Pinjaman Modal Usaha di Tengah Pandemi, Mungkin Atau Tidak?

Hai-hai semua apa kabar? pe-we.com kali ini mau membahas tentang sebuah pinjaman modal usaha yang bisa menjadi tambahan di tengah pandemi covid-19.

Siapa tahu ada yang mau mengembangkan usahanya pas sedang terbentur modal, apalagi sedang pandemi begini. Tidak dipungkiri sih ya saat pandemi begini semua orang seluruh dunia pasti merasakan lesunya perputaran roda ekonomi.

Tapi ya jangan berkecil hati begitu sih, karena pas sekali kalau usaha kawan-kawan semua yang membaca artikel ini adalah usaha dalam bentuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam masa pandemi ini, usaha yang tahan banting dengan beberapa faktor kondisi perekenomian global adalah usaha UMKM.

UMKM Sebuah Usaha Yang Tahan Banting

Kenapa? kok bisa UMKM jadi usaha yang tahan banting sih? Dari sejarah krisis ekonomi di Indonesia seperti pada tahun 1998 dan 2008 terbukti UMKM mampu melewatinya. Itu kenapa usaha UMKM sering disebut usaha yang tahan banting. Jadi tak menutup kemungkinan juga saat pandemi covid-19 seperti saat ini juga akan dilewati dengan mulus.

Jadi gimana, kalian tertarik untuk membuka usaha UMKM juga? sudah terbukti tahan banting loh, kalau modal pas-pasan atau sama sekali gak punya modal jangan berkecil hati. Ada yang namanya pinjaman modal, jadi bisa memulai usaha melalui pinjaman modal usaha ini.

Pinjaman Modal Usaha Untuk UMKM

Memang benar, pada dasarnya ketika seseorang akan memulai usaha atau akan mengembangkan usahanya, pasti akan membutuhkan modal. Modal ini bisa didapat dari mana saja, seperti tabungan, pinjam di Bank, menjual aset, dan lain-lain. Memang banyak cara.

Ini ada beberapa tips mencari pinjaman modal usaha, cukup pas rasanya buat kalian yang memang sangat berniat untuk memulai usaha, terutama UMKM. Nah apa saja tips-tips nya? berikut saya akan sampaikan:

  • Menggunakan Tabungan

    Kebanyakan orang punya sebuah tabungan sebagai pegangan dalam kehidupannya. Tabungan kita bisa diambil berapa persen sebagai modal awal usaha, atau minimal menjadi tambahan modal bagi usaha yang akan kita rintis.

    Nah di sini, kita harus pintar mengatur dan harus berniat keras dalam hati untuk mengganti tabungan yang kita pakai untuk memulai usaha.

  • Meminjam Uang di Bank

    Bila tabungan tidak cukup, atau merasa sayang menggunakan tabungan untuk memulai usaha, bisa menggunakan cara meminjam uang di Bank. Dengan cara ini kita lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha kita karena mempunyai tanggungan bunga pinjaman atas pinjaman yang kita pinjam dari Bank.

  • Mencairkan Dana melalui Aset yang Dimiliki

    Aset yang kita punya seperti rumah, tanah, mobil bisa dicairkan dananya entah dengan menggadaikan di pegadaian atau langsung menjual aset tersebut sebagai modal awal atas usaha yang akan kita rintis.

    Di sini juga kita harus komitmen terhadap diri sendiri untuk bisa menghasilkan beberapa kali lipat dari total pencairan dana yang bersumber dari aset yang kita miliki tersebut.

  • Modal yang Didapat Dengan Tidak Bermodal

    Loh? Bagaimana? Tidak usah bingung. Usaha semacam ini bisa dilakukan kebanyakan pada usaha berjenis makanan (kuliner). Misalnya saja usaha kita adalah usaha katering, kawan-kawan bisa meminta dulu kepada konsumen uang muka berapa persen diawal.

    Usahakan uang muka yang didapat dari konsumen tersebut cukup untuk membuat bahan dasar tanpa keuntungan, istilahnya pas. Jadi saat makanan tersebut siap dipasarkan, Anda tinggal meraup keuntungan dari sisa pembayaran. Asyik kan?

Pinjaman Modal dengan Pinjaman Online

Jangan keburu-buru antipati dengan kata-kata pinjaman online ini yang sangat trend disebut pinjol, sebuah istilah kekinian yang berasal dari singkatannya.

Waspada boleh, antipati jangan. Kenapa? Banyak loh pinjaman online itu sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dari Pemerintah. Tidak memungkiri juga banyak pinjaman online yang tidak resmi.

Lalu bagaimana memilih pinjaman online yang tepat dan kita terhindar dari penyedia pinjaman-pinjaman online yang tidak resmi? Mudah saja, gunakan saja pinjaman modal usaha GoModal.

Pinjaman Modal Usaha dari GoModal

Pinjaman GoModal adalah program pinjaman modal usaha yang diperuntukan bagi Mitra Usaha Gojek terpilih yang telah terintegrasi dengan fitur GoFood. Pinjaman ini diberikan dengan tujuan untuk membantu mengembangkan usaha mereka.

Kalau bisnis kalian adalah UMKM dalam bentuk kuliner, sangat cocok sekali memakai pinjaman GoModal ini. GoModal yang terintegrasi pada aplikasi Gojek tentu juga memakai fitur GoFood sehingga dalam pemasarannya juga tidak usah pusing. Mencari pelanggan atau konsumen bukan sebuah rintangan.

GoBiz Apa Itu?

GoBiz adalah super app dari Gojek yang diperuntukkan khusus para pebisnis di Indonesia. Dari kelola pesanan GoFood dan di toko, terima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan, sampai buat promo, semua bisa dilakukan di aplikasi GoBiz.

Gobiz dapat membantu Mitra Usaha Gojek untuk pinjaman modal usaha, dengan lebih efektif dan efisien. Menariknya, GoBiz ini juga bisa digunakan oleh semua jenis dan ukuran usaha.

Keuntungan Memakai Pinjaman Modal dari GoModal

  • Fasilitas pinjaman modal usaha hingga Rp150 juta
  • Pilihan jangka waktu cicilan mulai 2, 3, 6, dan 12 bulan
  • Pengajuan mudah, cukup di website GoBiz
  • Proses pencairan cepat, rata-rata membutuhkan 13 jam pada hari kerja dan paling lama 2 hari
  • Keleluasaan dalam pembayaran cicilan
  • Terdaftar resmi dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Syarat Pengajuan GoModal Sebagai Pinjaman Modal Usaha

  • Wajib memiliki Akun Gobiz
  • Telah menjadi Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood
  • Dana pinjaman dari Findaya
  • Tanda tangan elektronik
  • Memiliki akun GoPay
  • Bukti pernyataan dan jaminan
  • Pajak dan biaya ditanggung
  • Hanya untuk Mitra Usaha Gojek dengan layanan GoFood yang sudah menggunakan GoBiz
  • Hanya untuk partner GoFood dengan peran pengguna Pemilik
  • Aktif transaksi dalam 3 bulan terakhir
  • Aktif transaksi minimal selama 20 hari setiap bulannya

Cara Pengajuan Pinjaman Modal GoModal

  • Pilih ajukan pinjaman modal di menu GoModal
  • Tentukan besar jumlah pinjaman serta tenor atau jangka waktu cicilan Anda
  • Sebelum dilanjutkan, cek serta konfirmasi kembali data diri Anda
  • Tanda tangani kontrak online dengan memasukkan nama dan kirim untuk lanjut ke proses pencairan
  • Selesai! Modal usaha Anda sudah cair ke rekening, dan bisa segera dipergunakan!
pinjaman modal usaha yang sedang diproses

Nah mudah bukan? Segera deh daftarkan usaha kuliner kalian di aplikasi GoFood, karena kalau sudah sering ada transaksi di akun GoFood kalian maka akan lebih mudah disetujui pencarian modal oleh GoModal ini. Jadi bisa cepat mengembangkan usaha kuliner yang kalian miliki.

This website uses cookies.