Sebagai seorang traveler dan penimat kuliner, kurang sah kalau tidak sempat mampir untuk mencicipi makanan kulineran di tempat tersebut. Dua hari yang lalu, saya dan istri kebetulan habis dari Kota Bandung, kali ini bersama teman-teman blogger dari Jakarta dan Bandung – gabungan gitu deh, seru loh. Karena kita semua penggila kuliner, alhasil kita merapat deh ke tempat wisata kuliner Bandung di Pasar Pinuh Greko.

Cikini TIM - Kelas Blogger Jakarta - Wisata Kuliner Bandung
Cikini TIM – Kelas Blogger Jakarta – Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh Greko, Foto: Mas Ono

Wisata Kuliner Bandung

Greko itu singkatan dari Green Kosambi yang terletak di kawasan Apartemen Green Kosambi, mengikuti perkembangan jaman kekinian banyak tempat atau daerah yang sering disingkat guna memudahkan pengucapan. Greko sendiri bernaung di bawah PT. Maju Makmur Usaha Bersama, mereka menyediakan co-working creative hub, tempat usaha, tempat-tempat makan kedai cepat saji – kuliner, sampai dengan Apartemen.

Conclave Creative Hub Greko Bandung
Conclave Creative Hub Greko Bandung

Co-working space creative hub menjadi pusat perhatian saya, ternyata tidak hanya di Jakarta saja, di Bandung juga sedang berkembang usaha co-working space ini. Ruang conclave namanya untuk co-working yang asik dan keren ini. Selain itu yang menjadi keunikan lainnya adalah tempat makan kuliner Pasar Pinuh. Bagi saya unik, sebab ini adalah inovasi baru yang ditawarkan oleh Greko sebagai bentuk wisata kuliner Bandung, temanya saja mengandung unsur keren “EATventure”.

Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh Greko
Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh Greko

Kebanyakan tempat makan modern mengusung tema modern dengan suasana tertutup walau mereka mengedapankan jajanan khas tradisional. Beda dengan wisata kuliner Bandung Pasar Pinuh ini, suasana sangat nyaman dengan dikitari oleh si penjual makanan, terkesan seperti di dalam pasar tradisional dengan suasana yang sangat bersih. Tanpa ada nya pendingin mesin keadaannya tetap sejuk karena wisata kuliner Bandung Pasar Pinuh ini menyediakan teras dan terletak di lt.3 sehingga angin masuk dan keluar dengan leluasa.

Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh, Saya dengan efek silluet
Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh, Saya dengan efek silluet

Gunung Tangkuban Perahu menjadi pemandangan yang bagus ketika kita berada dalam terasnya wisata kuliner Bandung di Pasar Pinuh Greko ini. berkali-kali saya mengabadikan pemandangan itu. Sungguh bagi saya adalah pengalaman mengesankan karena saya bukan orang Bandung, jadi ya maaf kalau agak ndeso, hahaha.

Apartemen

Di awal-awal saya sebutkan bahwa Greko juga menyediakan hunian, hunian yang dimaksud Greko adalah hunian dengan konsep apartemen. Ada fasilitas mewah seperti kolam renang, trek joging yang asri, dan sarana olahraga lainnya. Beruntung sekali saya bisa berjalan-jalan sampai lantai teratas hunian dengan konsep apartemen ini. Terlihat jelas pemandangan kota Bandung dari atas, beda sekali dengan pemandangan kota Jakarta dari atas. Menurut pihak dari Greko, sudah hampir terjual semua unit hunian ini.

Apartemen Greko Bandung Bersama Teman Blogger. Foto: Mas Ono
Apartemen Greko Bandung Bersama Teman Blogger. Foto: Mas Ono

Pusat Fashion Jeanology dan Indigologia

Selain wisata kuliner Bandung Pasar Pinuh, ada gerai usaha yang menjadi pusat perhatian para blogger yang diundang ke greko crative hub. Tempat tersebut adalah Jeanology dan Indigologia, gerai industri kreatif dengan fasilitas digital printing. Bagaimana tidak kreatif, kita bisa membuat desain sendiri lalu dicetak pada kain dengan menggunakan bahan jeans, seperti jaket, kaus, celana, sepatu, dan lain-lain.

Kolam Renang Apartemen Greko Bandung
Kolam Renang Apartemen Greko Bandung

Digital printing untuk membuat seperti banner atau spanduk juga dapat dituangkan ke dalam bahan berjenis kain. ternyata memang kemajuan teknologi dapat di kreatifkan untuk kegiatan yang berbau positif seperti pada Jeanology dan Indigologia. Salut untuk mereka karena tingkat kerumitan teknologi laser printing pada bahan kain saja sudah susah saya terima, dan hanya decak kagum berkali-kali dari saya keluar dengan sendirinya.

Indigologia Greko Bandung
Indigologia Greko Bandung

Pada keesokan harinya, Indigologia juga mengadakan Fashion Show berkolaborasi dengan Itang Yunaz. Itang Yunaz sendiri adalah perancang busana yang sudah terkenal di Indonesia, pasti tak asing bukan mendengar namanya. Ada beberapa peragaan yang ditampilkan, seperti rancangan pakaian muslim, desain konvensional, dan tentu rancangan-rancangan dengan nuansa biru indigo sesuai nama dari Indigologia.

Setelah semua acara selesai, saya bersama gabungan blogger Jakarta dan Bandung menikmati sajian wisata kuliner Bandung di Pasar Pinuh. Wah benar-benar sesuatu hal yang akan selalu dikenang wisata kuliner Bandung pasar Pinuh Greko ini, saya dan istri berkali-kali menceritakan keseruan acara pada saat perjalanan pulang ke Jakarta dan rencana dari kami berdua bila akan jalan-jalan ke Bandung lagi akan mampir ke tempat wisata kuliner Bandung ini.

Kartu Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh
Kartu Wisata Kuliner Bandung Pasar Pinuh

7 Komentar-komentar

  1. Balik lagi yuuk, bikin rindu aja Bandung iniihh. Kalo ke Bandung Greko bakal jadi salah satu wishlist yg bakal saya kunjungi. Mau bikin denim disiniiii…hihihi

  2. Ini temoat bakalan jadi rame niy, coz tempatnya mendukung banget, di kosambi pula dengan view kota bandung dan jajaran pegunungan di bandung utara.Cuzz ahh balik lai sinii

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini