Siapa yang tak ingin menjadi orang kaya? Kalau semua orang di dunia ini diberi kesempatan untuk menjadi orang kaya pasti hanya sedikit yang akan menolaknya. Saat Anda melihat orang kaya, apa yang ada di benak?

Kemudahan, fasilitas mewah dan kehidupan yang layak, mungkin itulah yang muncul dalam pikiran Anda. Namun segala hal tersebut apakah didapatkan dengan mudah oleh para orang kaya? Tentu saja tidak, bukan? Kini saatnya Anda mencari tahu 5 cara kaya dari orang kaya yang bisa jadi tak terduga dan tak terpikirkan!

1. Tetapkan Mimpi Setinggi-tingginya

Orang kaya ternyata memiliki jalan pikiran yang sangat jauh berbeda dari orang pada umumnya. Mereka terlahir sebagai sosok-sosok manusia yang memiliki mimpi tinggi, bahkan cenderung ambisius. Mereka juga dianugerahi Tuhan semangat yang berkali lipat dari manusia-manusia lainnya.

Mereka tak takut jatuh berkali-kali. Semakin sering jatuh, mereka justru semakin semangat untuk bermimpi lebih tinggi. Maka jika Anda benar-benar ingin kaya, hal pertama yang harus Anda pelajari adalah membangun mental kaya dan juara.

2. Konsumsi Berlebihan Tak Ada di Kamus Hidup

Ternyata hampir sebagian besar orang kaya tak suka menghamburkan uangnya untuk konsumsi barang secara berlebihan. Jika sudah ada mobil layak di rumah, mobil itu yang akan terus digunakan hingga nantinya sudah tak lagi bisa dipakai. Begitu juga dengan tempat tinggal, mereka tak selalu buru-buru membeli rumah baru ketika bisnisnya mengalami keuntungan besar.

Hal terpenting bagi orang kaya adalah manfaat dari barang yang dimilikinya. Daripada menumpuk banyak barang yang memiliki manfaat sejenis, orang kaya lebih senang berinvestasi sehingga kekayaannya bisa lebih berkembang lagi.

3. Belajar Setiap Saat

Perbedaan besar antara orang kaya dan tidak terletak pada keinginannya untuk terus belajar dan berubah. Orang-orang kaya tak pernah merasa cepat puas. Mereka selalu ingin tahu cara-cara baru yang belum diketahuinya.

belajara setiap saat - cara kaya dari orang kayaBagi mereka hidup tak boleh stagnan, harus selalu berubah ke arah titik yang lebih tinggi. Nah, jika Anda ingin kaya, maka tanya pada diri sendiri, seberapa besar keinginan Anda untuk belajar dan berubah setiap harinya?

4. Kepuasan vs Aset

Cara kaya dari orang kaya berikutnya yaitu tak mudah memuaskan dirinya. Mereka tidak akan dengan mudah mengeluarkan uang untuk membeli mobil mewah, rumah mewah dan fasilitas-fasilitas mahal lainnya jika itu hanya dalam rangka memuaskan diri.

Mereka membeli semua keperluan hidup berdasarkan manfaat dan menambah aset. Jika suatu barang bisa menjadi sebuah aset yang berharga dan bernilai, barulah orang kaya terpikir untuk membelinya.

Bagaimana dengan Anda? Ketika tujuannya sama-sama untuk mengenyangkan perut, saat punya uang berlebih, Anda akan memilih makan di sebuah restoran atau tinggal di rumah untuk melahap menu yang telah disajikan?

5. Tak Pernah Menyimpan Uang

Mengejutkan bukan? Ternyata orang kaya tak suka menyimpan uang. Tips mengelola keuangan yang sering Anda baca; menabung di awal, bekerja dengan keras dan bijaklah dalam membelanjakan, ternyata tidak berlaku untuk orang kaya.

Bagi mereka, uang harus bisa bekerja. Artinya, uang yang mereka miliki harus berkembang, tanpa mereka perlu bekerja secara aktif. Caranya yaitu dengan membeli aset, seperti rumah, tanah atau mobil, tapi tidak untuk digunakan sendiri. Aset-aset itu dibeli lalu disewakan kembali.

Atau jika orang kaya membeli tanah, maka tanah tersebut akan ditanami dengan buah atau dibangun menjadi kebun yang bisa memberikan penghasilan tambahan bagi mereka.

terapakan mimpi agar cara kaya dari orang kaya terwujudNah itulah 5 cara kaya dari orang kaya yang sungguh menjadi motivasi. Kini bukan saatnya lagi sekedar membaca tips di atas, namun segera praktikkan dan silahkan buktikan! Selalulah semangat berjuang!

SHARE
Artikel sebelumnyaIuran BPJS Naik? Ini Dia Alasannya

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini