www.pe-we.com — Jalan-jalan jadi aktivitas yang perlu dilakukan agar kepenatan dan rutinitas kerja tak menjadikan hidup terasa membosankan. Inilah yang selama ini saya yakini. Itu sebabnya, dalam waktu dekat saya berencana pergi liburan dan tempat liburan yang saya pilih kali ini adalah beberapa tempat wisata Lembang. Biar liburan lancar, ada tips berlibur di tempat wisata Lembang yang harus dipenuhi lho, termasuk menentukan villa di Lembang untuk menginap. Apa saja sih tips berlibur yang harus dipenuhi?

Tips Berlibur di Tempat Wisata Lembang

1. Buat Itinerary Tempat Wisata Lembang Mana Saja yang Ingin Dikunjungi.

Menentukan itinerary tempat wisata Lembang mana saja yang ingin dikunjungi perlu dilakukan agar setibanya di Lembang langsung bisa menuju tempat wisata yang diingini. Cara ini bisa menghemat waktu lho, dan liburan pun jadi lebih efektif.

Contoh Itinerary -- pe-we.com
Contoh Itinerary — pe-we.com

Dulu saya pernah pergi liburan tanpa perencanaan. Liburan saat itu jadi tak menyenangkan, bahkan terjadi pemborosan waktu karena terlalu banyak berputar-putar mencari tempat wisata. Lebih apesnya lagi, tempat wisata yang dikunjungi ternyata tak sesuai keinginan hati.

Makanya lebih baik itinerary dibuat jauh-jauh hari dan cari juga informasi sebanyak mungkin tempat wisata tujuan agar tak kecewa saat tiba di sana. Pada postingan sebelumnya, saya sudah menentukan 5 tempat wisata di Lembang yang lagi hits. Nah ke sanalah nanti tujuan saya saat liburan nanti.

2. Siapkan dan Hitung Budget Secara Teliti

Budget untuk liburan perlu dipersiapkan dan dihitung dengan teliti, apalagi kalau liburannya sampai menginap beberapa hari. Jangan sampai di tengah-tengah liburan malah kehabisan dana liburan, dan akhirnya pulang ke rumah dengan suasana hati yang buruk akibat tabungan ikut terkeruk.

Menghitung budget liburan bisa disesuaikan dengan tempat wisata Lembang yang hendak dituju, jumlah hari yang akan dilalui selama liburan, jumlah orang, dana untuk makan dan transportasi, juga dana untuk penginapan. Semuanya sebaiknya dibuat tertulis dan dibawa sehingga tidak over budget. Persiapkan pula dana untuk oleh-oleh ya. Seringkali dana oleh-oleh inilah yang bikin kantong jebol.

3. Transportasi yang Digunakan

Liburan pastilah butuh transportasi biar mudah eksplorasi berbagai tempat wisata Lembang yang mau dituju. Untuk liburan nanti, saya memilih menggunakan sepeda motor saja biar tak terjebak macet dan mudah akses ke mana pun. Lagian Jakarta Lembang dekat kok. Saya dan istri senang sekali touring naik sepeda motor karena lebih praktis, lebih hemat, dan akses ke mana pun mudah. Kalau naik angkutan umum mesti oper-oper, belum lagi kalau ngetemnya lama. Jadi boros waktu kalau sampai hal tersebut terjadi,

4. Pesan Penginapan Sebelum Berangkat

Selanjutnya tips berlibur di tempat wisata Lembang yang juga sangat perlu diperhatikan adalah masalah penginapan. Sebaiknya sih pesan penginapan dilakukan sebelum keberangkatan sehingga saat tiba di tempat tujuan tak lagi kebingungan mencari tempat menginap.

Untuk liburan kali ini karena saya akan berlibur di tempat wisata Lembang, maka saya pun memilih untuk menyewa villa di Lembang saja. Awalnya saya mencoba mencari berbagai referensi di internet villa di Lembang mana yang bagus, namun sesuai dengan budget saya. Saya juga sempat cari informasi ke teman ataupun saudara yang pernah berlibur dan menginap di Lembang. Setelah mencari-cari dan tak kunjung menemukan tempat menginap sesuai keinginan, saya memilih mencoba mencari di Traveloka saja.

Berburu Villa di Lembang untuk Menginap yang Nyaman

Acara berburu villa di Lembang agar acara berlibur saya nyaman dan menyenangkan akhirnya saya lakukan melalui Traveloka saja. Situs pemesanan tiket dan hotel serta villa ini lebih terpercaya dan memudahkan saya melakukan pencarian. Tahapan pencarian yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke website Traveloka atau buka saja aplikasi Traveloka yang ada di ponsel.
2. Saya kemudian memasukkan destinasi wisata Lembang sebagai tujuan, memasukkan tanggal, kemudian klik Cari Hotel.
Pilihan Destinasi Villa di Lembang. Sumber: Traveloka
Pilihan Destinasi Villa di Lembang. Sumber: Traveloka
3. Karena tempat menginap pilihan kita adalah villa di Lembang maka lakukan filter agar pencarian lebih mudah. Pilih di kotak Accommodation Preference dan beri tanda centang (√) di kolom yang ada tulisan Villa. Maka selanjutnya daftar pilihan villa Traveloka bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia.
List Villa di Lembang -- centang sebagai filter. Sumber: Traveloka
List Villa di Lembang — centang sebagai filter. Sumber: Traveloka
4. Tahap selanjutnya setelah melakukan pilihan adalah melakukan pemesanan dan pembayaran.
5. Pembayaran bisa dilakukan melalui internet banking, di Alfamart, Alfamidi atau Indomaret terdekat, juga bisa dengan kartu kredit.
6. Selesai pembayaran, voucher menginap langsung dikirimkan ke email yang sudah kita daftarkan.

Dengan sudah dipesan villa Traveloka ini maka kita pun tak perlu repot lagi berburu tempat menginap begitu tiba di Lembang. Yuk jadwalkan liburan kamu berikutnya dan pesan villa di Lembang melalui aplikasi atau website Traveloka saja biar lebih praktis, terjamin, dan lebih mudah. Semoga tips berlibur di tempat wisata Lembang ini bermanfaat ya. Selamat berlibur.

22 Komentar-komentar

  1. Wah asyik nih kayaknya akhir pekan nati liburan ke Lembang, apalagi sekarang mudah banget ya kalau mau pesan hotel atau vila. Banyak aplikasi online pesan vila dan hotel yang memudahkan proses pemesanan.

  2. Ahh, aku pun paling seneng kalo traveling sewa motor, biar bisa hemat waktu dan bisa kejangkau banyak tempat. Paling seneng kalo ke Jogja/bali yang banyak penyewaannya motornya hahhaaa.
    Nah, kalo di Bandung masih kurang nih, agak susah pula, apalagi kalo menyusuri Lembang enaknya pake motoor coz maceetnya ampoon.

  3. Lembang, selalu jadi destinasi liburan terdekat yang paling favorit. Thank you ya sharingnya, bener-bener bermanfaat ini. Secara kalo liburan sama keluarga sukanya on the spot dan spontan gitu. Padahal penting juga buat bikin itinerary ya

  4. Beberapa kali ke Bandung, tapi aku belum sempet ke Lembang nih. Makasih info villanya ya, kayaknya asyik nih nginep di villa di lembang bareng keluarga besar.

  5. Jadi gini,, kapan kita camping di lembang, kuy atuh yuk kita booking vila nya di lembang via traveloka. Lalu kita pasang tenda dan barbeque an disana.
    nanti colekin mba kak monica ah

  6. Traveloka favoritku banget. cara pesannya gampang apalagi metode pembayarannya. pun ada keliru, CS nya kooperatif banget untuk bantu cekin sampe kelar.

  7. Aku belum pernah mas travelling tanpa itinerary. Jadi selalu aku siapin jauh-jauh hari tuh. Sampe browsing-browsing segala tentang tempat wisata yang ada di daerah yang akan aku datangi.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini