Suzuki All New Ertiga adalah varian terbaru dari Suzuki Ertiga yang sejak tahun 2015 mengisi segmen MPV (Multi Purpose Vechile). Suzuki sudah lama bermain pada seri Ertiga dan terus-menerus melakukan inovasi sehingga di tahun 2018 dapat bertransformasi menjadi Suzuki All New Ertiga. Keseriusan dalam menggarap mobil-mobil MPV bukan isapan jempol belaka, terbukti loh kalau Suzuki mendapatkan gelar MPV terbaik.

Boleh dibilang kalau Suzuki All New Ertiga memberikan perubahan yang sangat drastis meningkat dari model-model sebelumnya. Dari segi eksterior seperti ganti baju, desain yang apik di tawarkan kepada konsumen, salah satu contoh adalah headlamp projector-nya yang tangguh pada segala cuaca. Sedang dari segi interior, banyak pernak-pernik yang memukau pula. Yuk ah simak terus..

Suzuki All New Ertiga - Interior
Suzuki All New Ertiga – Interior

Suzuki All New Ertiga 2018

Mendapatkan predikat terbaik di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2018 lalu memang bukan isapan jempol belaka. Suzuki All New Ertiga malah menjadikan penghargaan tersebut sebagai sebuah tugas yang tidak mudah yang harus mempertahankan dari segi kualitas agar konsumen nyaman. “Motivasi serta inovasi dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mengandalkan gaya, namun juga kenyamanan dan keamanan yang dibutuhkan konsumen Suzuki,” sebut Harold Donnel (Head of Brand Development Marketing Research) Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang IIMS April 2018 lalu.

Suzuki All New Ertiga - Pilihan Warna
Suzuki All New Ertiga – Pilihan Warna. sumber: Suzuki

 

Pada bagian belakang Suzuki All New Ertiga, bentuk dari stoplamp mengikuti perkembangan jaman sekarang, lebih trendy. Dua sensor untuk parkir juga disematkan agar mudah dalam hal parkir-memarkir. Pada gagang pintu dibagian samping Suzuki New All Ertiga terdapat smart entry yang berfungsi sebagai pengganti kunci dan terintegrasi pada teknologi imobilizer. Sistem pengereman juga sudah menggunakan sistem ABS (Automatic Brake System) yang kekinian.

Dalam interior Suzuki All New Ertiga, mempunyai desain yang sangat baik. Kenyamanan pengguna dalam mengemudi ataupun menjadi penumpang sangat dimanjakan. Ruang yang luas sangat fleksibel untuk keluarga. Tempat duduk juga dapat diubah menjadi rata sehingga bila diratakan ke bawah, ruang dalam Suzuki All New Ertiga akan sangat terlihat lega. Area panel instrumen terkesan mewah dan modern, ada pula Dual SRS Airbags pada bagian kemudi dan sebelah kemudi. Bila Anda membawa balita juga tak perlu khawatir karena ada dukungan ISOFIX sehingga balita Anda aman. Pada Stir, menggunakan entertaintment terdapat kontrol audio atau bluetooth sehingga mudah dioperasikan walau sedang menyetir.

Suzuki All New Ertiga 2018 - Interior Muka
Suzuki All New Ertiga 2018 – Interior Muka

Power outlet 12v banyak terdapat di dalam Suzuki New Ertiga sehingga tidak ada cerita kalau Anda kehabisan baterai smartphone harus berebutan atau antri untuk menggunakannya. Power outlet ini ada dua baris di bagian depan Suzuki All New Ertiga, dan dibaris kedua ada satu power outletnya, bahkan ada yang tidak nampak oleh mata ada pada laci dashboard di depan kursi penumpang depan, berupa kabel usb yang siap untuk di hubungkan pada smartphone. Kapasitas total dari Suzuki All New Ertiga adalah 7 penumpang, ketujuh penumpang tersebut juga tidak akan merasakan sempit umpel-upelan. Fitur keselamatan dan sekuritas sangat ditonjolkan oleh Suzuki sehingga penumpang akan merasa nyaman terhindar dari ulah pencuri atau kecelakaan yang tak bisa kita duga.

1 Komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini