Single Done Kun Saraswati – Pendatang baru didunia musik Indonesia, datang dari kak Kun Saraswati dengan single debut lagu berjudul “Done”. Single Kun Saraswati ini diluncurkan di GreenHouse Coworking and Office Space Multivision Tower lantai 25, Jl. Kuningan Mulia Lot 9B, RT.6/RW.1, Menteng Atas, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan. Saya bersama teman-teman blogger dan media diundang dalam peluncuran single Done Kun Saraswati pada tanggal 4 Oktober 2019.

Sudah banyak undangan yang hadir ketika saya sampai di Greenhouse Coworking dan Office pada pukul 18.00 WIB, sayapun langsung bergabung dengan mereka, berfoto-foto di depan booth dahulu seperti biasa ketika menghadiri sebuah event, coffee break sebentar lalu acara utama peluncuran single Done Kun Saraswati pun dimulai.

Single Done Kun Saraswati

Sang MC membuka acara dan mempersilahkan tamu undangan untuk menempati tempat duduk yang telah disediakan. Dan langsung memperkenalkan Kun Saraswati di panggung ke media dan teman-teman blogger. Setelah Kun Saraswati memperkenalkan diri, ia tak lama kemudian menyanyikan lagu-lagu yang sangat merdu untuk didengar.

Blantika lagu Indonesia mempunyai pendatang baru, Kun Saraswati tidak pernah bermimpi untuk menjadi penyanyi walau ia memang senang dengan dunia tarik suara yang terlihat bakatnya sedari kecil. Kun Saraswati awalnya hanya iseng mengirim lagu yang ia nyanyikan melalui media chat online ke kedua orangtuanya.

Single Done Kun Saraswati
Single Done Kun Saraswati

Inspirasi lagu Kun Saraswati yang berjudul Done ini berasal dari pengalaman yang tidak menyenangkan juga ada rasa kecewa didalamnya. Kalau ini tentu hampir semua manusia pernah mengalaminya kan yah. Kun Saraswati melihat ini, dan ia berharap melalui judul lagu Kun Saraswati Done ini dapat mewakili perasaan semua orang agar move-on.

Done yang berarti selesai bermaksud mengajak semua orang untuk meninggalkan masa lalu serta sakit hati yang pernah kita rasa. Masa depan masih panjang, hidup gak cuma di situ aja kali yah, jangan diingat lagi deh mending buka lembaran baru juga cerita baru, seperti itulah saya menangkap apa yang dinyanyikan oleh Kun Saraswati melalui single Done ini.

Kalau menurut Kun Saraswati, lagu Kun Saraswati ini menjadi motivasi untuk semua manusia agar tidak takut untuk meninggalkan hal-hal yang kurang baik, universalnya seperti seseorang atau sesuatu yang tidak baik. Untuk masalah asmara, ada persaaan sedih yang sangat wajar kita rasakan, untuk masalah sesuatu ya biarkan saja kita jadikan itu menjadi sejarah yang kemudian akan hilang perlahan sesuai dengan jalannya waktu.

Berikut lirik musik Kun Saraswati yang berjudul Done:

Verse 1
Take me with you or let me be with you
But if we knew, i’m trynna forget you
What did i do? i’m feeling so pale blue
This felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**I’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
I’m broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
The storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**I’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Bridge

What i’m gonna do, tell me what i’m gonna do
What i’m gonna do, tell me what i’m gonna do

Reff Modulation
**I’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you

Last Outro
But if we knew, i’m done with you

Kun Saraswati

Kun Saraswati memang hanya seorang penyanyi pendatang baru, tapi debut single Done sangat menyentuh hati. Lalu siapa sih Kun Saraswati itu? Kun Saraswati sudah suka dengan dunia musik dan olah suara sejak ia berusia 3 tahun. Kedua orangtuanya melihat bakat dari Kun Saraswati dan mendukungnya, bahkan di usianya yang saat itu berusia 5 tahun, ia diikutkan untuk belajar piano hingga ia berusia 9 tahun.

Karena Kun Saraswati mempunyai bakat alami dalam hal musik, ketika ia SMP sudah menguasai alat musik gitar secara otodidak. Studi dalam hal seni dan musik tidak berhenti di situ saja, ketika Kun Saraswati menyelesaikan masa sekolah wajib hingga SMA, Kun Saraswati meneruskan jenjang pendidikannya pada Fakultas Ilmu Seni Musik di Universitas Pelita Harapan. lalu ia mengambil penjurusan kembali dengan minatnya di bidang Jazz & Pop Music Performance; Major; Vocal.

Kun Saraswati menyanyikan lagu Done
Kun Saraswati menyanyikan lagu Done

Judul lagu Kun Saraswati, Done, ini sudah mulai ditulis sejak 3 tahun yang lalu, di tahun 2016. Dukungan dari kedua orangtuanya terus mengalir sehingga Kun Saraswati berharap dari lagu ciptaannya menjadi yang terbaik untuk dipersembahkan dan tertoreh dalam sejarah lagu Indonesia. Tertundanya debut single lagu Kun Saraswati, Done, hingga akhirnya baru diluncurkan tanggal 4 Oktober 2019 adalah persiapan yang dibutuhkan oleh Kun Saraswati.

Ya sih, bagi saya pun persiapan lahir batin juga butuh sekali, apalagi pendatang baru di dunia musik Indonesia yang sudah punya banyak sederetan musisi terkenal serta bersaing dengan lagu-lagu bagus lainnya. Sesuatu yang membuat saya merinding sekaligus memberikan acungan jempol dengan rasa salut yang tinggi karena berhasil membuai para pendengar lagu Kun Saraswati ini berhasil didendangkan dengan sangat merdu.

Kun Saraswati membawakan tiga lagu pembuka saat peluncuran single Done. Bahkan ia juga mempersembahkan satu lagu khusus untuk Ayahnya pada salah satu lagu yang ia nyanyikan di lagu pembukanya. Lagu Kun Saraswati yang berjudul Done, sudah dapat dinikmati di Channel Official Youtube Kun Saraswati, juga sudah tersedia di aplikasi musik online lainnya seperti Spotify, Joox, dan iTunes. Tidak berhenti disitu saja, Kun Saraswati juga sudah punya official website loh. Lirik musik Kun Saraswati menyentuh loh untuk didengar, coba deh kalian dengarkan, apa menurut kalian juga bagus?

 

Selamat yah Kun, atas peluncuran debut single Done. Semoga lagu Kun Saraswati lainnya akan segera bermunculan dan menghiasi blantika lagu Indonesia sehingga banyak orang terinspirasi dari lagumu. Doa saya pun berharap Kun dapat sejajar dengan musisi Indonesia lainnya yang sudah terkenal

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini