Sule kembali beraksi dalam film layar lebar untuk yang kesekian kali, kali ini ia memerankan film layar lebar bersama anaknya, Rizky Febian. Bagi Rizky Febian film ini merupakan film perdananya dan mendapatkan satu kesempatan bermain adu peran satu frame dengan Sule. Film drama komedi Hongkong Kasarung diperankan oleh sederet bintang ternama, antara lain Pamela Bowie, Dicky Chandra, Agus Kuncoro, Iwa K, Parto Patrio, Yagie Surachman, Selvie Kitty, Uus, Ery Makmur, Sas Widjanarko, Daus dan Idan Suparo.

Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung. Rizky Febian, Ery Makmur, Volland Volt
Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung. Rizky Febian, Ery Makmur, Volland Volt

Saya berkesempatan menonton Screening Film Hongkong Kasarung karena mendapat undangan Press Screening dari Blogger Crony. Awalnya saya sempat terpikir ada hubungannya antara judul film dengan cerita rakyat dari Jawa Barat Lutung Kasarung yang mungkin dikemas secara modern. Ternyata bukan, kasarung yang dimaksud di film ini adalah arti kata dalam bahasa Sunda, yaitu tersesat. Ya, cerita film ini adalah cerita Sule yang tersesat di Hongkong yang dibungkus dalam kemasan genre komedi.

dokpri, Screening Film Hongkong Kasarung
dokpri, Screening Film Hongkong Kasarung

Film ini mulai tayang di bioskop di seluruh tanah air pada 15 Maret 2018. Kepolosan peran Sule pada film layar lebar ini dikisahkan sangat lucu dan menghibur hati penonton. Film yang bermula dari patah hati, kemudian melahirkan ide ingin kaya, lalu bekerja di luar negeri untuk mendapatkan perhatian dari gadis pujaannya.

Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung
Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung

Saya sendiri menilai film ini sangat bagus, selain dari sisi komedi yang memang tidak mengecewakan, jalan ceritanya pun tidak monoton, dan akhir dari film tidak gampang tertebak seperti kebanyakan film komedi layar lebar yang sudah ada.

Tidak hanya sisi komedi dan percintaan yang diceritakan dalam film ini. Film drama komedi Hongkong Kasarung juga ada adegan laganya, loh. Beneran? Yup, dalam film ini Sule diceritakan terdampar di Hongkong yang sebelumnya maksud dari Sule adalah bekerja menjadi TKI di negeri Jiran, Malaysia. Cerita yang bermula dari pertemuan Sule dengan Aline (Pamela Bowie) — gadis cantik keturunan Indonesia yang juga sebagai anak pengusaha di Hongkong.

Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung. Ery Makmur, Pamela Bowie, Sule
Sumber Instagram Official Hongkong Kasarung. Ery Makmur, Pamela Bowie, Sule

Karena pertemuan tersebut, membuat Sule secara tak sengaja malah terjerumus dalam perseteruan antara preman Hongkong Boss K (Iwa K) dengan Pak Rengga, ayah dari Aline (George Rudy). Dalam polemik yang Sule juga tak begitu paham, Sule berurusan pula dengan pembunuh bayaran terkenal di Hongkong (Vollad Volt). Ketegangan dalam film ikut dirasakan oleh penonton, beruntung saja Sule juga mendapat bantuan dari teman masa kecil (Ery Makmur) yang secara tak sengaja bertemu di Hongkong saat Sule ingin membantu menyelamatkan Aline.

Keberuntungan Sule tak berakhir di situ saja, dia juga bertemu dengan beberapa orang yang baik yang juga kebetulan berasal dari Indonesia, antara lain Rizky seorang mahasiswa Indonesia yang belajar di Hongkong (Rizky Febian) dan Pak Rustam sebagai Staff KBRI (Parto Patrio). Nah dengan bantuan-bantuan dari keberuntungan Sule, akankah ia bisa menyelamatkan Aline? Setelah Aline selamat, akankah ia pulang ke Indonesia dan mendapatkan hati Iis (Pacar Sule) yang direbut oleh Cecep (Uus)?

dokpri
dokpri

Penasaran? Nonton aja langsung di bioskop kesayangan Anda. Udah tahu kan tayang perdananya kapan? itu sudah saya beritahukan di awal-awal artikel ini. Untuk kategori penonton film ini, 13 tahun keatas merupakan anjuran dari Badan Sensor Indonesia. Banyak loh pelajaran yang bisa dipetik dari film ini, seperti kejujuran, kebaikan, sifat tolong-menolong sesama, dan lain-lain. www.pe-we.com

Trailer Film Hongkong Kasarung

 

 

8 Komentar-komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini