Penyakit maag pernah menjadi bagian hidup saya selama bertahun-tahun. Kalau sudah kambuh, wah rasanya tak nyaman, bahkan perut bagian atas rasanya nyeri luar biasa. Belum lagi kembung dan rasa penuh di perut ditambah sendawa terus menerus. Akibatnya, produktivitas kerja saya terganggu. Harusnya ada lebih banyak kerjaan yang bisa diselesaikan malah ini jadi banyak kerjaan yang terbengkalai. Teman-teman saya menyalahkan kesukaan saya minum kopi yang jadi penyebab sakit maag saya kambuh. Benarkah kopi penyebab sakit maag? Adakah solusi sakit maag yang bisa membuat saya terbebas dari gangguan dan asam lambung?

Gaya Hidup Milenial yang Suka Ngopi

Ngopi… ngopi! Dua kata ini sering sekali saya dengar diucapkan teman maupun rekan kerja saya. Ya, selalu saja ada ajakan ngopi baik sepulang kerja atau malah untuk meeting dengan klien. Acara ngopi di luar ini masih terbatas, tak sebanyak jumlah gelas kopi yang selalu terjadi di meja kerja saya. Ini dulu, waktu saya masih bekerja di kantoran. Dua tahun saya kerja sebagai freelancer dan ternyata acara ngopi bareng di luar bukannya berkurang, malah jadi semakin sering.

Tak bisa dipungkiri, minum kopi jadi gaya hidup yang sedang tren belakangan ini. Hal ini juga ditandai dengan banyaknya kedai kopi yang bermunculan dengan menawarkan berbagai konsep yang menarik, promosi, juga sajian kopi khas yang sangat layak dicoba. Bertemu rekan sesama freelancer jadi lebih asyik dan ide-ide kreatif lebih mudah lahir ketika bertemu di kedai kopi, ngobrol sambil ngopi tentu saja. Mengerjakan tulisan untuk website, utak-atik beberapa website yang saat ini sedang saya kembangkan pun jauh lebih asyik dilakukan di kedai kopi. Kebayang tidak berapa gelas kopi yang saya minum tiap hari kalau kegiatan ngopi di luar tadi ditambah dengan kopi yang selalu tersaji di meja kerja di rumah? Seiring dengan banyaknya gelas kopi yang saya minum, gangguan lambung pun jadi bolak-balik menghampiri saya. Duh, saya harus segera cari solusi sakit maag agar tetap bisa menikmati kopi kesukaan tapi terbebas dari asam lambung.

Minum Kopi Jadi Solusi Sakit Maag. Serius?

Ups, maafkan judul artikel ini ya. Tapi benar kok, meskipun saya sering mengalami gangguan lambung dan ingin sekali mencari solusi sakit maag, saya sama sekali tak berhenti minum kopi karena bagi saya kopi sudah menjadi bagian hidup saya. Kalau tak ngopi, saya suka sulit menemukan ide-ide untuk menyelesikan pekerjaan saya. Ya, kopi punya peran khusus dalam keseharian saya sebagai pemantik ide dan membuat saya bisa lebih fokus bekerja. Itu sebab saya juga memulai pencarian saya untuk mencari solusi sakit maag.

Selain saya, di luar sana pastilah banyak penikmat kopi atau malah punya profesi yang berhubungan dengan cicip-mencicip kopi sehingga meski punya sakit maag atau gangguan lambung, mau tak mau tetap bersentuhan dengan kopi. Contohnya, Muhammad Aga, juara satu Indonesia Barista Championship (IBC) yang berlangsung Maret 2018 lalu. Sebagai barista, Mas Aga punya tips dan solusi sakit maag sehingga bisa menikmati hari dengan lebih produktif bekerja, tetap bisa menikmati kopi, sambil tetap menyeduh bergelas-gelas kopi bagi para penikmat kopi. Penasaran nggak sih sama solusi sakit maag ala Mas Aga?

Solusi Sakit Maag ala Muhammad Aga Barista Profesional

Saya mengenal Muhammad Aga sewaktu hadir di acara Cerita Dibalik Barista atas undangan Indoblognet dan PromagID. Acara yang diselenggarakan di kedai kopi Liberica Pasaraya Blok M, dihadiri cukup banyak penikmat kopi, juga ada beberapa barista kenalan Mas Aga. Selain Mas Aga yang hadir sebagai pembicara, hadir pula Indra Sugiharto yang merupakan Senior Brand Manager Promag. Dari acara tersebut saya pun collecting information tentang semua yang berhubungan dengan solusi sakit maag.

Solusi Sakit Maag ala Barista Aga Agar Kamu Bisa Nikmati Harimu Dengan Indah
Nikmati Harimu Dengan Solusi Sakit Maag ala Barista Aga

Sesi pertama diisi Muhammad Aga. Beliau berbagi Cerita Dibalik Barista, cerita pengalamannya sebagai seorang barista. Setiap pagi, ia perlu mencoba beberapa gelas kopi sembari melakukan kalibrasi mesin kopi sebelum kedai dibuka, bahkan sebelum sempat sarapan dan biasanya untuk kebanyakan orang dapat mengakibatkan asam lambung naik. Inilah sebabnya, profesi sebagai barista sangat rentan dengan penyakit maag atau gangguan lambung. Barista Aga ternyata tahu solusi sakit maag tersebut.

Apakah minum kopi jadi penyebab penyakit maag dan naiknya asam lambung? Ini tergantung sih karena selain kopi, semua minuman yang mengandung kafein sebenarnya bisa merangsang produksi asam lambung berlebih, apalagi kalau diminum dalam keadaan perut kosong, semakin intens saya menyimak mencari solusi sakit maag saya. Beliau meneruskan ceritanya, saat asam lambung naik hingga ke dada atau tenggorokan, kedua tempat itu akan terasa seperti terbakar atau dikenal dengan sebut heartburn. Rasanya sangat tak nyaman, perut terasa penuh, nyeri, dan kalau dalam kondisi sangat parah bisa menyebabkan mual dan peradangan pada lambung. Jadi, kata Muhammad Aga, solusi sakit maag ya selalu sedia obat maag yang tepat dan aman serta memilih minum kopi yang juga aman dengan lambung. Artinya, kalau sudah tahu lambung tak tahan dengan kopi yang ada rasa asamnya, lebih baik hindari dan pilih kopi dengan kadar asam yang rendah (atau tidak asam).

Dalam tulisan saya ini, tak perlulah ya saya menuliskan penyebab dan gejala untuk mengatasi solusi sakit maag karena sudah ada banyak artikel yang mengulas Penyebab serta banyak cara menemukan solusi sakit maag dan Gejala Sakit Maag, adapula solusi sakit maag yang bisa didapat dari tanaman sekitar. Anda bisa langsung meluncur ke artikel tersebut untuk cari tahu lebih banyak ya.

Oke, saya lanjut lagi keseruan acara Cerita Dibalik Barista bersama Promag dan Muhammad Aga serta pencarian saya dalam mencari solusi sakit maag. Dalam kisahnya, Barista Aga menyebutkan kalau kebiasaan nongkrong di kedai kopi dan menikmati kopi bersama teman atau rekan kerja sudah jadi gaya hidup. Pemilik kedai kopi yang berdiri tahun 2015, Coffee Smith Jakarta Coffeeshop & Roastery ini tak menampik meski dia sudah punya kedai kopi sendiri, dia pun masih sering pergi ke kedai kopi lain bersama teman-temannya untuk sekadar ngumpul bareng, menikmati suasana baru, dan atau malah menjalin pertemanan baru untuk memperluas networking.

Audience Nikmati Harimu Dengan Solusi Sakit Maag ala Barista Aga
Audience Nikmati Harimu Dengan Solusi Sakit Maag ala Barista Aga

Jika kebiasaan minum kopi menimbulkan gangguan lambung dan membuat maagnya kambuh, ia sudah punya solusi sakit maag, yaitu selalu sedia Promag ahlinya lambung, yang sudah 45 tahun lebih menjadi solusi bagi orang-orang yang sering mengalami gangguan lambung. Btw, saya jadi teringat juga di masa lalu saat saya masih kecil dan dimintai tolong ayah untuk beli Promag di warung yang ada di ujung gang. Itu sudah terjadi puluhan tahun lalu, artinya bahkan sejak dulu Promag sudah dipercaya sebagai solusi sakit maag dan mengurangi serta mengatasinya, itu sebabnya banyak orang sudah tau solusi sakit maag ya promag.

Promag mengandung Hydrotalcite yang dapat bekerja dengan cepat membentuk lapisan dinding lambung dan bekerja sebagai antasida sehingga mampu mengurangi rasa nyeri akibat peningkatan asam lambung. Selain itu, Promag juga mengandung Simethicone yang berfungsi sebagai obat antiflatulent, obat pereda nyeri dan mengurangi efek kembung di perut. Solusi sakit maag yang bisa diandalkan ya.

Masih ingat dengan cerita saya di awal tulisan ini tentang sakit maag menjadi penyakit yang sering saya rasakan selama bertahun-tahun? Sama seperti Muhammad Aga, Promag jugalah yang jadi solusi sakit maag yang saya alami.

Saat ini, solusi sakit maag pada Promag tersedia tidak hanya dalam bentuk tablet yang mesti dikunyah loh. Ada 4 varian Promag, yaitu Promag Tablet, Promag Fruity, Promag Cair, dan Promag Double Action.

Kamu penikmat kopi, namun terpaksa berhenti minum obat kopi gara-gara sakit maag? Yah, jangan berhenti dong. Pakai deh solusi sakit maag ala Muhammad Aga, dan solusi yang juga saya terapkan ini, biar kamu bisa #NikmatiHarimu dengan lebih produktif, bisa ngopi bareng teman sambil berburu ide-ide inovatif, dan terbebas dari sakit maag, gangguan lambung, juga asam lambung. Solusi sakit maag yang keren bukan.

4 Komentar-komentar

  1. Ada promag solusinya sakit maag jadi mau minum kopi kapan aja tak khawatir kena gangguan lambung. Selain itu, pilih juga minuman kopi yang tak asam biar tak memicu peningkatan asam lambung. Jadi, besok kita ngopi di mana nih?

  2. klo kopi item gak pake gula konon katanya tidak akan memicu sakit maag. itulah alasannya klo ngopi, saya lbyh suka speciality coffee dibandingkan sbux hahahaha

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini