Istri saya penggemar roti. Setiap hari selalu saja ada roti di rumah. Tapi itu dulu. Akhir-akhir ini saya jarang melihat ada roti di rumah kami. Waktu saya tanya, istri jawabnya cuma satu kata: bosan. Saya pun mengusulkan agar dia bikin roti sendiri saja. Sayangnya usul saya ini malah dijawab dengan omelan panjang tentang betapa ribetnya bikin roti sendiri. Jangankan mau bikin roti, kadang dia bikin telur dadar saja suka gosong… hahaha. Setelah itu, saya tak pernah lagi mengungkit-ungkit masalah bikin roti, daripada ribet dan berakhir dengan debat panjang. Baru-baru ini saya ikut acara Cooking Show yang memperkenalkan tiga produk unggulan mereka. Dua produk sebelumnya sudah pernah saya tulis dengan judul Hidup Sehat Dengan Beras Hidup ReRice dan Saya Jera Makan Mie, Tapi Saya Tetap Makan Mie ReNoodle. Produk selanjutnya yang ingin saya tulis kali ini adalah ReBread Bread Maker, mesin pembuat roti. Kerennya mesin ini, kita bisa mengolah roti ReBread cuma butuh satu jari. Saya jadi membayangkan, kalau punya mesin roti ini, pasti istri saya senang. Dia bisa berkreasi bikin roti apa pun yang dia inginkan.

Mengolah Roti ReBread Cuma Butuh Satu Jari Dengan ReBread Gold Bread Maker

Tanggal 2 Februari 2018 lalu, mesin ketiga yang dikenalkan PT Readboy Indonesia adalah mesin pembuat roti ReBread. Dengan mesin pembuat roti ini, yang sama sekali tak bisa masak atau bikin kue tetap bisa membuat roti. Kita tinggal masukkan bahan-bahan roti, kemudian tekan satu tombol, dan tak lama kemudian roti selesai. Istilahnya cuma butuh satu jari roti pun jadi karena mesin ini mampu mengadon (mengaduk bahan), melakukan fermentasi, hingga memanggang sekaligus dalam satu wadah.

Mesin ReBread

Dengan membuat roti sendiri di rumah, sudah pasti rotinya lebih sehat, bebas pengawet dan bahan berbahaya lainnya, dan yang pasti lebih fresh. Matang, langsung santap. Sewaktu melihat Chef Andrian dan tim (para chef PT Readboy Indonesia) mendemonstrasikan penggunaan mesin pembuat roti ReBread, saya melihat betapa praktisnya prosesnya. Seluruh bahan roti dimasukkan ke wadah. Setelah itu tinggal tekan tombol start dan setelahnya kita tinggal menunggu. Roti matang tanpa perlu kita apa-apakan lagi. Kalau sudah begini, istri saya jelas bisa bikin roti, dan sementara menunggu roti matang, dia bisa mengerjakan hal lain, termasuk menulis naskah-naskah untuk buku terbarunya. Tidak ada lagi yang namanya banting-banting adonan sampai kalis yang bikin tangan pegal, tidak ada lagi proses muter-muter panggangan supaya roti tak gosong sebelah. Pokoknya, cuma dengan satu jari, roti matang dengan tampilan yang cantik dan menggiurkan banget.

002
002 (12)

Oh ya, selain bisa untuk membuat roti, kita juga bisa membuat macaroni schotel, pastel tutup, yoghurt, bahkan selai buah, dan semuanya diproses hanya menggunakan satu jari. Dari keterangan yang diberikan Bu Jenny Widjaja, CEO PT. Readboy, membuat roti sendiri di rumah dengan ReBread Gold Bread Maker jauh lebih hemat dibandingkan dengan kalau beli roti di luar. Penggunaan listrik untuk mesin ini pun tak mahal. Satu kali bikin roti, kita hanya membutuhkan biaya listrik kurang lebih Rp275,- (bahkan lebih hemat dari pemakaian listrik untuk rice cooker). Kebayang dong betapa asyiknya punya mesin pembuat roti ReBread ini?

Fitur dan Bagian-bagian mesin roti ReBread Gold Bread Maker

Mesin roti ReBread Gold Bread Maker memiliki eco back, self timer, dan sangat hemat listrik. Self timer berguna untuk mengatur waktu roti matang. Misalnya kita ada acara arisan besok pagi, maka malam sebelumnya kita sudah bisa mulai membuat roti ReBread dan mengatur agar waktu matangnya tak lama sebelum acara arisan dimulai. Jadi roti buatan kita bisa dihidangkan dalam keadaan yang fresh dan masih hangat. Di bagian atas penutup mesin terdapat LCD yang menampilkan waktu, proses yang sedang berlangsung, dan pilihan menu. Ada 22 menu yang bisa dipilih, yaitu:

1. Roti Tawar

2. Roti Manis

3. Roti Alami

4. Roti Lembut

5. Roti Gandum

6. Roti Praktis

7. Roti Tanpa Gula

8. Roti Oatmeal

9. Roti Susu

10. Kue

11. Mengadon

12. Adon & Fermentasi

13. Selai Buah

14. Memanggang

15. Yogurt

16. Tape Ketan

17. Ketan Uli

18. Aduk & Panggang

19. Fermentasi

20. Setting Mengadon

21. Bubur

22. Bubur Kacang

Lihat deh, selain membuat roti, ada banyak menu makanan lagi yang bisa dibuat, termasuk membuat bubur atau bubur kacang hijau. Hal ini sejalan dengan misi yang dikatakan Bu Jenny Widjaja, “Produk-produk Readboy bertujuan untuk mendukung gaya hidup modern yang praktis dengan teknologi terbaik, namun tetap terjangkau untuk seluruh keluarga di Indonesia. Kami peduli akan kesehatan sehingga menghadirkan produk-produk yang mendukung terciptanya gaya hidup sehat.”

002 (10)
002 (9)
002 (7)

Beberapa bagian yang ada di mesin roti, yang mendukung dan mempermudah proses pembuatan roti atau menu lainnya, antara lain:

  1. Wadah roti dilapisi anti lengket gold non-stick coating berkualitas tinggi.
  2. Pengaduk yang dilapisi dengan lapisan anti lengket gold non-stick coating dengan kualitas terbaik.
  3. Gelas ukur yang bisa digunakan untuk menakar bahan cair dan juga tepung terigu.
  4. Sendok ukur terdiri dari sendok kecil dan besar untuk menakar bahan dan bisa digunakan sesuai petunjuk resep.
  5. Pengait untuk melepaskan pengaduk dari wadah roti.

Petunjuk Praktis Mengolah Roti ReBread Dengan ReBread Gold Bread Maker:

  1. Siapkan Bread Maker, lepas wadah roti dengan cara memutar wadah ke kiri dan angkat agar proses memasukkan bahan-bahan lebih mudah, gelas ukur, sendok, dan bahan-bahan pembuat roti.
  2. Masukkan bahan-bahan sesuai petunjuk di buku resep.
  3. Pasang wadah roti di dudukan mesin pembuat roti ReBread dengan memutar wadah ke kanan hingga terkunci.
  4. Jangan lupa pastikan wadah terpasang dengan baik sekaligus pengaduknya.
  5. Pasang steker ke stop kontak dan indikator LCD menyala.
  6. Pilih berat roti yang ingin dibuat (500g, 750g, atau 1000g).
  7. Tekan tombol start.
  8. Suara buzzer akan terdengar, lampu indikator menyala menampilkan proses yang sedang berjalan, dan pengaduk berputar untuk mencampur bahan sekaligus mengadon.
  9. Jika di tengah proses suara buzzer berbunyi bip berulang, ini waktunya menambahkan buah kering, cokelat, dan toping lain sebagai tambahan bahan pembuat roti. (Hindari mencampur bahan tambahan ini sejak awal proses karena akan mengganggu proses fermentasi).
  10. Roti akhirnya jadi begitu indikator waktu di LCD menunjukkan angka 00.00 dan terdengar suara buzzer.
  11. Keluarkan wadah dari mesin Bread Maker. Gunakan pegangan tahan panas ya agar tangan tak melepuh.
  12. Roti ReBread yang sehat dan lezat pun siap dihidangkan untuk keluarga.

Mau juga bisa mengolah roti ReBread cuma butuh satu jari? Yuk langsung saja beli di:

Untuk informasi dan pembelian.

Kita bisa langsung saja ke:

PT. Readboy Indonesia
Sentral Bisnis Artha Gading Blok A7D No. 17

Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat.
Jakarta Utara 14240, Indonesia.
Telepon: (021) – 296 36296 atau 453 5578
Whatsapp: 0812 90 999 296

Untuk informasi dan pembelian, kita bisa langsung saja ke:

PT. Readboy Indonesia
Sentral Bisnis Artha Gading Blok A7D No. 17
Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat.
Jakarta Utara 14240, Indonesia.
Telepon: (021) – 296 36296 atau 453 5578
Whatsapp: 0812 90 999 296



Media sosial PT Readboy Indonesia:

Youtube: @readboy shop
Facebook: @readboyshop
Instagram: @readboyshop
Twitter: @readboyshop
Email di info@readboy.id




This is
Product

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini