begitu, pendokumentasian data mengenai cuti pun lebih sistematis. 

Memproses Pengajuan Cuti, Izin, dan Lembur

Karyawan umumnya akan mengajukan cuti atau izin ketika mengalami peristiwa tak terduga serta mengajukan lembur ketika jam kerja tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. HRD bisa memproses semua pengajuan cuti, izin, dan lembur karyawan dengan cepat melalui schedule software dari LinovHR. Sehingga karyawan pun bisa lebih cepat mengantongi persetujuan dari HRD. 

LinovHR telah membantu banyak perusahaan dalam mengelola karyawan. Itulah yang membuat schedule software dari LinovHR disukai banyak client dari berbagai industri. Tidak hanya itu, schedule software dari LinovHR juga dapat mengintegrasikan data kehadiran karyawan ke dalam sistem penggajian. 

Sehingga HRD tidak perlu lagi memasukkan data kehadiran ke sistem penggajian setiap bulannya. Mudah dan praktis, bukan? Yuk, segera jadwalkan demo schedule software dari LinovHR sekarang! 

Tinggalkan komentar

63 + = 67