Tips Menggunakan Jasa Import Barang dari Alibaba

Akhir-akhir ini sering sekali banyak pencarian mengenai jasa pembelian barang import. Tentunya mereka yang mencari mempunyai sebuah usaha online dan memasarkannya melalui online shop. Jasa import Alibaba contohnya menjadi pencarian yang banyak dicari orang.

Di jaman Pandemi Covid-19, memulai usaha online shop menjadi banyak pilihan para pelaku usaha offline. Namun perencanaan, langkah, tipikal pembeli, dan metode usaha online shop harus dilakukan agar dapat bersaing sehat di pasaran. Karena memulai usaha online shop dapat dilakukan oleh semua orang, terlebih bila si pelaku usaha mengerti tips tentang jasa import barang.

Banyak pemikiran dari pembeli bahwasanya membeli barang import itu sulit dan terkesan berbelit-belit. Padahal tidak akan menjadi sulit atau berbelit-belit ketika kita paham dengan prosedurnya. Atau bila Anda ragu, Anda bisa menggunakan jasa import barang dari Alibaba Indonesia.

jasa import barang dengan antara logisticAlasan Menggunakan Jasa Import Barang

Banyak alasan kenapa orang orang menggunakan jasa pembelian barang di Alibaba, karena Alibaba sendiri merupakan marketplace yang sangat populer di negara Cina bahkan diseluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia.

Menggunakan jasa import barang lebih memudahkan untuk membeli barang dan lebih praktis, apalagi ketika si pemakai jasa tidak mengerti sama sekali prosedur dalam membeli barang dari luar negeri atau import barang.

Yang menjadi alasan lain menggunakan jasa import barang ialah saat si pembeli terkendala pada kartu kredit yang memang diharuskan ketika membeli barang dari luar negeri, lalu permasalahan bea cukai dan masalah dalam pengiriman barang menuju alamat kita.

Dari permasalahan di atas, alternatif menggunakan jasa import barang adalah pilihan yang tepat. Lalu jasa yang seperti apa sih yang dipilih agar konsumen merasa aman dan puas? Berikut akan dibahas tips-tips dalam memilih jasa import barang.

Tips Memilih Menggunakan Jasa Import Barang

Sebelum Anda memutuskan berbelanja online di Alibaba menggunakan jasa import barang, berikut adalah tips memilih dan menggunakan jasa import barang:

  1. Pilih jasa yang mempunyai sejarah dan reputasi yang baik
    Reputasi serta sejarah dari jasa import barang yang baik diperlukan agar Anda mendapatkan kepuasan dan layanan yang baik. Anda bisa melihat review dari pemakai jasa sebelumnya untuk mengukur hal ini.
  2. Harga yang ditawarkan kompetitif
    Seringkali kita mendengar quote “Ada harga ada kualitas”, dalam hal ini bisa jadi ada benarnya. Tetapi untuk memilih jasa sebaiknya tetap melihat layanan jasa sejenis untuk membandingkan.Harga yang kompetitif merupakan patokan harga yang Anda pilih, dan disarankan tidak tetap melihat layanan dan benefit apa saja yang Anda dapatkan dengan Anda mengeluarkan dana untuk urusan jasa ini.
  3. Pembayaran yang mudah
    Sistem pembayaran yang mudah dan aman adalah hal yang harus Anda perhatikan.
  4. Sistem keamanaan yang serius
    Sistem keamanan terhadap layanan yang dipakai juga penting dinilai. Barang yang Anda terima dalam keadaan rusak ketika sampai di tangan Anda itu mengecewakan bukan? Nah, pastikan hal ini tak terjadi. Penggunaan asuransi untuk barang penting dilakukan.Masalah pajak bea cukai juga adalah hal yang krusial, apakah Anda mendapatkan layanan yang memuaskan atau tidak dan tanyakan sistemnya dengan pasti dan jelas agar tidak menyesal ketika Anda menggunakan jasa import barang terpercaya.
  5. Transparansi dan pengiriman barang yang cepat
    Menerima barang dengan cepat sampai ke tangan Anda sudah pasti ada di benak Anda. Estimasi barang sampai ke tangan Anda harus benar-benar diperhatikan. Ketika Anda mencari layanan jasa import barang dari Alibaba, Anda harus mampu memperhatikan benar atau tidaknya sistem pengiriman yang seperti apa. Karena kegiatan import barang ini merupakan skala internasional.Lalu pastikan juga transparansi dalam sistem pengemasan, sistem dokumen-dokumen, sistem bea cukai, dan seterusnya. Transparansi ini penting bagi Anda agar tak ada masalah di kemudian hari terkait hal ini.

tips menggunakan jasa import barang dari alibaba Demikian tips memilih dan menggunakan jasa import barang dari luar negeri. Tips ini akan menjadi bekal awal Anda dalam memulai bisnis online shop atau pun supplier barang import Anda. Anda bisa juga menggunakan layanan jasa import barang dari Alibaba menggunakan Antara Logistic yang sudah terbukti akan reputasinya yang baik dan terpercaya.

Tinggalkan komentar