Spesifikasi Honda Jazz, Hatchback Modern Anak Muda

Sejak dirilis tahun 2014 silam, Honda Jazz menjadi salah satu andalan para penggemar otomotif di kelas hatchback. Dengan berbagai gubahan signifikan baik dari sektor eksterior maupun interiornya, Honda Jazz 2020 pun makin oke, khususnya bagi anak muda.

Demi memenuhi kebutuhan keinginan pasar, beragam fitur dan spesifikasi canggih pun ditanamkan pada Honda Jazz 2020. Dengan diluncurkannya versi facelift ini pesaing berat Toyota Yaris pun kembali menarik minat konsumen otomotif. Lantas, kira – kira apa sajakah pembaruan pada Honda Jazz tersebut?

Yuk, simak ulasannya dalam artikel di bawah ini.

varian honda jazzApabila dibandingkan dengan varian sebelumnya, Honda Jazz 2020 memang hadir dengan konsep yang lebih sporty dan fresh, khususnya melihat bagian eksterior hingga interior di dalam ruang kabinnya. Ditambah lagi, ada banyak fitur baru yang disematkan demi menunjang kenyamanan kepada para penggunanya.

Tampak jelas pada desain eksteriornya, Honda Jazz 2020 menerapkan gaya desain yang lebih agresif dan gagah sehingga mendongkrak aura sporty-nya. Pembaruan tersebut misalnya lihat saja dari desain bumper baru bergaris tegas, lengkap dengan air intake pada bumper depan berukuran lebih besar. Di samping itu, grille depan Honda Jazz 2020 menjadi lebih fresh dipadukan konsep Intake Trapezoidal-Shaped pada fog lamp dan headlamp DRL LED menyipit tajam.

Desain pada bumper belakang hatchback ini pun turut mendapatkan perubahan yang memperlihatkan sisi sporty khas Jazz Series untuk kedua tipe baik RS maupun S. Pada bagian bawahnya, Honda Jazz 2020 memiliki sebuah diffuser yang membuat tampilannya makin agresif. Melengkapi kemewahan dan kemenawanannya, stoplamp LED Honda Jazz ini juga diperbarui desainnya.

interior honda jazzSetelah membahas eksteriornya yang mewah, tak ketinggalan desain ruang kabinnya pun mampu menyeimbanginya. Pada versi terbaru Honda Jazz, konsep sporty benar – benar diperdalam. Meski penyegaran interiornya tak terlalu banyak, namun beberapa bagiannya jadi lebih modern.

Misalnya, penggantian panel AC karena kini sudah menggunakan panel digital dilengkapi dengan fitur Smart Touch Auto. Selain itu, head unit Honda Jazz 2020 punya layar sentuh seluas 8 inci yang dilengkapi fitur lain, mulai dari sistem konektivitas AUX, USB, panggilan telepon, sistem audio, Bluetooth hingga audio mirroring. Pada bagian jok, terdapat perubahan yang lebih fresh ditambah sedikit aksen berwarna biru, kain pelapis plafon dan pilar hitam. Dengan beberapa perubahan mendasar tersebut, Honda Jazz 2020 kenyamanan dalam ruang kabin kian terasa.

Fitur yang disematkan pada Honda Jazz 2020 termasuk cukup komplit. Dari struktur rangka, Honda Jazz menggunakan G-CON + ACE, dilengkapi beberapa fitur keamanan berstandar internasional, yakni Side Impact Beam, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster, Pedestrian Protection, dan Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter. Ditambah lagi, pada New Honda Jazz sudah dilengkapi pula dengan fitur Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System.

Selain fitur keamanan, fitur multimedianya pun ditanamkan Audio Singe Din yang ada di Honda Jazz tipe A. Kemudian ada fitur Audio Double DIN pada New Jazz S dan New Jazz CVT, 6.1 inchi Touch Screen Display pada New Jazz RS dan New Jazz RS CVT, dan Advanced 7 inchi Audio-Video System  pada All New Jazz RS CVT Limited Edition.

Masuk ke pembahasan yang paling ditunggu, yaitu spesifikasi mesin Honda Jazz 2020. Untuk urusan performa, Jazz dibekali oleh mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan sistem bahan bakar PGM-FI yang sanggup menghadirkan performa bertenaga. Power mesin pada New Jazz sangat mumpuni sehingga mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 88 Kw (120 PS)/6.600 rpm dan torsi maksimal di angka 14,8 kg.m (145Nm) 4.800 rpm.

Penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) mendukung pula akselerasi yang lebih presisi serta unggul dalam penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Lalu, berapa harga Honda Jazz 2020? Harga Honda Jazz tergantung tipenya, yakni berikut ini daftarnya:

  • Honda Jazz New Honda Jazz RS CVT Rp 292,5 Juta
  • Honda Jazz New Honda Jazz RS MT Rp 282,3 Juta
  • Honda Jazz New Honda Jazz CVT Rp 260,5 Juta
  • Honda Jazz New Honda Jazz MT Rp 250,2 Juta

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi Honda Jazz 2020 beserta harganya dibanderol. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar

− 3 = 1