Spesifikasi & Harga Honda Mobilio Low MPV yang Sedang Ramai Diburu

Honda Mobilio facelift yang ada di segmen Low MPV sudah resmi rilis ke pasaran pada 21 Januari 2020 lalu. Mobil pabrikan Honda ini diperkenalkan secara perdana di tanah air sejak 2014 silam namun dengan berbagai penyegarannya, Honda Mobilio pun kini tampil lebih fresh. Ditambah lagi, kehadiran fitur – fitur baru pun membuatnya jadi lebih canggih. Facelift kali ini termasuk yang kedua sejak pembaruan tahun 2017 kemarin.

Meski spesifikasi Honda Mobilio mendapat pembaruan baik dari segi eksterior hingga fitur, harga mobil MPV ini akan dibanderol dengan patokan harga yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tentunya hal ini jadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen otomotif.

Honda MobilioBisa terlihat pada pembaruannya di generasi ini, Honda Mobilio punya konsep konsep yang begitu stylish apalagi dipadukan dengan berbagai fitur baru nan canggih. Dari segi tampilan eksterior pun, Honda Mobilio tampak lebih atraktif dan modern dari setiap sisi luar bagian mobilnya.

Tak hanya pada bagian eksterior, mobil Mobilio juga diberikan upgrade pada bagian interior. Misalnya saja, pada head unit yang kini memiliki layar sentuh resistive 6.2 inci demi menunjang kenyamanan para pengendara, dilengkapi pula dengan hands free telephone, bluetooth connection, rear camera dan juga pemutar CD dan DVD. Di samping itu, Honda Mobilio pun dibekali dengan fitur handal dalam sektor kenyamanan dan keselamatan, seperti rem ABS + EBD, sistem rangka G-CON + ACE TM dengan SL dan tak ketinggalan fitur – fitur konektivitas lengkap dan fungsional.

Honda MobilioSementara itu, pada sektor dapur pacunya, Honda Mobilio tampak masih mengandalkan teknologi yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni tipe SOHC i-VTEC 1.5 Liter yang diklaim sanggup memberikan tenaga besar dan akselerasi yang begitu optimal.

New Honda Mobilio atau Mobilio generasi terbaru ini dihadirkan dalam 3 tipe berbeda, di antaranya adalah tipe standar, tipe E, dan tipe yang paling tinggi yakni tipe RS. Setiap tipe dari Honda Mobilio ini mempunyai daya tarik masing – masing, namun ketiga tipe tersebut hadir dalam tampilan lebih fresh dan dipadukan dengan sentuhan warna yang menarik. Meskipun begitu, dari ketiga tipe Honda Mobilio yang paling banyak diburu konsumen adalah Mobilio Tipe E. 

Hal ini pernah disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HTM) bahwa Honda Mobilio tipe E mampu mengalahkan penjualan kedua saudaranya. Terbukti dari terjualnya hampir mencapai 8.000 unit mobil untuk Honda Mobilio tipe E sendiri. 

Berapa sih harga Honda Mobilio? Nah berikut ini daftarnya:

  • Honda Mobilio tipe S (MT) Rp 189.5 juta
  • Honda Mobilio tipe E (MT) Rp 210 juta 
  • Honda Mobilio tipe E (CVT) Rp 221 juta 
  • Honda Mobilio RS Sporty (MT) Rp 233 juta 

Honda MobilioAlasan mobil ini banyak diburu adalah karena Honda Mobilio ini menyuguhkan sejumlah fitur baru yang memang belum pernah disematkan pada generasi Mobilio sebelumnya. Hal ini salah satunya dapat ditemukan pada tampilan eksteriornya karena hadir dengan lampu depan LED, grille anyar, dan velg 15 inci.

Sementara pada bagian kabin, New Mobilio sudah diberikan jok dan audio baru, layar sentuh 6,8 inci, dan tambahan 6 speaker baru yang pastinya lebih premium. Selain itu, ada juga New Auto A/C dan Meter Cluster yang memiliki desain baru.

Dapur pacu Honda Mobilio masih ditanamkan mesin yang sama, yakni mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC serta CVT lengkap pula dengan Earth Dream Technology dan eco indicator. Dengan spesifikasi mesin demikian, Honda Mobilio sanggup menyemburkan tenaga hingga mencapai 118 PS pada 6.000 rpm, yang dapat dikatakan paling besar di kelasnya. Di samping itu, tak ketinggalan pula Mobilio sudah dilengkapi fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Auto Door Lock dan 3 sabuk pengaman untuk penumpang di bangku kedua.

Demikianlah ulasan lengkap soal spesifikasi dan harga Honda Mobilio. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar