Bantu Jaga Gula Darah, Ini Dia Manfaat Susu Diabetasol

Susu Diabetasol bisa menjaga gula darah loh, sebut salah seorang teman saya kala itu. Waktu itu sih acuh tak acuh karena berpikir di keluarga saya aman-aman saja. Tapi ternyata malah terjadi di keluarga inti, apalagi ini terjadi di Ibu saya yang merupakan sosok yang lemah di mata saya, saya memanggilnya Mama. Saat Mama di vonis oleh dokter bahwa gula darah Mama tinggi, kami sekeluarga shock berat terlebih Mama.

Saya Bersama Papa dan Mama

Penyakit Diabetes

Diabetes adalah penyakit gula atau gula darah yang penyebarannya karena turun-menurun, kalau tak dijaga dengan baik maka tubuh bisa mengalami kesehatan yang kronis. Tubuh Manusia memang butuh glukosa, tapi kadarnya tidak berlebih. Insulin yang dihasilkan oleh pankreas merupakan konversi dari glukosa yang akan diserap tubuh.

Bila pankreas tidak bisa menghasilkan hormon insulin, maka kadar gula dalam tubuh akan tinggi, dan menyebabkan Dibetes. Dari informasi ini, saya jadi paham kenapa ada orang yang butuh suntik hormon insulin.

Jumlah penderita diabetes di dunia termasuk tinggi, di Indonesia sendiri menjadi penyakit pembunuh nomor tiga dalam kategori penyakit tidak menular, setelah penyakit stroke dan jantung koroner. Penyakit diabetes mendapatkan perhatian khusus oleh para ahli kesehatan, kebanyakan dari penderita diabetes sekitar 50% nya tidak menyadari bahwa ia terkena diabetes.

Acara Seminar Online Bersama Diabetasol, Sayangi DiaHari Diabetes Sedunia

Pada tanggal 3 November 2020 yang lalu, menjelang Hari Diabetes Sedunia yang diperingat setiap tanggal 14 November, Diabetasol menggelar acara Seminar Online tentang Diabetes, temanya “Bersama Diabetasol, Sayangi Dia”, acara ini ditanyangkan dan bisa diakses oleh siapa saja melalui layanan Live Facebook, YouTube, dan Zoom.

Narasumber yang diundang antara lain Prof. Dr. dr Sidartawan Soegondo, Sp.PD, KEMD, FACE (executive committee member IDF western pacific region); Prof. Dr. dr. Ketut Suastia, Sp.PD, KEMD (ketua umum PERKENI); dan Dr. dr Sony Wibisono, Sp.PD, KEMD, FINASIM (presiden PB Persadia 2020-2022). Masing-masing dari mereka memberikan edukasi terkait penyakit diabetes.

Hari Diabetes Sedunia diperingati setiap tahun untuk mengingat bahwa penyakit diabetes masih perlu ditangani dengan baik. Penyakit diabetes merupakan penyebab komplikasi yang mempengaruhi kualitas hidup dan juga dapat menyebabkan kematian. Hal ini bisa dicegah bila penderita diabetes bisa menjaga pola makan, menjauhi pantangan, dan mengonsumsi asupan gizi lainnya misalnya seperti mengonsumsi Diabetasol.

Dari Profesor Sidartawan salah satu narasumber, menyatakan ada 4 jenis diabetes yang dipengaruhi faktor pemicunya, antara lain Diabetes tipe 1 (karena pankreas yang rusak), Diabetes tipe 2 (faktor keturunan dan gaya hidup), Gestasional (menyandang diabetes saat kehamilan), dan yang terakhir karena alasan lain.

Menurut Profesor Sidartawan, tingginya angka diabetes di Indonesia mengharuskan adanya perhatian semua orang terutama keluarga. Peran keluarga sangat penting seperti dukungan, perencenaan pola makan, mengajak olah raga, aturan yang baku terhadap obat-obatan, dan edukasi yang baik.

Ketua Umum Perkeni, Prof. DR dr. Ketut Suastika, Sp.PD (KEMD) menyampaikan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, angka prevalensi diabetes di Indonesia mencapai 10,9% dan diprediksi akan terus meningkat. kalau hal ini sampai terjadi, akan menjadi sulit pengendalian akan penyakit diabetes.

Seperti sepaham dengan Profesor Sidartawan, menurut Dr. dr. Sony Wibisono, SpPD. KEMD, FINASIM keluarga punya peran sangat penting yaitu turut serta dalam proses perawatan, pola makan, dan olah raga. Menjaga kebutuhan nutrisi untuk penderita diabetes agar gula dara stabil.

Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition KALBE Nutritionals Tunghadi Indra menegaskan,

“Kami berkomitmen melakukan edukasi diabetes berkelanjutan tidak hanya di Indonesia, bahkan juga di beberapa negara di Asia, di mana Diabetasol juga hadir seperti di Filipina, Malaysia, Sri Lanka, dan Myanmar. Terutama kondisi diabetesi saat ini yang sangat berisiko tinggi di saat pandemi COVID-19. Dengan menjaga gula darah, dapat membantu menurunkan risiko diabetesi terkena komplikasi COVID-19.”

Bersama Diabetasol, Sayangi Dia

Edukasi itu penting, itu mengapa Diabetasol memberikan edukasi terkait penyakit diabetes dengan menghadirkan pakar-pakar seputar penyakit diabetes pada acara Seminar Online menyambut Hari Diabetes Sedunia. Pahamnya masyarakat Indonesia tentang penyakit diabetes adalah tujuan yang ingin dicapai oleh Diabetasol. Penting sekali deteksi diabetes sejak dini diberlakukan.

Susu Diabetasol dan Diabetasol SweetenerUntuk menjaga gula darah dari penderita diabetes agar stabil, diperlukan nutrisi yang cukup. Kebutuhan gizi tak hanya melalui makanan saja, akan lebih baik bila mendapat asupan gizi tambahan misalnya dari Susu Diabetasol. Susu Diabetasol juga dapat menjadi pengganti makanan bagi penderita diabetes.

Susu Diabetasol

Manfaat Susu Diabetasol

Sudah tahu bukan akan baiknya susu untuk tubuh kita, nah begitupula dengan Susu Diabetasol yang dikhususkan bagi penderita diabetes. Apa saja kelebihannya?

  • Menjadi sumber serat pangan.
  • Sumber Kalsium yang membantu dalam pembentukan dan mempertahankan tulang dan gigi.
  • Mengandung Omega 3 (Asam a-Linolenat)
  • Mengandung Omega 6 (Asam Linolenat)
  • Mengandung 11 jenis vitamin (Vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6, B9, dan B12) dan 6 mineral.

Kombinasi Susu Diabetasol dan Diabetasol Sweetener

Diabetasol merupakan produk dari Kalbe, Diabetasol Sweetener merupakan pengganti gula untuk para penderita diabetes. Komposisi yang terdapat pada pemanis ini diambil dari pemanis alami sehingga sangat baik untuk tubuh.

Cara mengonsumsinya juga sangat praktis dan terbilang mudah. Sehingga tidak menyulitkan para penderita diabetes, pemanis dari Diabetasol ini juga baik untuk dikonsumsi selain penderita diabetes.

Bersama Diabetasol, Sayangi Dia

Kesimpulan

Setelah saya tahu dari banyaknya informasi yang diberikan saat acara yang digelar Diabetasol. Sangat menyarankan sekali ke sanak keluarga yang menyandang penyakit diabetes. terlebih ini juga sentilan yang sangat keras ke saya pribadi yang mempunyai genetika riwayat penyakit gula.

Edukasi memang sangat penting untuk mencegah orang-orang disekitar kita, yang kita kasihi terjerumus pada satu kata “sudah terlanjur”. Kalau bisa kita cegah, kenapa tidak? Pola makan, pantangan serta saran yang baik harus segera dilakukan bersama dia, orang yang kalian kasihi.

Untuk informasi lainnya mengenai Diabetasol secara lengkap, kalian juga bisa mengaksesnya melalui:

  • Website : diabetasol.com
  • IG : @diabetasol_id

Tinggalkan komentar