Wisata Baru Kota Banjar, Deretan Destinasi Ngehits yang Wajib Diketahui

Wisata baru Kota Banjar ini memang tak pernah habis untuk dibahas. Hal ini dikarenakan Kota Banjar mempunyai segudang tempat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi yang mampu menarik minat dan rasa penasaran para wisatawan ini adalah Lembah Pajamben, Ecopark, dan juga Situ Leutik.

Ketiga lokasi tersebut adalah destinasi wisata yang cukup menjanjikan untuk pemerintah Kota Banjar. Beberapa kelebihan dan juga hal menarik dapat dinikmati di destinasi tersebut.

Bahkan lokasi yang menjadi objek wisata kekinian di Kota Banjar menjadi objek wisata ngehits di kalangan para milenial.

Wisata Baru Kota Banjar

Kota Banjar memang mempunyai potensi alam yang sangat indah. Hal ini yang menjadikan pemerintah kota tersebut menjadi berpikir jauh ke depan demi membangun wilayahnya tersebut.

Dengan memanfaatkan potensi alam, mereka pun membangun destinasi atau objek wisata yang nantinya dapat membuat wisatawan berdecak kagum karena keindahannya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang baru di Banjar.

Ecopark

Ecopark ini terletak berdekatan dengan RSUD Banjar dan lokasinya di Sempadan Sungai Citanduy. Objek wisata baru yang satu ini mampu menarik pengunjung yang berasal dari kota tersebut untuk berdatangan.

Mereka biasanya datang hanya untuk berselfie ria. Namun, tak jarang juga yang melakukan review wisata baru Kota Banjar ini untuk media sosial mereka. Sehingga, Ecopark ini pun mulai dikenal oleh banyak orang dari luar Kota Banjar.

Untuk anda yang merupakan penduduk asli Banjar, tentu tak akan kesulitan untuk mencari lokasi objek wisata satu ini. Namun jangan khawatir, bagi anda yang berasal dari luar kota, lokasi Ecopark ini sangat mudah dijangkau karena terletak di pusat kota.

Untuk mengakses lokasi tersebut, anda dapat menggunakan jalur parkiran RSUD atau juga bisa lewat gang SDN 1 Hegarsari yang ada di jalan Pegadaian, Banjar.

Di tempat wisata tersebut terdapat spot foto yang menarik berupa labirin. Labirin dibuat dari rerumputan sintetis yang sangat indah. Ecopark ini juga sangat cocok bagi anda dan keluarga dalam menghabiskan waktu luang dan bersantai bersama.

Ecopark ini juga merupakan salah satu wisata baru Kota Banjar dan memiliki kelebihan lain, yakni tiket masuk yang gratis.

Apalagi, wisata ini masih tergolong baru dan masih banyak pengunjung yang berdatangan. Jadi, anda dapat menghabiskan waktu santai anda dengan suasana yang tenang.

Trulli
sumber: nyero.id

Lembah Pajamben

Destinasi wisata baru di Kota Banjar selanjutnya adalah Lembah Pajamben. Lokasinya terletak di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Destinasi wisata ini sudah cukup ramai didatangi oleh wisatawan maupun warga sekitar.

Lokasi wisata ini sebenarnya dulu bukan wisata, namun kini berubah menjadi tempat yang menarik. Hal tersebut tak jauh dari campur tangan pemerintah kota yang mendanai pembangunan tersebut.

Bahkan sampai saat ini masih terdapat beberapa penambahan atau renovasi yang diupayakan pengelola agar semakin menarik.

Wisata baru Kota Banjar sebelumnya memang sudah ada terlebih dahulu, namun belum ditata dengan rapi. Bahkan pengelolaannya pun belum jelas.

Sehingga, pembangunan destinasi Lembah Pajamben ini pun dilakukan. Kemudian campur tangan dari pemuda karang taruna pun makin menjadi sebuah terobosan hingga terbentuklah Lembah Pajamben yang sekarang ini.

Dengan mengunjungi tempat ini, anda dapat mengambil momen dengan mengabadikannya lewat berswafoto.

Di dalam lokasi wisata pun terdapat wahana bermain anak. Bahkan, juga terdapat saung atau gazebo untuk melepaskan penat sambil menikmati pemandangan.

Situ Leutik

Tak jauh berbeda dengan Ecopark dan Lembah Pajamben, Situ Leutik juga merupakan wisata baru Kota Banjar. Wisata ini terletak di Desa Cibeureum, Kota Banjar.

Saat ini pemerintah kota sudah membangun situ ini dengan menambah beberapa fasilitas. Sehingga, pengunjung dapat menikmati masa santai dengan berselfie ria.

Pasalnya, di wisata ini terdapat beberapa spot foto yang dapat dipakai oleh pengunjung. Misalkan saja pengunjung dapat melakukan selfie di pintu masuk dan juga pinggiran situ.

Karena, di sana terdapat beberapa bangunan yang menarik jika untuk pengambilan sudut gambar. Situ Leutik yang merupakan salah satu wisata baru Kota Banjar ini pun memiliki kemiripan dengan Lembah Pajamben. Mulai dari bangunan dan fasilitas yang disediakan. Namun, anda tetap mampu menangkap perbedaannya setelah berkunjung di sana.

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here