Ini Dia 7 Nasihat Sukses dari Orang Kaya

Manusia adalah makhluk Tuhan yang tidak sempurna. Maka tak heran jika semangat hidup bisa naik turun dikarenakan kondisi tertentu dalam hidup.

Ketika Anda merasa rapuh dan lelah karena kegagalan terus menghampiri, cobalah praktekan 7 nasihat sukses dari orang kaya berikut ini.

Nasihat-nasihat mereka dijamin akan membuat hati Anda yang sedang galau menjadi kembali bersemangat.

7 Nasihat Sukses dari Orang Kaya

  1. Henry Ford

    Tokoh yang merupakan pelopor pabrik mobil Ford ini memiliki nasihat sukses yang harus selalu Anda ingat ketika mengalami kegagalan. Menurutnya kegagalan hanyalah ruang untuk beristirahat. Kegagalan adalah jeda dan kesempatan yang diberikan Tuhan agar kita bisa memulai langkah-langkah baru yang lebih cerdas.

    Jadi jangan terlalu berlarut-larut dalam menangisi kegagalan Anda. Pandanglah posisi saat ini dari kacamata lain. Kegagalan bukanlah akhir dunia. Bisa jadi Tuhan meminta Anda untuk belajar lebih banyak lagi sehingga nantinya usaha yang dijalankan lebih kokoh dan kuat.

  2. Steve Jobs

    Karena tangan dingin Steve Jobs, gadget beraneka rupa dengan logo apel kini bisa ada di tangan Anda. Steve Jobs mendapatkan segala kesuksesan dan kekayaan karena ketekunan yang dimilikinya. Sebagaimana nasihat sukses yang sering beliau katakan, perbedaan antara pengusaha sukses dan tidak sukses terletak pada ketekunan yang murni.

    Maka jika Anda ingin sukses, pegang nasihat dari pendiri Apple Computer ini. Kesuksesan membutuhkan usaha yang konsisten dan disiplin. Kegagalan adalah hal yang wajar saat mengalami usaha. Namun jika Anda berani bangkit dari kegagalan tersebut, maka ketekunan Anda teruji.

  3. Bill Gates

    Siapa tak kenal Bill Gates? Beliau menyampaikan nasihat sukses yang sangat menohok, namun patut Anda dengar. Tak masalah seseorang terlahir miskin, karena Anda tak bisa memilih pada keluarga seperti apa Anda dilahirkan. Namun jika Anda meninggal dalam kondisi miskin, maka itu adalah kesalahan Anda.

    Terdengar tak ramah di telinga, namun jika Anda mau meresapi nasihat dari pendiri Microsoft ini, Anda bisa menemukan semangat untuk memberikan usaha terbaik di dalam kehidupan. Untuk bisa mendapat akhir hidup yang bahagia, maka tak ada usaha yang mudah dan cepat. Jadi jangan cepat lelah karena kegagalan yang berulang. Bisa jadi kegagalan itu adalah jalan yang Tuhan berikan untuk menempa mental Anda.

  4. Amancio Ortega

    Nasihat sukses dari orang kaya berikutnya hadir dari Amancio Ortega. Mungkin nama ini asing bagi sebagian orang. Namun jika Anda adalah penggemar fashion, seharusnya Anda tahu siapa sosok orang kaya ini. Beliau adalah pemilik merek fashion Zara. Beliau menyampaikan sebuah nasihat sederhana namun penting diingat, terlalu merasa puas adalah hal terburuk yang bisa melemahkan seseorang.

    Cepat merasa puas adalah tantangan bagi kehidupan Anda. Ketika Anda merasa puas, Anda akan merasa sudah ada di titik nyaman, sehingga akan malas belajar dan malas berinovasi. Rasa malas ini akan menjadi sandungan bagi kesuksesan Anda.

  5. Mark Zuckerberg

    Pernahkah Anda merasa begitu sulit membangun bisnis? Jika ya, maka Anda harus mendengar nasihat dari pemilik Facebook ini. Menurut Mark Zuckerberg, aturan paling sederhana dalam bisnis yaitu mengerjakan hal yang lebih mudah di awal. Ada kalanya ketika Anda memulai bisnis, Anda mempelajari banyak hal dan tak memilah mana yang sebaiknya dikerjakan lebih dulu.

    Kini saatnya Anda memilah-milah apa yang di depan mata. Lakukanlah langkah-langkah yang lebih mudah sebelum memulai hal-hal sulit lainnya. Dengan memulai dari hal yang lebih mudah, Anda akan lebih cepat menemukan kemajuan daripada memulainya dari hal-hal yang sulit.

  6. Jack Ma

    Sosok inspiratif yang terkenal dengan rasa rendah hatinya ini memang sangat fenomenal. Pantas saja kalau dia tak hanya sukses menjadi seorang businessman, namun juga seorang life coach yang banyak dinanti. Salah satu nasihat yang diberikan oleh Jack Ma adalah tidak masalah jika Anda gagal, setidaknya Anda bisa mewariskan konsep ke orang lain. Bahkan setidaknya jika Anda tak sukses, seseorang akan mendapatkan kesuksesan.

    Sebuah nasehat yang berbeda dan unik. Jack Ma mampu memberikan kacamata lain dalam memahami kegagalan. Bahwa bisa jadi kegagalan yang Anda lalui adalah jalan kesuksesan untuk orang lain. Artinya Anda sedang membangun orang lain dan ini bukan hal sia-sia. Mungkin terasa menyakitkan, namun kelak Anda tersenyum bahagia melihat orang sukses karena tangan Anda.

  7. Bob Sadino

    Pengusaha yang telah tutup usia ini membuktikan bahwa inspirasi tak akan mati, bahkan meski Anda tak lagi ada di bumi. Ada banyak nasihat sukses yang diberikan oleh Bob Sadino, salah satunya yaitu hanya pemburu resikolah yang akan tumbuh menjadi pengusaha sukses.

    Nasihat ini akan menjadi pelecut semangat bagi Anda. Semakin sering Anda bertemu resiko, semakin kuat mental Anda akan terbangun. Maka jangan pernah takut menghadapi kegagalan, karena sesungguhnya kegagalan adalah salah satu resiko ketika Anda berjuang menemukan kesuksesan.

Itulah 7 nasihat sukses dari orang kaya di atas, semoga Anda bisa kembali membangun puing-puing semangat di dalam hati. Selamat berjuang!

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here