Ada 5 komentar pada post ini
Ditulis oleh Mas Pewe

Penulis pe-we.com sekaligus pemiliknya ini menyenangi segala hal tentang SEO.

Ashley Hotel Jakarta dukung 100 blogger rayakan blogger crony community 3rd anniversary dan Bloggerday 2018. Inilah pertama kalinya saya mengikuti acara sekeren ini dan bisa jadi salah satu dari 100 blogger yang hadir untuk merayakan ulang tahun ke-3 BloggerCrony Community. Karena sponsor utamanya adalah Ashley Hotel Jakarta, ya jelas acara ini dilaksanakan di hotel bisnis yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Kalau mengunjungi Ashley Hotel, terhitung sudah dua kali saya mengunjungi acara event di Hotel ini. Yang pertama kali juga diundang oleh BloggerCrony Community untuk acara perayaan ulang tahun Ashley Hotel dengan tema “Anniversary Celebration Ashley Hotel | Friday, 24th Nov 2017”.

Saya tak akan bosan apabila banyak acara yang akan diadakan di Ashley Hotel ini karena Hotel ini memang sangat nyaman. Ashley Hotel juga terkenal sebagai Hotel Bisnis yang hanya ramai pada hari senin hingga jumat saja. Hotel ini juga berdekatan dengan pusat pemerintahan di jalan Thamrin, kuliner malam di jalan Sabang, pusat perbelanjaan Sarinah, juga tak jauh dari Pasar Tanah Abang yang sangat tersohor menjual barang-barang grosir. Terbayang sudah bukan, siapa saja yang menginap di Ashley Hotel ini.

Karena acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta diadakan pagi hingga sore, saya bersiap diri sehari sebelumnya untuk istirahat yang cukup, dan pagi-pagi buta saya bangun lalu bersiap-siap, hmm sekitar pukul 6 pagi saya berangkat dari bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Cukup jauh? Tak apa jauh karena saya tahu bahwa acara ini sangat direkomendasi oleh para blogger lain setelah mendatangi acara yang sama di tahun lalu.

Adele Dining Restaurant

Singkat cerita karena memang trafik pada hari sabtu senggang maka saya tak menemui kendala seperti macet, dengan motor matic akhirnya saya sampai deh di tempat acara Ashley Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Saya masuk melalui pintu tengah karena saya memarkirkan motor saya di basement, dan langsung melihat Adele Dining Restaurant sudah dipenuhi oleh tamu-tamu yang sedang sarapan. Lalu saya melanjutkan ke arah lobi Ashley Hotel yang berada di depan, kesan yang saya dapat masih sama seperti pertama kali saya datang ke hotel ini, sebuah butik hotel bergaya modern bernuansa putih dan coklat keemasan menunjukkan hotel yang berkelas.

Senyum dari staf yang berada di balik meja resepsionis menyambut dengan hangat, menyapa dan bertanya. Setelah menerangkan maksud dan tujuan saya datang, staf Ashley Hotel langsung menunjukkan arah dimana acara BloggerDay 2018 berlangsung. Saya langsung bisa melihat meja registrasi untuk BloggerDay 2018 yang sedang dijaga oleh salah satu tim BCC, mbak Clara. Dan ternyata baru sedikit yang datang, hehehe kepagian ternyata atau saya yang terlalu antusias untuk mengikuti BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta. Lalu saya sempat berfoto-foto di Photobooth Alfa Kreasi yang kreasinya benar-benar keren.

Setelah hampir kesemua Blogger yang memang diundang datang, kita dipersilahkan untuk menikmati sarapan pagi dengan sajian Croissant dari Anns Bakehouse dan minuman hangat seperti teh atau kopi.

Croissant dari Anns Bakehouse

Karena acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta sudah dibuka, Manajer Ashley Hotel Fawzan Aziima menerangkan secara jelas, singkat dan padat tentang Ashley Hotel. Ia menjelaskan Ada 186 kamar dengan lima pilihan style yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita, yaitu: Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Fasilitas yang tersedia di seluruh kamar yang ada di Hotel Ashley Jakarta, antara lain smart LED TV 40″ dengan pilihan saluran tayangan yang lengkap serta dilengkapi dengan audio dari JBL Horizon, mini-bar, coffee dan tea maker, exclusive amenities, dan yang paling utama nih, tempat tidurnya standar internasional dan menggunakan merek terkenal King Koil. Dijamin nyenyak deh…, tidur di sini.

Fawzan Aziima

Fawzan Aziima menginfokan agar para blogger menggunakan wifi Ashley Hotel karena memang disediakan secara gratis. “Akses WiFi di Ashley Hotel menggunakan internet super cepat yang tersebar di seluruh area hotel tanpa password tersedia untuk semua tamu yang menginap serta masyarakat sekitar Ashley Hotel, sering juga ada ojol yang memang sengaja ngetem di depan Ashley Hotel untuk bisa menggunakan layanan wifi gratis ini agar bisa cepat untuk bid“, candanya

Layanan security Ashley Hotel siaga 24 jam, layanan housekeeping di pagi/siang hari, kemudahan memesan kendaraan umum seperti taksi, dan resepsionis yang siap membantu selama 24 jam apabila ada tamu yang membutuhkan bantuan. Layanan-layanan tersebut kesemuanya dilayani dengan sifat hangat dan tetap profesional.

Ashley Hotel Room

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Hotel Ashley Jakarta adalah Adele Dining Restaurant yang menyajikan berbagai masakan dan minuman lezat, mulai dari makanan tradisional Indonesia, Asia Tenggara, bahkan Western. Saya waktu lihat restoran ini jadi teringat istri. Dia senang sekali kalau diajak nginap di hotel dan makan enak di restoran hotel. Entah kenapa, kalau lihat istri senang begitu, rasanya jadi ikutan bahagia. Sedikit kekurangan hotel ini hanya tidak adanya kolam renang. Padahal kalau istri saya diajak nginap di hotel pasti yang dia tanyain ada tidaknya kolam renang… hahaha. Meski begitu, tidak masalah juga sih jika tidak ada karena konsep Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini lebih pada kenyamanan dalam menginap bagi para pebisnis dan traveler.

Ashley Meeting Room

Oh ya, untuk para pebisnis yang membutuhkan ruang meeting, Hotel Ashley Jakarta juga punya 11 ruang meeting. Selain itu, ada pula ruang meeting khusus yang mampu menampung 100 orang seperti pada acara BloggerDay 2018 BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Setiap ruang meeting di sini dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan mendukung lancarnya proses meeting maupun event tertentu. Jadi, jangan segan jika membutuhkan tempat untuk mengadakan acara seperti mempresentasikan bisnis baru pada calon investor, seminar ataupun workshop, bahkan menyelenggarakan sosial event lainnya.

Tuhu Nugraha

Anwari Natari

Tuhu Nugraha dari Indosat Oreedoo menjadi narasumber pemateri pertama, ia menjelaskan dan memberi solusi mengenai rekam jejak kita di dunia digital lalu mengarahkan kita untuk memiliki keunikan sehingga kita mempunyai ciri dan tak sama dengan yang lain. Sedang pemateri kedua adalah Anwari Natari, ia mengajarkan kita mengenal mindmaping dalam membuat tulisan, dengan bantuan mindmap yang sebelumnya sudah kita buat sendiri, kita dapat lebih terarah membantu kita agar lebih fokus dalam menulis. Tidak hanya dalam tulisan, mindmap dapat membantu apapun kegiatan kita pada kehidupan sehari-hari.

Di antara narasumber yang pertama dan kedua, di selingi kegiatan isoma dan makan siang. Persembahan makan siang untuk para blogger dipersembahkan oleh Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo dan pencuci mulutnya Puding Pawonenuy, teh atau kopi juga masih menghiasi makan siang kita. Adapula perkenalan BCC BloggerPreneur yang masing-masing menjelaskan secara singkat produk andalan mereka. Saya tak menyangka, seharian sudah saya mengikuti acara BloggerDay 2018 ini tetapi saya merasa nyaman tanpa mengeluh lama di dalam hati, saya senang sekali dan terhibur karena saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari narasumber yang membawakan materi-materinya serta guyonan-guyonan dari pemateri.

Acara BloggerDay 2018 hampir selesai, dan saya kira sudah selesai lalu pulang. Ternyata ada pembagian doorprize dari lomba ngetwit, instagram post, instastory, dan undian acak dari panitia serta pembaca acara Yosh Aditya yang super gokz. Sayang sekali dari satu persatu nama yang disebutkan dalam pembagian doorprize, nama saya tidak disebut untuk mendapatkan hadiah dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexiologi dan produk dari BCC Bloggerpreneur. Eh tetapi saya gak sesedih itu juga sih, saya berhak mendapatkan voucher dari Sandeeva Spa & Reflexiologi karena menjadi salah satu blogger yang pertama datang, itu loh yang saya ceritakan diatas kalau saya datang kepagian hehehe.., btw terima kasih kepada BloggerCrony Community dan selamat ulang tahun yang ke-3, tetap jaya dan sukses selalu yah.. 🙂

Map Ashley Hotel Map Ashley Hotel

5 pemikiran pada “Ashley Hotel Jakarta Dukung 100 Blogger Rayakan BloggerCrony Community 3rd Anniversary Dan BloggerDay 2018”

1. Saya memerhatikan detail fotonya keren, seolah hidup membaca liputan event Blogger Day 2018. Tentu saja nyaman, Hotel Bisnis yang paling banyak di jalan wahid hasyim ini memberikan yang terbaik bagi para pengunjung. Kemudian, saya sangat tertarik dengan apa yang disampaikan oleh dua pembicara yang sudah berpengalaman mengenai dunia influencer dan ngeblogging, inti dari keduanya mengingatkan kepada kita semua agar terus belajar dan berinovasi, juga harus sabar, jangan mengenal lelah.

Balas
  2. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.