Jakarta–Gandaria City Mall, pada hari Sabtu (13/5), PT XL Axiata Tbk (XL) bersama YouTube.com menggelar edukasi pemanfaatan layanan video online melalui permainan live streaming “Break The Box”. Permainan itu melibatkan lima YouTuber terkenal yang sudah banyak digandrungi oleh netizen Indonesia, yang antara lain adalah Kevin Hendrawan (@ykhendrawan–lifestyle), Michelle Hendra (@Michimomo–korean lifestyle, kuliner), Miawaug (@miawaug–review game), Rachel Goddard (@rachelgoddard–beauty, travel) dan Sobat Hape (@sobathape–review teknologi).

Banner XL Break The Box, sumber: www.xl.co.id

Dengan bertajukan tema “Bebaskan YouTuber jagoanmu untuk pecahkan rekor nasional di Live Streaming Game pertama di Indonesia”, hashtag #XLBreakTheBox dari XL Axiata langsung menjadi viral pada saat itu juga. Tidak hanya pada media sosial video Youtube, baik instagram, twitter, facebook dah bahkan forum terkenal seperti kaskus-pun menjadi viral dengan hashtag #XLBreakTheBox, karena XL Axiata memberikan banyak hadiah dengan syarat para peserta harus berpartisipasi dengan datang langsung ke Gandaria City Mall atau menjawab pertanyaan secara online dengan media Live Youtube.

Pintu Masuk XLBreakTheBox dari Youtuber Rachel Goddard, sumber: dok.pribadi Sisi dalam Box dari Youtuber Rachel Goddard, sumber: dok.pribadi

Pihak XL Axiata telah mensosialisasikan acara ini sejak 8 Mei lalu. Ketika waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB, kelima Youtuber tersebut harus memasuki ruangan berbentuk box dan siapa yang berhasil menemukan kunci lalu keluar pertama dia yang menjadi juaranya. Tentunya kelima YouTuber akan dibantu oleh para partisipan yang menonton secara online sehingga mampu menyelesaikan sejumlah tantangan dan clue.  Keseruan di dalam mencari clue adalah tantangan tersendiri bagi para peserta YouTuber XLBreakTheBox, karena kata kunci bisa berasal dari pertanyaan seputar produk XL Axiata, video ulasan mereka sendiri bahkan ada pula pertanyaan-pertanyaan konyol lainnya. Chat online para partisipan yang tiada hentinya menyerbu channel dari masing-masing Youtuber XLBreakTheBox, bayangkan betapa tegang dan serunya pada saat itu. Komunikasi antar partisipan dan Youtuber dilakukan lewat saluran masing-masing dari channel Youtuber XLBreakTheBox.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan, “melalui permainan XL Break The Box masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata.”

PT. XL Axiata menggandeng Media Video Youtube untuk acara XL Break The Box, sumber: youtube.com

XL Axiata Pecahkan Rekor MURI melalui acara XL Break The Box

Permainan live streaming yang diadakan oleh XL Axiata di Gandaria City Mall memecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) live streaming dalam waktu satu jam dengan perolehan 1.125.825 partisipan live streaming dalam waktu satu jam. Angka ini tercatat pada pukul 19.20 WIB dan jumlah tersebut terus meningkat hingga akhir acara menjelang pukul 21.00 WIB. Permainan live streaming ini baru pertama kali diadakan oleh XL Axiata dan mendapatkan sambutan hangat dari para partisipan dan pelanggan XL. Pada Tanggal 14 Mei 2017, pihak XL Axiata memberikan hadiah bagi seluruh pelanggan XL Indonesia berupa 1 GB gratis Youtube-an tanpa kuota. Hadiah tersebut bisa di klaim pada aplikasi MyXL yang bisa diunduh gratis pada PlayStore.

Chief Prepaid Business Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menerima penghargaan MURI dari Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo untuk kategori ‘Jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan yaitu 1.125.825 views, sumber: www.xl.co.id

Layanan akses internet cepat dan data XL Axiata saat ini sudah mencakup sekitar 180 kota/kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia, dan telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE. Sejak Bulan Maret 2017, XL Axiata meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube.

 

4 Komentar-komentar

    • betul mas Didik, beruntunglah saya pake XL sudah lebih dari 10tahun, nomornya aja masih pake yang 11 digit hehehe

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini