Blogger Day 2019 Kisah Kasih Yang Menakjubkan

1 komentar
Ditulis oleh Mas Pewe

Penulis pe-we.com sekaligus pemiliknya ini menyenangi segala hal tentang SEO.

Kali kedua saya mengikuti acara Blogger Day 2019 ini, setahun sebelumnya Blogger Day 2018 diadakan di Hotel Aston, Jakarta. Blogger Day 2019 yang diangkat dengan hashtag #BloggerDay2019Bandung tahun 2019 ini diadakan di Kota Bandung, sekaligus memperingati hari jadi Blogger Crony Community yang ke-4.

Pagi-pagi sekali saya dan istri (eh gak boleh bawa keluarga ding), berangkat ke titik kumpul di Parkiran Hotel Kartika Chandra. Sesuai rencana kita akan berangkat menggunakan Bus Big Bird dari Blue Bird Group. Saya ikut dengan rombongan Bus kedua yang sekitar pukul 08:00 WIB kita berangkat menuju Kota Bandung.

Hari Pertama Blogger Day 2019 Seru-seruan di Trans Studio Bandung

Sesampainya di Bandung sekitar jam satu siang dan langsung menuju lokasi pertama, yaitu Trans Studi Bandung. Nah kali kedua juga nih saya masuk Trans Studio Bandung, sebelumnya bersama keluarga besar saya yang kira-kira ada 10 orang dan itu sudah lumayan lama. Kalau kali ini saya berkunjung ke Trans Studio Bandung bersama 99 orang lainnya, lebih wow. Berarti sebanyak 100 orang mengikuti kegiatan acara dari Blogger Day 2019, 50 orang dari Bandung dan 50 orang dari Jakarta.

Mejeng di depan Trans Studio Bandung - Blogger Day 2019
Mejeng di depan Trans Studio Bandung – Blogger Day 2019

Teriknya matahari pukul satu siang itu lumayan menyengat, turun dari Bus Big Bird dari Blue Bird Group saya tak langsung menuju lokasi, tetapi mencari makan siang dahulu. Bersama dua orang peserta Blogger Day 2019 yang dari Jakarta, saya menikmati makan siang yang dibeli di sekitaran Trans Studio Bandung. Setelah perut diisi bahan bakar secukupnya, baru kita lanjut untuk masuk ke wahana Trans Studio Bandung.

Pertama kali yang ditemui ketika turun dari eskalator Trans Studio Bandung adalah mengisi registrasi yang bertemu dengan Kak Wawa selaku Founder dari Blogger Crony Community (BCC), Kak yayat selaku Admin BCC, ada juga Kak Satto selaku Co-Founder BCC. Admin-admin lain dari BCC pun juga ada saat itu serta para panitia Blogger Day 2019. Setelah registrasi terisi atas nama saya, lalu kita foto bersama-sama untuk mengabadikan momen tersebut.

Blogger Day 2019 Trans Studi Bandung

Saat memasuki pintu utama Trans Studio Bandung dan lolos dari seleksi tiket, karena saya sudah pernah masuk ke wahana Trans Studio bandung ya tidak seperti teman-teman blogger lain yang terlihat takjub. Instruksi dari panitia Blogger Day 2019 di hari pertama ini kita dibebaskan untuk memuaskan diri di wahana Trans Studio Bandung. Langsung deh saya mencari wahana yang menantang adrenalin, yaitu “Vertigo” sebuah wahana yang memutar balikkan dunia, kita seperti terayun, dihempaskan, diangkat, dan dijatuhkan. Pokoknya seru banget, kalau memang takut ya teriak saja sekencang-kencangnya karena teriak dapat meredakan perasaan takut.

Logo Trans Studio Bandung - Blogger Day 2019
Logo Trans Studio Bandung – Blogger Day 2019

Wahana yang ada di Trans Studio Bandung terbentuk dengan tatanan 95% indoor. Ada wahana seperti Roller Coaster yang seikit keluar dari ruangan indoor. Selepas saya turun dari wahana yang bernama “Vertigo”, saya melanjutkannya dengan memasuki wahana Superheroes 4D, kalau kalian memasuki wahana ini kita seolah-olah seperti sedang berada dalam film tersebut, menjadi orang ketiga yang ada dalam film superheroes, ada Hulk, Spiderman, Iron Man, Thor, dan lain-lain. Karena filmnya bernuansa kartun dan wahana yang saya ikuti sebelumnya itu wahana Vertigo ya saya merasa biasa-biasa saja.

Rasa penasaran mencari wahana-wahana adu adrenalin lainnya menghantui saya, walaupun saya sudah pernah ke Trans Studio Bandung ya tetap saja saya penasaran lagi dan lagi. Akhirnya ada teman blogger dari Jakarta yang mengajak menaiki wahana Giant Swing, itu loh wahana yang seperti di Dufan “kora-kora”. Pengalaman menaiki wahana Giant Swing juga seru, mengalahkan adrenalin itu gampang-gampang susah. Kita diberi tambahan swing setelah wahana tersebut hampir selesai, wah saya suka sekali. Banyak teman-teman yang bilang stop. Seru.

Wahana lain yang terdapat di Trans Studio Bandung itu ada Dunia Lain, Sky Pirates, Kong Climb, Dragon Riders, Transcar racing, Yamaha Racing Coaster, Dunia Anak, dll. Setelah puas naik-turn wahana-wahana yang ada di Trans Studio bandung, pada pukul 14.00 WIB kita disuguhi parade dunia dongeng oleh para kru dari Trans Studio Bandung. Parade terlihat unik dan cantik, tokoh-tokoh dalam dunia dongeng menghiasi parade tersebut. Kita beruntung dapat melihat parade tersebut, karena tidak tiap hari parade tersebut ada. Hanya di waktu-waktu tertentu saja mereka tampil, terutama pada weekend.

Tiket masuk ke wahana Trans Studio Bandung termasuk murah loh, pihak manajemen tidak membebankan banyak kepada para pengunjung yang ingin bersenang-senang di Trans Studio Bandung, biaya perawatan wahana juga tidak sedikit agar wahana-wahana tersebut tetap aman dan nyaman dinaiki. Tiket masuk Trans Studi Bandung pada hari biasa (Senin – Kamis) cukup membayar Rp. 180.000, pada hari Jumat Rp. 200.000, dan pada hari Sabtu dan Minggu dikenakan biaya Rp. 280.000.

Kalau jam operasionalnya dari Trans Studio Bandung di hari Senin hingga Jumat buka mulai jam 10.00 – 18.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur buka mulai jam 10.00 – 19.00 WIB.

Di penghujung acara, selain wahana dari Trans Studio Bandung akan tutup, kita 100 blogger yang mengikuti keseruan hari pertama di Trans Studio Bandung, mengakhiri acara sore itu. Peserta Blogger Day 2019 yang berasal dari Jakarta diantar ke Hotel Ideas Bandung untuk beristirahat. Sesampainya di hotel, kami mendapatkan kamar secara random bersama siapa kami tidur malam itu. Kebersamaan dari para blogger menjadi tambah hangat, ada juga yang mempunyai candaan-candaan lucu saat selesai beristirahat malam itu dan diceritakan saat sarapan pagi di Rooftop Hotel Ideas Bandung.

Hari Kedua Blogger Day 2019 Crowne Plaza Bandung

Sarapan pagi telah usai dinikmati di Hotel Ideas Bandung, lalu Bus Big Bird dari Blue Bird Group menjemput sebanyak 50 Blogger dari Jakarta yang menginap di Hotel Ideas menuju ke Hotel Crowne Plaza di bilangan jalan Lembong, Bandung. Dimana acara hari kedua Blogger Day 2019 akan berlangsung di sana.

Blogger Day 2019 - Loby Hotel Crowne Plaza Bandung
Blogger Day 2019 – Loby Hotel Crowne Plaza Bandung

Hotel Crowne Plaza Bandung merupakan salah satu hotel bintang lima loh. Slogan hotel tersebut “We’re All Bussiness, Mostly.” Hotel Crowne Plaza merupakan hotel berbintang lima yang berada di pusat kota Bandung. Hotel ini mempunyai jenis kamar yang beragam, ada Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Padjajaran Suite, harga yang dipatok mulai dari Rp. 1.400.000 per hari.

Fasilitas lain juga ada pada Hotel Crowne Plaza Bandung ini. Acara-acara penting seperti pameran, pertemuan, resepsi pernikahan bisa menggunakan ruangan-ruangan yang telah disediakan. Pilihannya antara lain Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Bussiness Center. Sebagai hotel berbintang lima tentu juga ada fasilitas olahraga dan cafe. Tepatnya ada di lantai 5 Crowne Plaza terdapat kolam renang dengan pemandangan yang apik, Poolside Bar, Kids Club, Massage Room, Gym Room, dan lain-lain.

Blogger Day 2019 - Kolam Renang Dengan Pemandangan Yang Indah
Blogger Day 2019 – Kolam Renang Dengan Pemandangan Yang Indah

Satu lagi yang membuat saya berdecak kagum yaitu bahwasanya Hotel Crowne Plaza Bandung dirancang sedemikian rupa untuk kaum disability bisa juga menikmati semua fasilitas yang hotel berikan. Hotel ini patut diacungi jempol, karena ramah dan disability friendly.

Lineation Stress Management at Blogger Day 2019 with Mr David

Blogger Day 2019

Setelah panitia menyampaikan sepatah dua patah kata mensyukuri nikmat yang diberikan karena bisa terlaksananya kegiatan Blogger Day 2019 ini, disertai pembagian hadiah secara cuma-cuma. Kita semua dapat suguhan kesegaran rohani melewati sesi Stress Management yang diisi langsung oleh dr. David Budi Wartono dari Lineation Center.

Blogger Day 2019 - dr. David dari Lineation
Blogger Day 2019 – dr. David dari Lineation

Lineation Center merupakan klinik yang memeberikan layanan kesehatan, kecantikan, hingga manajemen stress. Sesi ini berlangsung sangat interaktif, sampai saya juga ikut tertarik untuk mengikuti manajemen stress ini. Siapa tau saya juga bisa terbebas dari penyakit stress hehe.

Beruntung banget loh saya bisa ikutan sesi ini, sesi yang jarang terjadi, apalagi dengan sibuknya dr. David yang harus melayani pasiennya hingga ratusan orang. kebetulan sesi saya mengikuti stress management ini langsung ditangani oleh dr. David sendiri. Banyak dari peserta Blogger Day 2019 ini yang tidak ikut dikarenakan antrian yang terlalu panjang.

Blogger Day 2019 - Sesi Healing dari Lineation
Blogger Day 2019 – Sesi Healing dari Lineation

Tapi karena mereka yang tidak ikut kebanyakan tinggal di Bandung, ya mereka bisa kapan saja datang ke klinik dr. David ini yang terletak di jalan Lemah Nendeut No. 10 Sarijadi, Bandung. Atau bila mau lihat-lihat dulu bisa mendatangi website resmi dari Lineation Center di www.lineation.id atau bisa juga dengan mengunjungi Instagram @lineation.id

Story Telling, Copy Writing Bersama Kak Anwari Natari dalam Blogger Hangout

Kisah Blogger Day 2019 tidak berhenti disitu saja, masih lanjut kok. Banyak keseruan didalamnya, banyak canda dan tawa, ditambah lagi dengan sesi story telling dan copy writing bersama blogger senior kak Anwari Natari yang mengisi materi dalam sesi Blogger Hangout.

Blogger Day 2019 - Anwar Natari
Blogger Day 2019 – Anwar Natari

keseruan ini bermula ketika para peserta Blogger Day 2019 ditantang menulis beberapa paragraf hanya dengan batas waktu tertentu. Menghasilkan berapa paragraf atau hanya berapa kalimat saja kah? Hasil tulisan langsung di kirim ke WhatsApp Group Blogger Day 2019. Hasil yang terjadi dari pembelajaran itu, banyak kata yang typo, ya termasuk saya. Bahkan banyak tulisan yang lucu dengan kekreatifan masing-masing peserta Blogger Day 2019.

Sungguh sebuah kisah kasih yang menakjubkan yang diberikan oleh acara Blogger Day 2019 ini, sebagai bentuk menyatukan para blogger dan ajang silaturahmi para blogger. Terlebih yang kali ini disatukan adalah blogger dari dua kota besar yang ada di Indonesia. hadiah yang bertabur juga menjadi semangat dan hiburan.

Blogger Day 2019 - Kesibukan Para Panitia
Blogger Day 2019 – Kesibukan Para Panitia

Terima kasih banyak Blogger Crony Community, acara ini sangat berfaedah sekali, dan di akhir acara para panitia dari Blogger Day 2019 mengumumkan para sponsor yang turut berpartisipasi dalam terselenggaranya acara #BloggerDay2019Bandung pada 2 – 3 Maret 2019 antara lain Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, Blogger Preneur, Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja panitia Blogger Day 2019 dan BCN Squad.

See You At Blogger Day 2020 🙂

Satu pemikiran pada “Blogger Day 2019 Kisah Kasih Yang Menakjubkan”