Bepergian kemanapun selalu membutuhkan tempat tinggal sementara, apalagi untuk seorang traveler yang waktunya dihabiskan untuk bepergian berpindah-pindah kota. Akhir-akhir ini, semakin bermunculan destinasi-destinasi baru di Indonesia. Akan tetapi seorang traveler tidak selalu orang yang pergi jalan-jalan, banyak juga pebisnis yang pergi ke kota besar untuk tujuan bisnisnya seperti ke kota Jakarta yang memang merupakan kota metropolitan juga sebagi pusat bisnis di Indonesia. Secara konvensional, menyewa kamar di Hotel dan fenomena baru untuk menyewa apartemen harian di Jakarta menjadi jujukan utama sebagai tempat tinggal sementara.

Ya, apartemen sekarang ini bisa disewa secara harian, bulanan, bahkan tahunan dengan sistem yang telah disepakati oleh penyewa dan pemberi sewa. Bagaimana dengan Hotel? Secara konvensional memang hotel masih menjadi peringkat tertinggi untuk menjadi hunian sementara, hanya saja harga yang menjunjung tinggi untuk operasional penyewa dalam keseharian membuat berpikir lebih untuk menggunakan hotel.

Hotel dan Apartemen Harian Di Jakarta
Hotel dan Apartemen Harian Di Jakarta

Apartemen harian di jakarta inilah yang menjadi alternatif lebih murah pengganti fungsi hotel. Sudah banyak yang menggunakan jasa apartemen harian di Jakarta dengan banyak pilihan juga sesuai dengan jenis kamar apartemen tersebut. Anda bisa sewa apartemen harian di Jakarta secara murah alih-alih tak semahal di hotel. Bila Anda membutuhkan waktu yang lebih lama bisa juga menyewa apartemen bulanan di Jakarta.

Keuntungan Sewa Apartemen Harian di Jakarta

Sebagai bahan pertimbangan Anda untuk memilih mana yang lebih baik antara sewa kamar harian di hotel dan sewa apartemen harian di Jakarta, simaklah beberapa keuntungannya:

  • Administrasi yang Mudah

Kelebihan dari sewa apartemen baik itu harian, bulanan, bahkan tahunan adalah kemudahan dalam hal administrasinya. Jika dibandingkan dengan di hotel, kelengkapan surat-surat untuk administrasi di hotel lebih kompleks, apalagi bila menyewa kamar lebih dari satu hari. Banyak sebagian orang yang jenuh untuk mengurus kelengkapan seperti ini yang mau tidak mau harus dikerjakan karena hal ini adalah standar operasional dari hotel.

Apartemen Harian Di Jakarta
Apartemen Harian Di Jakarta

Berbeda kalau Anda menyewa apartemen, katakanlah Anda menyewa apartemen harian di Jakarta, permasalah administrasi seperti di hotel tidak Anda lalui melainkan hanya sebuah perjanjian antara pemilik apartemen dan si penyewa apartemen. Hal ini juga berlaku ketika Anda menyewa apartemen dalam hitungan bulan dan tahun.

  • Akses yang Mudah

Kemudahan akses menjadi pertimbangan selanjutnya, pada umumnya apartemen terletak dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, serta tempat-tempat umum lainnya. Bahkan di jaman sekarang banyak sudah persewaan apartemen harian di Jakarta yang menjadi satu bangunan dengan pusat layanan umum seperti telah disebutkan di atas. Sedangkan hotel, hanya setaraf hotel-hotel mahal saja yang berada di tengah kota. Menjadi sebuah ketidaknyamanan ketika ada hal yang dibatasi.

  • Hemat di Kantong dan Masa Sewa yang Fleksibel

Tarif hotel umumnya dihitung perhari, jarang hotel yang bisa disewa bulanan atau tahunan, bahkan mungkin tidak ada. Bila Anda menyewa apartemen dapat dipilih harian, bulanan, dan tahunan. Apartemen harian di Jakarta yang sudah sangat umum menjalankan sewa harian, bulanan, dan tahunan ini.

Di hotel juga ada sistem check-in dan check-out, kadang hal ini bisa menjadi faktor diuntungkan dan dirugikan. Bila menyewa apartemen Anda dapat negosiasi dengan pemilik secara kekeluargaan, dan biasa si pemilik apartemen juga senang dan tidak merasa rugi apabila tamunya check-out tidak seperti umumnya pada hotel (menambah masa sewa harian). Banyak sudah persewaan apartemen harian di Jakarta menyesuaikan dengan kondisi si penyewa. Sedangkan pada sewa kamar hotel terkadang karena kita awalnya menginformasikan dua hari untuk menginap misalnya, kadang kita memang harus dua hari saja, karena selanjutnya akan disewakan kepada orang lain yang telah booking, keadaan ini menjadi tidak fleksibel.

Apartemen Harian Di Jakarta
Kamar Apartemen Harian Di Jakarta

Secara umum, persewaan harian-bulanan-tahunan apartemen lebih murah dan hemat di kantong. Anda bisa menghemat pengeluaran sehari-hari ketimbang Anda harus menyewa hotel sebagai tempat bernaung sementara untuk liburan wisata misalnya. Kelebihan lainnya, tarif untuk menyewa apartemen juga bisa dinegoisasi seperti yang sudah banyak terjadi pada persewaan apartemen harian di Jakarta, hal ini sangat tidak mungkin terjadi ketika Anda menyewa kamar hotel.

  • Tetap Ekslusif

Menyewa sebuah apartemen harian di Jakarta atau mungkin bisa lebih lama seperti menyewa secara bulanan dan tahunan, berbeda dengan ketika Anda menyewa sebuah kontrakan rumah. Unsur ekslusif tetap dapat dipertahankan sama ketika Anda menyewa sebuah kamar di hotel.

Akan tetapi ketika hotel itu ramai, mungkin karena masa liburan atau ada acara khusus, menginap di hotel menjadi tempat yang tidak nyaman dan hilang ke-ekslusifan-nya, ketenangan yang menjadi hal utama juga akan hilang. Berbeda jauh ketika kita menyewa apartemen yang secara pasti apartemen itu dihuni oleh orang-orang yang kebanyakan menetap di sana. Jumlah pengunjung juga terbatas oleh penghuni apartemen itu saja. Kesan yang ekslusif akan Anda dapatkan.

Bagaimana sobat? Apa dengan penjelasan dan penguraian artikel di atas dapat menjadi informasi untuk Anda? Kelebihan menyewa apartemen ketimbang hotel bisa Anda rasakan ketika Anda mengalaminya langsung. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan aplikasi pihak ketiga seperti Traveloka.

Banyak pilihan ketika Anda menyewa apartemen harian di Jakarta misalnya, ada tipe Studio, ada juga tipe apartemen dengan satu kamar, dua kamar, bahkan tiga kamar tidur. Anda bisa mengatur plan ittenary tersebut akan menyewa apartemen dengan keluarga, sendiri, atau dengan rekan bisnis Anda.

 

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini