Saya dan istri hanya tinggal berdua saja di rumah dan kami sejak awal menikah terbiasa berbagi tugas. Dulu ketika saya masih kerja kantoran, maka pekerjaan rumah yang biasa saya lakukan hanya berbelanja lauk dan beras di pasar dekat rumah, kemudian memasak nasi. Mencuci pakaian saya lakukan di malam hari dua hari sekali (ini pun kalau saya tidak sedang lembur di kantor). Sementara untuk bersih-bersih rumah baru kami lakukan secara gotong royong di waktu weekend. Sejak April 2017, saya sudah tidak bekerja kantoran lagi setelah sempat rawat inap di rumah sakit selama satu bulan penuh serta melewati serangkaian pemeriksaan yang melelahkan, yang berakhir di meja operasi. Kini, saya memutuskan untuk bekerja freelance saja dan belajar hidup sehat dengan beras hidup Rerice.

Memangnya Bisa Hidup Sehat Dengan Beras Hidup Rerice?

Selama ini, saya biasa membeli beras curah karena kalau langsung beli beras dalam kemasan 5kg atau 10kg, takutnya beras gampang berkutu karena kami menyimpan beras hanya di dalam wadah tertutup saja. Selain itu, kadang istri malas masak, terutama kalau dia sedang ada deadline naskah atau karena ada acara keluar rumah. Beras yang disimpan terlalu lama kadang berbau apek dan jadi tak enak saat dikonsumsi. Makanya, saya selalu membeli beras curah dan dalam jumlah cukup untuk satu minggu saja. Nanti kalau habis tinggal beli lagi.

Beberapa hari lalu saya membeli beras lagi di toko langganan karena persediaan beras di rumah habis. Namun kali ini saya kaget setengah mati melihat kondisi beras yang saya beli berbeda dengan biasanya dan dengan harga yang sedikit lebih mahal, padahal saya membeli jenis beras yang sama, yaitu beras pandan wangi. Beras yang baru saja saya beli ini terlihat kotor, warna berasnya sebagian putih mengkilat, sebagian kusam, dan ada juga yang berwarna kecokelatan. Bentuk butir berasnya pun tidak lagi utuh. Banyak yang berupa pecahan. Saya jadi berpikir, jangan-jangan beras ini hasil oplosan antara beras berkualitas bagus dengan beras berkualitas buruk. Belum lagi akhir-akhir ini pemberitaan mengenai beras oplosan, berpemutih, maupun beras berbahan kimia begitu ramai dibicarakan di media sosial dan online. Akhirnya, saya pun memutuskan beli beras dalam kemasan 5kg saja. Memang tak ada jaminan beras ini lebih sehat, tetapi paling tidak saya meminimalkan risiko mengkonsumsi beras oplosan yang kualitasnya masih dipertanyakan.

Hasil beras yang digiling dengan ReRice

Mengenal Beras Hidup Rerice Dalam Acara Cooking Show PT. Readboy Indonesia

Pada 2 Februari 2018 lalu, saya memutuskan ikut acara cooking show yang diselenggarakan oleh PT. Readboy Indonesia. Dalam acara ini saya mendapatkan banyak sekali pengetahuan mengenai beras hidup yang sehat untuk dikonsumsi. Beras itu kan berasal dari butir padi yang telah dibuang sekamnya dan dikenal dengan nama gabah. Gabah ini bisa disimpan dalam jangka waktu lama dan merupakan biji yang bisa hidup menjadi tanaman padi kalau kondisinya memungkinkan untuk tumbuh. Sama seperti kacang hijau. Kita bisa menanam kacang hijau dengan meletakkannya di kapas yang diisi air, kemudian ditunggu selama beberapa hari dan akhirnya tumbuh menjadi kecambah. Gabah juga begitu. Persemaian gabah dengan kondisi yang sesuai akan membuat gabah tumbuh menjadi benih tanaman padi, yang nantinya akan dipindahkan di sawah dan tumbuh menjadi tanaman padi. Tak hanya Beras hidup, ada juga pembahasan tentang mesin pembuat roti dan mesin pembuat mie.

null

Jenis Beras

Beras hidup adalah beras yang dihasilkan dari penggilingan gabah segar, yang hanya melalui 3 tahap proses penggilingan dengan menggunakan Rerice Live Rice Maker, mesin penggiling padi ala rumahan. Dengan menggiling sendiri beras di rumah, kita akan mendapatkan beras yang benar-benar segar dan murni tanpa zat kimia, pemutih, pengawet, pewangi dan sebagainya. Selain itu, beras yang digiling sendiri langsung dari gabah masih mengandung bekatul yang kaya akan nutrisi bermanfaat bagi tubuh kita.

PT. Readboy Indonesia sebagai pelopor penyedia mesin penggiling beras ala rumahan pertama di Indonesia, tidak saja menyediakan mesin penggiling berasnya, namun juga menyediakan gabah yang bisa kita beli agar bisa menggiling beras sendiri di rumah. Selain itu, juga tersedia beras hidup dalam kemasan yang terjamin kualitasnya kalau kita tidak mau repot menggiling beras sendiri. Ada 4 pilihan jenis beras yang tersedia di sini, yaitu beras putih, beras organik, beras pink, dan beras hitam.

Keistimewaan Rerice Live Rice Maker Mesin Penggiling Padi Rumahan

  • Pelopor mesin penggiling beras di Indonesia sehingga kualitasnya telah jadi jaminan mutu.
  • Komponen mesin Rerice dirancang dengan teknologi Jepang sehingga mesin awet dan tahan lama. PT Readboy Indonesia memberi garansi service 5 tahun dan garansi sparepart 1 tahun untuk pembelian mesin ini di gerai resmi PT. Readboy Indonesia.
  • Hemat listrik dalam penggunaannya. Untuk menggiling 1kg gabah hanya butuh listrik kurang lebih Rp20,- (dua puluh rupiah).
  • Ada timer pada mesin sehingga sambil menunggu proses giling kita bisa melakukan kegiatan lain.
  • Pada penggilingan pertama dan kedua, di wadah akan terkumpul sekam yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.
  • Penggilingan ketiga akan terkumpul kulit ari beras (bekatul) yang bisa dikonsumsi karena kaya akan manfaat baik bagi tubuh, seperti untuk memperlancar proses pencernaan, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, mengandung antioksidan dan melawan radikal bebas. Mencegah kanker atau dijadikan masker wajah demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan halus.

klik gambar di bawah untuk keterangan selanjutnya

Untuk informasi dan pembelian.

Untuk informasi dan pembelian.

Kita bisa langsung saja ke:

PT. Readboy Indonesia
Sentral Bisnis Artha Gading Blok A7D No. 17

Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat.
Jakarta Utara 14240, Indonesia.
Telepon: (021) - 296 36296 atau 453 5578
Whatsapp: 0812 90 999 296

This is Product

7 Komentar-komentar

    • Sama mbak aku juga mau banget sehari-hari hidup sehat dengan ReRice ini.. Benar-benar kembali seperti nenek moyang kita dulu, panjang umur dan hidup sehat 😀

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini