Indonesia International Motor Show (IIMS)

Punya sendiri mobil impian tanpa harus keluar dana banyak siapa yang gak mau coba? Pasti jadi impian semua orang. Apalagi dengan banderol murah juga mendapatkan fitur mewah. Asiknya informasi tersebut saya dapat dari acara Blogger Gathering bersama Wuling Motors dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jiexpo Kemayoran.

Pameran otomotif IIMS sebagai ajang pesta otomotif menjadi pusat perhatian di kalangan pecinta otomotif. Dengan mengusung tema “Your Infinite Automotive Experience” IIMS di Jiexpo Kemayoran dilangsungkan pada 19 April hingga 29 April 2018. Tiket masuknya pun murah Rp. 50.000,- untuk hari kerja biasa dan Rp. 70.000 pada Sabtu dan Minggu, tiket gratis diberikan untuk yang membawa anak usia dibawah 2 tahun dan lansia 70 tahun keatas.

Blogger Gathering Wuling Motors

Blogger Gathering Bersama Wuling Motors

Bagi pencinta otomotif nama Wuling Motors mungkin sudah tak asing lagi karena sudah ada di Indonesia sejak tahun 2015. Kenyataannya di saya tak begitu, nama Wuling baru saya dengar sekitar sebulanan dari rekan sesama blogger. Nah untuk itu saya bersyukur sangat karena mendapatkan kesempatan diundang pada acara Blogger Gathering bersama Wuling Motors, otomatis saya bisa mengenal Wuling lebih jauh nih.

Wuling Confero S

Pada tanggal 21 April 2018 di Jiexpo Kemayoran, bersama teman-teman blogger lain sekitar jam 14.00 WIB kita langsung menuju booth Wuling Motors. Kita langsung deh kepoin Wuling, mencoba eksplorasi apa-apa saja fiturnya. Yang menarik, dari Wuling Motor menghadirkan 2 produk mobil jenis medium MPV dengan tema “Modern Humble Experience”, yaitu seri Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Booth Wuling Motors semakin ramai saja karena para pengunjung disajikan musik band terkenal “The dance Company”. Alunan lagu yang merdu serta dibumbui dagelan lucu dari band ini membuat pengunjung betah berlama-lama di booth Wuling Motors. Hingga The dance Company selesaipun booth Wuling Motors masih menjadi pusat perhatian, wajar saja karena seri Wuling Cortez dan Wuling Confero mendapatkan kesan stylish, mewah, modern, dan elegan.

Dan sungguh sangat beruntung rasanya, saya dan sahabat-sahabat blogger diberi kesempatan untuk mendengarkan langsung pemaparan tentang seperti apa sejarah dan perkembangan mobil MPV di Indonesia serta apa saja yang menjadi daya tarik dari lahirnya produk Wuling Motors. Hal ini langsung di ungkap oleh Mas Agung dari Redaksi Kompas Otomotif, dan Mas Arif Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors serta Mbak Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors

Mbak Dian banyak menjelaskan bagaimana strategi Wuling Motors Indonesia dalam menjaga layanan purna jualnya, diantaranya :

  1. Membangun pabrik seluas 60 hektare, dengan komposisi 30 hektar sebagai pabrik assembling, dan 30 hektar lainnya diperuntukkan bagi pabrik supplier sparepart. Dengan memiliki kawasan yang terintegrasi, diharapkan jaminan ketersediaan sparepart terpenuhi, sebab pabrik sparepart masih dalam satu kawasan.
  2. Untuk mempermudah akses konsumen dalam pembelian produk, Wuling Motors Indonesia bekerjasama dengan 6 perusahaan leasing ternama, diantaranya : BCA, Bank Mega, MTF, Adira, OTO, dan CSUL. Keenam perusahaan tersebut sudah dikenal luas oleh masyarakat, sehingga diharapkan bisa mempermudah akses calon customer untuk membeli produk Wuling Motors Indonesia.
  3. Selain perusahaan leasing, Untuk memproteksi produk yang sudah berada di tangan customer, Wuling Motors Indonesia juga meluncurkan produk asuransi Wuling Insurance, hasil kerjasama antara Wuling Motors Indonesia dengan perusahaan asuransi SOMPO.
  4. Tahun ini, Wuling Motor mentargetkan penjualan produknya (Confero dan Cortez) sebanyak 30 ribu unit. Perusahaan optimis target tersebut bisa tercapai, sebab menurut data, di Indonesia mobil jenis MPV masih memiliki potensi pasar yang besar.

Sementara itu, Mas Arif Rahmadi selaku Product Planning banyak memberikan informasi mengenai beragam fitur yang ditawarkan oleh Wuling Motor Indonesia.

Walau harganya murah, namun produk Wuling Motors tidaklah murahan, fitur keamanan dan kenyamanan penggunanya menjadi focus nya dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan.

 

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini