Investasi itu penting. Kalimat yang satu ini sering saya dengar seiring dengan bertambahnya usia. Memang sedikit terlambat saya mengenai yang namanya investasi karena selama ini saya hanya mengenal kata menabung. Meskipun menabung juga merupakan salah satu bentuk investasi, namun investasi yang sesungguhnya ternyata memiliki arti berbeda. Baru-baru ini, saya mengenal pula Luno platform investasi bitcoin. Waduh, apa pula ini? Bagaimana cara memanfaatkan platform Luno untuk berinvestasi, terutama investasi bitcoin? Apa itu bitcoin? Baiklah, saya akan membagikan sedikit pengetahuan yang baru saja saya dapatkan ini.

Pentingnya Investasi

Investasi adalah tindakan untuk mengalokasikan sejumlah dana yang kita miliki ke suatu sumber daya dengan tujuan mengharapkan imbalan yang lebih besar di masa depan. Membeli kemudian menyimpan emas batangan adalah investasi karena nilai emas akan terus mengalami kenaikan. Saham, deposito, reksadana juga investasi karena ada keuntungan yang bisa kita peroleh di masa depan yang nilainya jauh lebih tinggi dibandingkan kita menyimpan uang di bank dengan nilai yang sama. Semakin dini investasi yang kita lakukan dengan nilai investasi yang terus meningkat maka semakin besar kemungkinan kita meraih keuntungan lebih dari hasil investasi tersebut. Dengan keuntungan yang didapat di masa depan itulah kita bisa memperbaiki kualitas hidup dan memenuhi kebutuhan akan pendidikan, peningkatan aset bergerak dan tak bergerak, atau untuk menunjang kehidupan masa tua dengan lebih baik.

Selain model-model investasi yang telah saya sebutkan tadi, ada juga model investasi baru yang lebih mudah, murah, dan lebih praktis. Investasi baru ini adalah investasi digital yang memanfaatkan teknologi komunitas dan internet demi membeli, menjual, menyimpan, dan mengembangkan aset digital yang telah dimiliki.

Pernah mendengar tentang cryptocurrency, seperti Bitcoin atau Ethereum? Saya baru mengenal keduanya tahun lalu. Ketika itu adik ipar saya bercerita kalau dia melakukan investasi bitcoin dengan cara beli, simpan, dan jual. Adik ipar mengatakan kalau investasi bitcoin sangat menguntungkan asalkan kita bisa membaca pergerakan pasar dan tahu dengan pasti kapan harus beli dan kapan perlu jual. Seingat saya, dia juga sempat menyebutkan tentang Luno platform investasi bitcoin, platform yang digunakannya untuk melakukan jual, beli, dan mempelajari pergerakannya hingga bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Karena saya kurang paham dengan semua ceritanya, saya memilih untuk diam saja. Jujur, saya memang takut berurusan dengan investasi yang membutuhkan uang, apalagi mengingat sekarang saya freelancer yang penghasilannya tak pasti, sementara ada istri dan anak yang mesti dihidupi dengan layak, terutama juga untuk biaya kuliah anak. Saya takut terkena investasi bodong yang banyak saya baca di berita-berita.

Mengenal Luno Platform Investasi Bitcoin

Pada 12 Juli 2018 lalu, saya mendapat undangan untuk hadir di acara yang akan mengulas tentang investasi Bitcoin dan Luno platform yang bermanfaat untuk memudahkan siapa pun yang ingin berinvestasi. Acara diselenggarakan di GoWork Coworking Space, Jakarta. Dua pembicara keren yang hadir dalam acara ini adalah Vijay Ayyar selaku GM Luno dan Claristy yang merupakan Operation and Lead Grow Luno. Keduanya mengenalkan Luno sebagai platform untuk berinvestasi kepada semua undangan yang hadir.

Belajar Bersama Para Blogger
Belajar Bersama Para Blogger. foto: Imawan

Dulu, Luno bernama BitX, begitulah kata Mr. Vijay Ayyar, yang kemudian berganti nama menjadi Luno. Luno adalah perusahaan global yang membantu orang untuk mengelola aset digitalnya sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Perusahaan yang didirikan oleh Marcus Swanepcel (CEO) dan Timothy Stranex (CTO) ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2015 dan telah memiliki pengguna yang tersebar di 40 negara di dunia. Dari total seluruh pengguna tersebut, 15 persennya berasal dari Indonesia. Itu sebabnya, Luno pun membuka kantor cabang di Indonesia dengan tujuan memudahkan pengguna Luno yang berasal dari Indonesia bisa lebih mengenal dan terbantu saat membutuhkan layanan yang lebih. Selain di Indonesia, kantor cabang juga terdapat di Singapura, Afrika Selatan, Nigeria, dan India, sementara kantor pusatnya berada di London.

Demi meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan layanan bagi pengguna yang berasal dari Indonesia, Luno platform investasi Bitcoin ini melakukan berbagai inovasi, seperti menambah anggota tim kerja di kantor cabang yang bisa berbahasa Indonesia maupun bahasa internasional lainnya agar lebih baik dalam memberi informasi, menambah fitur-fitur berbahasa Indonesia demi memudahkan pengguna, menyesuaikan produk yang tersedia dengan kebutuhan pengguna di Indonesia, serta secara aktif melakukan edukasi supaya lebih banyak orang bisa mengambil kesempatan untuk ikut berinvestasi demi merencanakan kehidupan yang lebih baik dan mencapai kebebasan finansial.

Tiga Produk Utama Luno Platform Investasi Bitcoin

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, Luno menyediakan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia sekaligus memberi kemudahan dan keamanan bagi setiap pengguna atau badan usaha yang ingin membeli, menyimpan, dan mempelajari aset digital, seperti Bitcoin dan Ethereum. Tiga produk utama Luno, yaitu:

  • Luno Walet

Luno walet adalah produk yang tersedia pada platform dan berguna untuk menyimpan aset digital, melakukan konversi, juga melakukan pembayaran ataupun pembelian.

  • Luno Exchange

Luno Exchange adalah fitur perdagangan aset digital yang menggunakan teknologi terbaik dan bekerja secara profesional.

  • Luno Enterprise adalah API terbuka yang dikhususkan untuk integrasi merchant maupun investor yang berinstitusi.
Ingin tahu lebih banyak mengenai Luno platform investasi bitcoin? Hubungi saja:
Facebook: Luno Indonesia
Twitter: @lunomoney
Line: Luno
Website: www.luno.com

Pengetahuan yang saya tuliskan mengenai Luno platform investasi Bitcoin hanya sebagian kecil saja. Masih butuh lebih banyak pengetahuan dan upaya untuk mempelajarinya. Namun lebih baik lagi kalau belajar sambil praktik, dengan langsung unduh aplikasi Luno di Playstore. Di indonesia Bank Indonesia membolehkan bitcoin sebagai investasi tapi tidak sebagai alat pembayaran. Saya pun akan segera mencoba dan mempelajarinya supaya bisa ikutan investasi Bitcoin yang keuntungannya cukup besar saat ini. Bagaimana dengan kamu? Berminat jugakah?

Tag Name Peserta Luno Bitcoin
Tag Name Peserta Luno Bitcoin

1 Komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini