Teknologi mengubah perekonomian dan lapangan kerja, pada tahun tahun mendatang, sebagai dampak dari pertumbuhan teknologi industri, akan terjadi pergeseran tren tenaga kerja yang kini mulai memanfaatkan robotik. PT Astra International Tbk juga ikut berpartisipasi dalam forum “IndonesianIsMe Summit 2017” ini, mereka berkontribusi dalam memperkuat kedaulatan dan kemakmuran ekonomi Indonesia dengan mendorong perkuatan di bidang penguasaan teknologi manufaktur dan infrastruktur agar Indonesia menjadi bangsa pemenang di sektor Industri.

IndonesianIsMe Summit 2017

Dengan semakin maju teknologi maka value manufaktur akan semakin kecil namun Indonesia tetap harus bisa menguasai manufaktur itu sendiri jangan sampai hanya menjadi pengguna. Dan tantangan selanjutnya bagaimana agar manufaktur di Indonesia tidak hanya berkembang di pulau Jawa.

Forum bertemakan “Memenangkan Industri Indonesia” ini digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB). “Forum ini bertujuan untuk menyinergikan berbagai industri yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mencapai satu tujuan yaitu, menjadikan Indonesia bangsa pemenang di sektor Industri”, sebut Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

Berbagai proyek dan program strategis nasional dijalani, pembangunan infrastruktur dan konektivitas juga pembangunan jalan tol serta pembangunan kawasan industri di luar pulau Jawa. Selain itu, industri menengah pun mulai digalakkan oleh pemerintah karena industri dalam negeri kita sebenarnya sudah terkenal di mata dunia, termasuk produk-produk leather good atau produk kerajinan dan fashion berbahan kulit. Kemudian bapak Pongki Pamungkas menambahkan, “Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk menjadi Pride of the Nation. Hal ini kami lakukan secara berkesinambungan dalam setiap proses bisnis kami untuk memastikan Astra menjadi salah satu yang terdepan dalam penguasaan teknologi, industri dan manufaktur.”

Saya hadir sebagai peserta IndonesianIsMe Summit 2017

PT Astra International Tbk menjadi salah satu korporasi yang diajak bekerjasama oleh forum ini, karena dinilai sebagai rekan tim yang sinergis serta kontribusi dan keberpihakkan terhadap hasil-hasil karya industri anak bangsa untuk kemajuan Indonesia. Di pulau Jawa sendiri termasuk dalam program forum ini, yakni kawasan industri terpadu Bekasi-Karawang-Purwakarta yang saat ini digodok juga pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas.

Di event bertema “Memenangkan Industri Indonesia” ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, juga perwakilan dari Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin. Sedangkan Presiden Jokowi diwakili oleh Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri Pariwisata dan Menteri Perindustrian kunjungi booth IndonesianIsMe Summit 2017 yang didukung oleh Astra International

Banyak karya-karya dari PT Astra International Tbk dalam sektor transportasi, infrastruktur, energi, pangan dan digital yang dipamerkan pada ajang “IndonesianIsMe Summit 2017”, yang antara lain adalah:

  • PT Astra Otoparts Tbk
  • ASTRA Infra
  • PT United Tractors Pandu Engineering
  • PT Astragraphia Xprins Indonesia
  • PT Astra Agro Lestari Tbk

PT Astra International Tbk berkomitmen, di mana pun PT Astra International Tbk berada setidaknya harus memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarnya sehingga menjadi langkah nyata dari Group Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu dalam produk dan layanan karya anak Bangsa Insan Astra yang unggul. Seperti prinsip PT Astra International Tbk yang tertuang pada butir pertama filosofi CATUR DHARMA, yaitu “Menjadi Milik Yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”

3 Komentar-komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini