Lomba Blog Terbaru Dari AkulakuLomba blog merupakan salah satu kegiatan yang biasa diikuti oleh seorang blogger, yak termasuk saya. Tapi bukan berarti kalau menjadi blogger pasti ikut lomba blog. Lomba blog itu biasanya diadakan oleh sebuah perusahaan, instansi, atau toko yang menjual produk (baik itu toko offline ataupun toko online). Sistem ini adalah salah satu kegiatan pemasaran untuk mengenalkan produk-produk mereka atau bisa juga memberikan sebuah edukasi yang bersifat positif sehingga masyarakat luas menjadi mengerti.

Bagi kalian para pemburu lomba blog terbaru, ada informasi kalau akulaku mengadakan lomba blog nih bro-sis. Akulaku apa sih? Akulaku itu sebuah platform berbasis aplikasi smartphone, bisa digunakan platform android maupun ios. Akulaku menawarkan jasa toko online berbasis e-commerce yang hanya dapat digunakan pada smartphone.

Daya Tarik Akulaku

Pasti udah pada tau kan beberapa tahun belakangan ini fenomena belanja online semakin pesat. Kebanyakan dari konsumen memilih berbelanja online untuk alasan kepraktisan. Selain itu, seringkali penawaran diskon juga kerap diberikan para pelaku bisnis e-commerce. Nah begitu pula aplikasi akulaku ini yang juga sama menawarkan belanja online dengan mudah, bahkan salah satu keistimewaan aplikasi akulaku adalah menawarkan kredit tanpa kartu kredit. Keistimewaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang tidak terdapat pada aplikasi sejenisnya.

Lomba Blog Terbaru Dari Akulaku
Lomba Blog Terbaru Dari Akulaku

Tips Mengikuti Lomba Blog Terbaru Dari Akulaku

Kalian sudah paham bukan apa itu akulaku, jadi mudah dong ya udah di kasih tahu kisi-kisi apa itu akulaku. Saya juga ada beberapa tips nih untuk kalian yang ingin mengikuti lomba blog terbaru dari akulaku ini. Yuk deh disimak!!

  1. Memahami Tujuan Lomba
    Tips pertama nih bro-sis, ini vital loh. Mengetahui apa tujuan dari si penyelenggara lomba adalah suatu hal yang mutlak sehingga kita dapat menentukan kemana alur tulisan kita. Berdiskusi dengan teman yang lebih mengerti tentang bidang yang akan dilombakan dan meminta bantuan dengan bertanya tentang sesuatu hal yang mungkin tidak dipahami sangat membantu loh.
  2. Menentukan Tema
    Setelah memahami apa tujuan dari si penyelenggara lomba, selanjutnya tema yang akan bro-sis angkat apa? Bisa saja sebuah tema yang sedikit dibumbui oleh keadaan sekitar sekarang ini, bisa seperti yang sedang ramai dibicarakan atau mau tema yang biasa-biasa saja tetapi isi dari artikel yang dilombakan sangat membuat penasaran si pembaca. Nah itu terserah bro-sis deh.
  3. Memperkaya Informasi
    Tujuan sudah paham, tema pun sudah dapat, lalu untuk menunjang tulisan yang bro-sis angkat ini harus loh mempunyai informasi yang valid. Jangan sampai si pembaca malah tersesat pada informasi yang tidak akurat dan amit-amit deh malah bisa jadi hoax, gak lucu kan. Informasi yang valid bisa didapat dari questioner, riset, atau kalau di dunia maya bisa dari mbah google, tetapi benar-benar harus di saring dulu ya kalau mencari informasi di dunia maya yang belum tentu kebenarannya.
  4. Jadikan Tulisan Yang Unik Berciri khas
    Isi dari sebuah tulisan itu penting, apalagi kalau tulisan bro-sis mempunyai ciri khas dan bisa jadi menjadi sebuah keunikan tersendiri di mata pembaca dan juri, seperti penambahan animasi tulisan dan gambar, penambahan infografis untuk memperkuat alur cerita dan informasi. Alur dan jalan cerita dari tulisan yang dilombakan harus saling berkaitan seunik apapun gaya bro-sis menulis.
  5. Memikat Hati Pembaca
    Kalau yang satu ini ya kunci utama. Siapa coba yang tak mau kalau tulisan kita adalah tulisan yang layak baca. Bisa memikat hati sang pembaca itu akan membuat pembaca betah berlama-lama dalam blog kita. Kalau sudah begini komentar-komentar positif dari tulisan bro-sis akan terus berdatangan sehingga membuat takjub sang juri.

Lomba Blog Akulaku Berhadiah Jutaan Rupiah

Mulai 20 Agustus 2018 hingga 11 September 2018 sedang berlangsung Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas). Aplikasi akulaku dengan slogan kerennya menawarkan kredit tanpa kartu kredit pun ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini dengan cara mengadakan lomba blog terbaru dari akulaku. Tema yang diangkat dalam tulisan adalah “Serunya Gaya Belanja Jaman Now”.

Serunya Gaya Belanja Jaman Now
Serunya Gaya Belanja Jaman Now

Mau tahu hadiahnya? Total 15 juta rupiah untuk 15 orang pemenang nih, berikut detilnya:
Juara 1: 4.000.000
Juara 2: 3.000.000
Juara 3: 2.000.000
Juara 4-15: 500.000

Jadwal Lomba: 14 Agustus 2018 – 31 Agustus 2018
Pengumuman: 17 September 2018

Masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan diri dan ikutan lomba blog Akulaku nih. Bagaimana? Tertarik untuk mendaftarkan diri dan menjadi juara lomba blog Akulaku? Jangan lupa baca ketentuan dan persyaratan lengkapnya di Lomba Blog Terbaru Dari Akulaku! Siapa tahu bro-sis salah satu pemenangnya. Yuk Semangat!

4 Komentar-komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini