Toyota Raize, Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur Keselamatan Canggih

Sebagai suami dari istri yang gemar otomotif, mau tidak mau saya juga terikut untuk memantau tren dan perkembangan mobil baru. Apalagi anak lelaki di keluarga istri, termasuk mertua dan ipar-ipar memang ahli mesin semua, mulai dari mesin mobil, mesin kapal, dan ada juga yang spesialisasi mesin pabrik. Yah, biar pas berkumpul semua dan saya bisa mengikuti percakapan, pastinya saya minimal harus punya pengetahuan tentang otomotif, terutama tren mobil SUV.

Toyota Raize, Mobil Keluaran Terbaru Toyota yang Hangat Jadi Perbincangan

Salah satu jenis mobil yang digemari keluarga istri adalah jenis Segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Pada perbincangan beberapa waktu lalu, mereka ramai membahas tentang Toyota Raize. Meski ukuran mobilnya berbeda dengan SUV kebanyakan, ternyata tipe Toyota Raize ini sudah dilengkapi dengan banyak teknologi canggih. 

Toyota Raize adalah mobil jenis SUV untuk 5 penumpang, dan salah satu ipar saya yang memang keluarganya kecil, tertarik sekali dengan Raize ini. Jadilah saya ikut mencari informasi lebih banyak mengingat keluarga saya juga keluarga kecil, hanya ada saya, istri dan anak laki-laki satu-satunya. 

Fitur 1 Toyota Raize

3 Kelebihan Toyota Raize yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli

  • Ukuran Body yang Compact dan Tetap Gagah

Panjang body Raize ini kurang lebih 4030 mm, lebar 1710 mm, wheelbase 2525 mm, serta ground clearance 200 mm. Cukuplah kalau hanya bertiga atau sesekali ajak orang tua jalan-jalan berlima. Dengan ukuran body seperti ini, tentu memudahkan sekali saat harus cari parkir, dan juga di garasi rumah, karena tidak memakan banyak tempat.

Selain itu, bodi mobil Toyota terbaru ini terlihat sangat chic dan compact, cocok untuk para generasi milenial seperti saya dengan jumlah anggota keluarga tidak lebih dari 5 orang. Walaupun begitu, tetap tampak gagah mengendarai Raize membelah jalanan ibukota yang terkenal ramai (yah, walau lebih banyak macetnya sih kalau di Jakarta). Nah ini yang menguntungkan. Mengendarai Raize pasti jauh lebih mudah melintasi kondisi jalan seperti ini.

Ada dua varian Toyota Raize yang bisa dipilih, yaitu Toyota Raize 1.0 Turbo G dan Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport. Namun secara umum, keduanya sama-sama memiliki kelebihan yang dibutuhkan para pecinta SUV.

  • Exterior Raize yang Luxury

Konsep yang diusung mobil Toyota Raize adalah Bold and Active, artinya dengan dimensi yang kecil, tetap tampak tangguh, kokoh, namun tetap terlihat mewah. Di bagian depan mobil terdapat bumper yang berbentuk gril trapesium, sehingga terlihat atraktif dan agresif. 

LED pada Toyota Raize juga dilengkapi dengan daytime running lights (DRL), lampu depan yang menyala, dan lampu Trump berurutan.

  • Telah Dilengkapi dengan Fitur Keselamatan Canggih

Menurut saya ini yang paling penting. Apalagi saat ini sering sekali terjadi kecelakaan di jalan raya, terlepas kita sudah berhati-hati atau malah kita yang kurang hati-hati. Dengan adanya fitur keselamatan yang canggih, saya bisa nyaman dan merasa aman mengajak keluarga jalan-jalan. 

Jadi, dari website Auto2000, saya mendapatkan informasi detail mengenai kecanggihan fitur keselamatan yang sudah tersedia di mobil Toyota Raize, seperti Toyota Sense of Safety (TSS).

Fitur TSS hadir untuk membantu pengemudi berkendara lebih aman dengan menggunakan beberapa fungsi, mulai dari pre-collision system (sistem pra-tabrakan), adaptive cruise control (kontrol jelajah adaptif), lane departure alert with steering control (peringatan keberangkatan jalur dengan kontrol kemudi), rear cross traffic alert (peringatan persimpangan belakang), blind spot monitor (pemantauan titik buta), dan pedal misoperation control (kontrol kesalahan pengoperasian pedal).

Fitur 2 Toyota Raize

Dari semua fungsi yang tersedia, saya paling kagum dengan adanya fitur lane departure alert with steering control yang memungkinkan saya jadi cepat tahu begitu mobil keluar jalur, bahkan fitur ini bisa mengoreksi arah kemudi pada situasi tertentu. Ini akan berguna banget ketika dalam perjalanan jarak jauh di malam hari dan kondisi jalan kurang pencahayaan. 

  • Harga Toyota Raize

Untuk masalah harga, maka harga Toyota Raize masih terjangkau dengan rentang harga yang ditawarkan antara Rp219.900.000,- hingga Rp265.900.000,- di mana harga tersebut tergantung dengan tipe dan varian yang Anda pilih.

Dengan berbagai keistimewaan, fitur canggih, eksterior dan interior Toyota Raize, maka harga tersebut masih worth it. Kemarin saya ada berbincang dengan istri mengenai mobil Raize dan dia senang sekali. Harus lebih giat nih saya untuk kerja dan menabung, supaya bisa belikan istri mobil ini. Kamu yang berminat juga untuk beli mobil Toyota terbaru yaitu Toyota Raize bisa langsung ke gerai Auto2000 terdekat ya.