Dulu saya masih mengalami membaca koran melalui media cetak hanya sekadar mendapatkan informasi berita-berita yang update, entah itu membaca politik, membaca cerita humor, membaca konten berita postif dan lain-lain.

Sekarang karena jaman sudah serba internet, segala sesuatu juga bernuansa online, bahkan anak-anak jaman sekarang menamakan diri dengan menyebutkan "jaman now". Aktifitas membacapun bisa dilakukan secara online lewat smartphone tidak lagi harus melulu lewat browser, dan hal ini bukan hal yang aneh lagi.

Perkembangan teknologi memang sudah sangat-sangat maju, aktifitas membaca berita sudah sangat mungkin dapat dilakukan dengan media eletronik apapun bentuknya. Tapi apa semua media baca online tersebut bisa bikin kita nyaman saat melakukan aktifitas tersebut? Tidak semuanya sih.

Lalu bagaimana mendapatkan sesuai kenyamanan dalam membaca berita? Rutinitas saya membaca berita melalui smartphone terjadi setiap hari, banyak aplikasi serupa yang terinstal di smartphone saya, ada yang juga merasa jengkel karena banyak iklan atau tampilan tidak sesuai di hati. Baru-baru ini saya dapat informasi, nah disini saya tahu dari seorang teman memberitahu bahwa #AdaYangBaru dari aplikasi detikcom. Wah apa aja sih? lalu saya tanpa pikir panjang update aplikasi detikcom tersebut.

update aplikasi detikcom

Berikut review fitur #AdaYangBaru dari Aplikasi Detikcom :

  • Pembaharuan Pada Tampilan User Interface

Sangat penting nih buat user, kalo dari tampilan sudah jelek, lambat dan tak nyaman siapa coba yang mau pakai aplikasinya? Detikcom berhasil mengubah tampilan agar bisa dilihat secara nyaman, clean dan lebih terkini. User experience yang dialami oleh user bisa terpuaskan, serta mencari informasipun dapat dilakukan dengan mudah.

tampilan antar muka aplikasi detikcom
  • Inovasi Baru Fitur Mode Malam

Fitur ini sangat mengubah pandangan segala macam aplikasi berita kompetitor dari detikcom, inovasi dari mode malam ini sangat membuat nyaman para pembaca. Mode malam bisa dengan otomatis menyesuaikan tampilannya ketika malam hari ataupun siang hari. Pada saat diluar ruangan pembaca detikcom tetap nyaman dibaca waktu malam, dominasi latarnya menampilkan warna hitam. Pada siang hari, dengan otomatis tampilan berubah ke warna putih sehingga pembaca tidak perlu mengatur-atur lagi tampilan setingannya.

pengaturan mode
mode malam
  • Pembaharuan Pada Kategori Video

Sekarang video-video popular dari server 20detikcom langsung bisa dilihat, server ini terintegrasi langsung dengan aplikasi detikcom. Adakalanya kita sebagai pembaca bosan untuk membaca dan hanya ingin melihat berita-berita streaming, kalian bisa memilih kategori video ini dengan audio visual yang baik, kualitas videonya-pun beresolusi tinggi tapi tidak memakan memory smartphone secara berlebihan.

mode siang
mode malam
  • Pembaharuan Pada Fokus Berita

Berita yang terfokus atau liputan secara mendalam lebih gampang ditemukan oleh para pengguna aplikasi detikcom. Dengan gaya bahasa yang ringan semua orang dapat membaca dengan santai, sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh semua kalangan pengguna.

pencarian berita terfokus
  • Pembaharuan Pada Berita Daerah

Kita sebagai warga kota metropolitan biasanya membaca berita hanya seputar kejadian di metropolitan saja, berita-berita daerah bisa jadi kadang terabaikan. Lain halnya dengan detikcom yang selalu memberikan berita daerah secara terkini, misalnya saja, asal daerah kita dari Jawa Tengah maka kita dapat memilih kategori daerah Jawa Tengah untuk mencari informasi berita terkini apa saja sesuai dengan topik yang sedang diberitakan.

tampilan siang
tampilan malam
  • Pembaharuan Indonesia Happy (Hastag Isu Hits)

Pada aplikasi detikcom versi 5.0.0 ada pembaharuan Indonesia Happy yang memuat berita positif tentang semua berita yang membuat bangga Indonesia. Akan tetapi pembaharuan tersebut hilang ketika kita update ke aplikasi detikcom versi 5.0.1 dan diganti dengan kategori Hastag Isu Hits. Para pembaca tidak usah kecewa karena program Indonesia Happy bakal hadir kembali pada update Desember 2017 mendatang. Salah satu komitmen dari detikcom adalah lebih banyak membuat konten yang membahagiakan, membuat bangga Indonesia dan memberikan efek positif pada para pembacanya, sehingga kita akan semakin termotivasi untuk berbuat sesuatu yang lebih baik serta positif dem negeri tercinta Indonesia.

Indonesia Happy
Hashtag Hits
  • Pembaharuan Pada Kategori Hai Bunda

Dulu untuk mengakses kategori Hai Bunda ini, para pembaca diharuskan mengetikkan alamat url-nya secara lengkap dan terpisah dari aplikasi detikcom, ya! melalui browser tersendiri, tentunya ini merepotkan pengguna. Padahal konten berita di Hai Bunda, memuat banyak sekali pengetahuan positif mengenai tetek bengek tentang pendidikan anak, mengurus anak, mengurus rumah tangga (parenting). Ada pula urusan kewanitaan, dan konten berita keharmonisan dengan pasangan. Pengguna yang sekarang diuntungkan dengan adanya update di aplikasi #AdaYangBaru dari detikcom ini. Kategori Hai Bunda tersedia di bagian kategori sehingga para pembaca hanya tinggal klik kategori, lalu langsung bisa mencari informasi maupun konten berita terkini Hai Bunda yang dibutuhkan.

Hai Bunda
  • Kecilnya Ukuran Dari Aplikasi Detikcom

Ukuran sebuah aplikasi biasanya menjadi pertimbangan untuk layak instal atau tidak oelh pengguna smartphone. Detikcom menyadari hal ini sehingga #AdaYangBaru dari aplikasi detikcom ini tidak memakan banyak tempat penyimpanan, bahkan kalau saya bilang aplikasi detikcom benar-benar kecil hanya sebesar 12 MB untuk versi 5.0.1.

versi 5.0.1
versi 5.0.1

Dengan banyak informasi-informasi di atas, sudah pasti banyak faedah didalam aplikasi detikcom. Jadi tunggu apalagi sih? Kalau saya pribadi, sangat merekomendasi aplikasi detikcom ini, selain #AdaYangBaru dari pembaharuan fitur-fiturnya, saya adalah orang yang gemar sekali membaca berita. Tentunya saya akan mencari aplikasi berita yang sesuai dengan tuntutan semua pembaca dong, harus nyaman dibaca, tidak memuat hoax, tidak banyak iklan-iklan saat tampil sehingga tidak mengganggu kita saat membaca. Nah aplikasi detikcom menjawab semua pertanyaan saya tanpa berbayar. Yuk buruan deh download aplikasinya sekarang juga. Aplikasi detikcom bisa gratis di download di Google Playstore dan Apple APP Store.

2 Komentar-komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini