Banyak orang beranggapan hidup di Jakarta tidaklah mudah. Anggapan ini ada benarnya, tapi ada juga tidaknya. Masalah enak tak enak ini relatif bagi saya. Lalu, bagaimana kalau saat jadi wisatawan saja yang menikmati liburan di Jakarta?

Para wisatawan yang melancong ke Ibukota Indonesia ini masih banyak loh peminatnya. Jakarta masih jadi destinasi para wisatawan daerah.

Selain wisatawan, tentunya Jakarta juga menjadi tempat tujuan utama perjalanan bisnis. Atau ada pula yang melakukan keduanya, perjalanan bisnis sekaligus berwisata di Jakarta.

Kenapa Jakarta tetap jadi favorit? Transportasi publik di kota ini sudah banyak dan nyaman, akomodasi juga banyak pilihan hotel murah yang harganya terjangkau dengan fasilitas memadai. Destinasi alam hingga sejarah juga banyak. Belum lagi pusat perbelanjaan murah tersedia dan tersebar di banyak lokasi bagi para wisatawan yang ingin melakukan wisata belanja.

Apa yang Harus Dilakukan Agar Bisa Menikmati Liburan di Jakarta?

1. Liburan Pada Waktu Yang Tepat

Waktu liburan menentukan bisa tidaknya kita menikmati liburan di Jakarta dengan lebih menyenangkan. Jika memilih waktu libur nasional maka bisa jadi berbagai tempat wisata di Jakarta akan penuh dengan orang-orang yang juga hendak berlibur maka tentu saja kenyamanan jadi sedikit berkurang. Berbeda halnya jika memilih waktu yang bukan libur nasional dengan tingkat kunjungan wisatawan yang lebih sedikit.

2. Siapkan Itinerary Perjalanan

Dengan membuat itinerary maka menikmati liburan di Jakarta bisa lebih maksimal. Di dalam itinerary bisa dicantumkan lokasi tempat wisata yang hendak dikunjungi, waktu tempuh, sekaligus transportasi yang mau digunakan. Bisa juga menyertakan mau berapa lama berada di lokasi tersebut.

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati liburan di Jakarta, misalnya: Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, berbagai museum, Monumen Nasiona (Monas), dan Kebun Binatang Ragunan. Selain itu bisa pula memasukkan tempat-tempat kuliner yang ingin dinikmati.

3. Share Cost Atau Patungan

Salah satu keuntungan di saat liburan adalah menikmati liburan di Jakarta bareng teman. Berlibur bersama teman dengan sistem share cost atau patungan bisa menghemat budget liburan lho, terutama untuk ongkos transportasi, makanan, juga akomodasi.

4. Berburu Penginapan Murah

Akomodasi atau tempat menginap pastilah dibutuhkan jika ingin menikmati liburan di Jakarta, terutama jika kita berasal dari luar kota atau luar pulau. Jika ingin menghemat budget penginapan maka bisa memilih penginapan murah dengan harga terjangkau.

Ada banyak kok di Jakarta penginapan murah dan bersih dengan harga 100 ribuan. Manfaatkan saja Kamar Keluarga saat berburu penginapan murah ini.

Kamar Keluarga merupakan start-up properti co-living yang memiliki jaringan dan pelayanan lengkap di Indonesia. Ada lebih 2000 kamar yang tersebar di 75 lokasi di area Jabodetabek, bahkan bandung. Selain itu, ada lebih 150.000 tamu yang sudah menginap di Kamar Keluarga sehingga worth it banget jika menikmati liburan di Jakarta dengan menginap di Kamar Keluarga.

Pengalaman Menikmati Liburan di Jakarta Dengan Menginap di Kamar Keluarga

Beberapa waktu lalu, saya kebetulan bertugas di seputaran Tanjung Priuk, Jakarta. Cukup jauh juga dari tempat tinggal saya di Tangerang jika harus mondar-mandir mana jalanan juga macet banget. Jadilah saya terpikir untuk sekalian staycation saja.

Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga
Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga

Saya pun membuka Kamar Keluarga dan memilih Kamar Keluarga Tanjung Priuk. Harga permalamnya benar-benar terjangkau, yaitu 100 ribuan.

Begitu sudah menemukan tempat menginap, saya pun langsung meluncur ke lokasi yang ditunjukkan pada saat pemesanan. Lokasinya mudah ditemukan. Bagian penerima tamu juga ramah dan melayani dengan cepat sehingga tak lama kemudian saya sudah bisa masuk ke kamar yang akan jadi tempat saya beristirahat.

Saat masuk ke kamar, ternyata kamarnya berbentuk unik. Jadi saat kita masuk, di sebelah kiri langsung ada kamar mandi. Ada rak untuk handuk dan menyimpan barang bawaan juga. Lalu di sebelah lemari itu ada tangga kecil yang akan membawa saya ke tempat tidur.

Seru sih. Baru kali ini saya menginap di kamar seunik ini. Mana lagi kamarnya bersih dan wangi saat saya datang. Ruangan juga sudah dingin karena ada Air Conditioner (AC).

Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga
Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga

Saya pun mandi dulu karena seharian tadi sudah berkeringat menyelesaikan pekerjaan dan bermacet-macet ria di jalan. Air hangat tersedia di kamar mandi yang bersih. Handuk dan perlengkapan mandi juga sudah ada. Semua telah tersedia pokoknya.

Selesai mandi, saya menerima pesan singkat dari rekan kerja. Ada beberapa laporan yang harus saya selesaikan. Saya membuka laptop dan mencoba terhubung ke Wifi yang tersedia. Lumayan lancar sih koneksi internetnya.

Saya pun menyelesaikan laporan tersebut dengan cepat. Setelahnya, saya bersiap untuk beristirahat sambil menikmati tayangan televisi.

Beberapa pertimbangan yang membuat saya memilih Kamar Keluarga sebagai tempat menginap:

  1. Semua properti di Kamar Keluarga dikelola dengan standar kualitas yang terkontrol dengan baik.
  2. Tersedia Wifi. Ini wajib nih mengingat pekerjaan saya memang berhubungan dengan ketersediaan internet yang stabil dan dengan kecepatan oke.
  3. Proses pemesanan cepat karena bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Android yang ada di ponsel. Oh ya, saat melakukan pemesanan juga bisa kok sekaligus memesan rental mobil, makanan (jika sesampainya di sana hendak makan malam di kamar), juga laundry.
  4. Jika ingin menginap dengan jangka waktu lebih lama, di Kamar Keluarga kita bisa sekalian memilih Kamar Kost bulanan saja. Harganya juga terjangkau banget, apalagi dengan fasilitas yang didapat sama dengan fasilitas hotel.
  5. Parkir tersedia dan terjamin aman untuk sepeda motor. Sayangnya, untuk yang menggunakan mobil agak sedikit sulit ya untuk parkir.
Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga
Menikmati Liburan di Jakarta Bersama Kamar Keluarga

Nah, saya sudah menikmati liburan di Jakarta. Penting loh sesekali pergi liburan atau staycation seperti yang saya lakukan. Kamar Keluarga bisa jadi pilihan menginap terbaik di harga 100 ribuan. Kamu kapan mau pergi liburan dan bersantai?

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini