Kalau ngomongin soal tempat wisata unik di Bali yang terkenal dengan sebutan pulau dewata gak akan ada habisnya deh. Pulau Bali terletak di dalam jajaran satu gugusan kepuluan yang ada di Indonesia, terkenal loh sampai mancanegara. Bahkan orang-orang di luar negeri lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Disebut sebagai pulau dewata karena dapat dikatakan mempunyai banyak pura, bahkan ada yang bilang puranya berjumlah hingga ribuan. Nah kali ini saya akan bercerita tentang Tanjung Benoa Bali beserta keindahan alam laut dan pantainya, tidak mengulas semuanya tentang Bali, entah berapa panjang kalau saya ulas semua hehehe.

Tempat Wisata Unik di Bali - Saya dan Istri
Bali – Saya dan Istri

Tempat wisata unik di Bali salah satunya adalah alam laut dan pantai yang pastinya akan menjadi tujuan utama kalau pergi ke Bali. Hampir semua pantai dan laut Bali itu bagus pemandangannya, tetapi banyak wisatawan juga mencari-cari tempat yang epic untuk di datangi, seperti pantai-pantai yang masih belum dijamah oleh para wisatawan lain. Biasanya wisatawan ini senang berpetualang. Adapula yang lebih memilih pantai dan laut yang sudah banyak didatangi oleh wisatawan dengan alasan kenyamanan. Keindahan pantai yang bersih juga menjadi salah satu kenyamanan para wisatawan. Tentu puas mata ini memandang apabila kita melihat hamparan laut dan pantai putih nan bersih secara bebas tanpa ada satu pun sampah.

Salah satu tujuan para wisatawan yang mengincar tempat-tempat wisata unik di Bali adalah mencari pantai dan laut nan bersih dan indah, yak salah satunya itu Tanjung Benoa Bali. Hamparan laut yang tenang menjadi salah satu alasan kenapa para wisatawan lebih memilih Tanjung Benoa. Laut yang tenang bisa digunakan para wisatawan untuk olahraga air, mulai dari Snorkeling, Parasailing, Seawalker, dan lain-lain. Walau tenang, tapi di jam-jam tertentu dapat digunakan untuk Surfing, Windsurfing, Kitesurfing, dan lain-lain. Lokasi yang paling sering dipilih untuk melakukan tiga olahraga yang cukup menantang biasanya berada di antara 2 pulau di Nusa Dua. Ombaknya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah juga, sehingga banyak para pemula bisa belajar di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua Bali ini.

Menuju Tempat Wisata Unik di Bali, Tanjung Benoa

Cara terbaik dan tercepat demi mendapatkan kenyamanan serta keamanan para wisatawan adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil menggunakan sarana dari penduduk setempat. Hitung punya hitung transportasi menggunakan jasa dari penduduk Bali asli lebih murah dan jasanya bisa sampai 10 jam dalam sehari. Ada pula pilihan agar lebih murah lagi, menggunakan jasa paketan water sport yang banyak ditawarkan di Bandara atau jasa-jasa paketan lain. Kalau saya, untuk menuju Tanjung Benoa dari Bandara lebih memilih jasa transportasi saja, lalu setibanya di penginapan baru memakai jasa sewa transportasi roda dua karena biasanya kalau bepergian liburan hanya ada saya dan istri saja.

Watersport Tanjung Benoa

Semenjak Tanjung Benoa beralih fungsi, dari keseharian penduduk setempat sebagai para nelayan yang mencari ikan sebagai mata pencaharian utama, dan sekarang mereka menjadi semakin makmur karena semakin banyak para wisatawan mancanegara yang mencari tempat-tempat wisata unik di Bali mengunjungi Tanjung Benoa. Selanjutnya Tanjung Benoa menjadi salah satu yang terbaik sebagai wahana watersport dan tentunya menjadi tempat wisata unik di Bali. Banyaknya penawaran dari jasa-jasa watersport oleh penduduk lokal maupun perusahaan yang melihat itu sebagai peluang bisnis, tentu membingungkan kita sebagai wisatawan, apalagi yang memang terhitung benar-benar masih baru mengunjungi pulau dewata Bali.

Nusa Dua Tempat Wisata Unik di Bali
Nusa Dua Bali

Berikut ada tips dari saya untuk cara terbaik agar dapat memilih jasa watersport di Tanjung Benoa:

  • Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah. Biasanya ada bagian-bagian dalam paketan tersebut yang akan menjadi mahal diluar nalar kepala kita, atau bisa juga mendapatkan pelayanan yang buruk karena sangking murahnya paketan harga tersebut.
  • Cari jasa yang menawarkan antar-jemput secara cuma-cuma ke penginapan yang kita tinggali.
  • Tanyakan secara detail apa-apa saja yang kita dapat.
  • Cari jasa yang menawarkan asuransi jiwa dalam paketannya, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan?
  • Cari terlebih dahulu referensi yang “worth it” dalam media pencarian online, baca review-review dari orang-orang yang sudah menggunakan jasa tersebut sebelumnya.

Penginapan Tanjung Benoa

Kalau sudah tahu ke mana tujuan kita dan akan melakukan aktivitas apa tentu itinerary sudah terjadwal bukan? Di atas kita sudah berbicara soal tujuan kedatangan dan menikmati apa-apa yang ditawarkan tempat wisata unik di Bali ini. Tanjung Benoa sebagai destinasi liburan atau bisa juga sebagai tempat bulan madu, membahagiakan pasangan bisa dari banyak sisi kok, hehehe. Sehabis lelah berolahraga air laut atau watersport, pemandangan lain yang terbaik adalah nyamannya sebuah penginapan yang kita tinggali.

Beberapa waktu yang lalu, masih di tahun 2018 kok, saya dan istri mengunjungi pulau dewata Bali. Waktu itu kami berdua menjadikan air terjun sebagai tujuan kedatangan kami. Berbagai tempat wisata unik di Bali kami datangi yang memang sebelumnya kami sudah mempersiapkan itinerary-nya. Belum puas rasanya selama 10 hari kami berlibur menikmati beberapa tempat wisata unik di Bali, bahkan sempat kami juga merencanakan untuk kembali datang ke pulau dewata dengan tujuan lain, menikmati indahnya Tanjung Benoa. Kenapa? Karena di akhir-akhir hari kita di Bali, hanya sebentar kami mendatangi Tanjung Benoa Nusa Dua Bali. Sepertinya kami terhipnotis dengan hamparan laut dan pantai nan indah dari Tanjung Benoa.

Sesampainya di Jakarta, saya langsung kembali browsing mencari tahu tempat-tempat wisata unik di Bali. Yak, tujuan utamanya adalah Tanjung Benoa. Terpikir tentang penginapannya juga malah akhirnya tergiur dengan yang ditawarkan vila keluarga Benoa Bay Villa dan Benoa Sea Suites and Villas. Menurut apa yang dipaparkan webnya, Benoa Bay Villas adalah sebuah komplek vila sebagai tempat yang cocok bagi keluarga yang sedang mencari tempat singgah di kala liburan. Konsep dari vila ini memang menitikberatkan pada keluarga karena pada paketan yang mereka tawarkan terdapat tiga kamar tidur yang ada dalam setiap vilanya dan kerennya lagi Benoa Bay Villas mempunyai dok dermaga sendiri, wow.

Villa Cempaka - Benoa Bay Villas
Villa Cempaka – Benoa Bay Villas

 

Villa Sunset - Benoa Bay Villas
Villa Sunset – Benoa Bay Villas

Sedangkan Benoa Sea Suites and Villas berada dalam kawasan Pantai Tanjung Benoa, Benoa Sea Suites and Villas keren banget loh, kita disuguhi pemandangan seperti dalam pulau yang jauh dari keramaian. Suasana romantis bisa otomatis tercipta nih kalau begini. Cocok sekali untuk pasangan yang berbulan madu. Kawasan ini terletak sekitar sepuluh menit dari Nusa Dua. Desain yang ditawarkan sangat memanjakan mata. Mau foto-foto untuk urusan fotografi pun oke banget. Konsepnya menawarkan konsep rumah yang nyaman dengan fasilitas yang wah. Benar-benar membuat saya ingin mencoba. Kalau kalian bagaimana, tertarik?

Berikut adalah fasilitas dari Benoa Sea Suites and Villas

Suites:

  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private Jacuzzi
  • Room Service
  • Breakfast
Suites - Benoa Sea Suite
Suites – Benoa Sea Suite

Villa:

  • Spacious room
  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private swimming pool
  • Dining area
  • Balcony
  • Room Service
  • Breakfast
Suites - Benoa Sea Suite
Suites – Benoa Sea Suite

 

Disclaimer:
Artikel ini diikut sertakan dalam lomba Blog Competition Benoa Sea Suites Villa & Benoa Bay Villas dengan hadiah hingga 8 Juta Rupiah!
Ayo, kalian ikut juga dong dalam kompetisi ini, siapa tahu kalian yang malah lebih beruntung loh. Kalau tidak ikut, bisa doakan saya saja yang menang, hehehe.. Aamiin.

Blog Competition
Blog Competition

6 Komentar-komentar

  1. Pengen ke Bali lagi nih mas, kemarin 3D2N terasa kurang… Heheheh.
    Maklum bali luas euy, berkunjung wisata ke wisata lain ditempuh jarak yg lumayan jauh.
    Tapi gw baru tau ada penginapan yg dekat laut dengan fasilitas lengkap, jadi pengen kesana lagi setelah lihat pemandangan laut dari Villa Benoa Sea Suite. 🙂

  2. Bali memang super keren …
    Ibaratnya paket komplit dalam 1 pulaunya.
    Tanjung Benoa ini belum pernah kudatangi, semoga kesampaian kesana suatu saat nanti.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini