Rencana jalan-jalan saat liburan itu memang menyenangkan, bagaimana tidak? Karena saat kita memikirkan jalan-jalan adalah menyembuhkan kepenatan pikiran dari kesibukan sehari-hari (self-healing) dan tentunya jiwa raga kita seperti direncanakan untuk melihat pemandangan alam yang indah, apalagi kalau kita jalan-jalan dengan mendapatkan promo tiket pesawat, bukankah lebih terasa ringan dengan perencanaan budget yang kita miliki.

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman jalan-jalan ke Kota Malang, tepatnya di daerah Batu, Malang. Rencana matang serta itenary perjalanan sudah saya buat sedemikian rupa agar mencapai tempat-tempat eksotis yang berada di kawasan Batu Malang. Terlebih rencana jalan-jalan ini terwujud karena keinginan anak semata wayang yang sekarang sedang kuliah di pulau seberang.

Kebimbangan sempat terjadi kala ingin pesat tiket pesawat dari Jakarta menuju Surabaya, kenapa tidak langsung ke Malang? Pertimbangannya karena saya dan anak saya bertemu di Airport Juanda Surabaya. Lalu kami akan melangsungkan perjalanan melalui darat, ya karena perjalanan dari Surabaya menuju kota Malang lewat darat itu hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam lah ya.

Dengan pertimbangan di atas dan cukup matang saya akhirnya pesan tiket pesawat online. Kala itu tiket pesawat sriwijaya yang saya pesan karena ada promo tiket pesawat. Lumayan banget loh mendapatkan tiket murah untuk saving budget, bisa untuk keperluan lainnya atau untuk keperluan cadangan yang kadang-kadang bisa di luar rencana perjalanan liburan ke kota Batu, Malang.

Malang dengan keindahan alamnya di daerah Kota Wisata Batu

Singkat cerita, saya dan istri sudah sampai di Airport Juanda Surabaya. Sambil menunggu kedatangan sang anak dari pulau seberang, kami menghitung budget dan merencanakan kepulangan kami kembali dengan pesan tiket pesawat online menggunakan aplikasi pegipegi, dari sekian banyak kami memilih pegipegi karena banyak promo menanti. Ketika Audi (nama anak kami) sudah landing, dan melepas kangen secara singkat, kami melanjutkan perjalanan menuju kota Batu, Malang.

Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat

Perjalanan dilakukan melalui perjalanan darat menggunakan angkutan umum bus ekonomi AC dengan harga yang relatif sangat murah. Sesampainya di kota Malang kami tidak langsung menuju kota Batu kabupaten Malang. Kami menyempatkan untuk menginap sehari sembari mengelilingi kota Malang dengan menyewa sepeda motor. Sepeda motor kami pilih menjadi sarana untuk mengelilingi kota Malang.

Keesokan harinya kita berangkat ke tujuan utama kita yaitu kota Batu yang berada di Kabupaten Malang. Destinasi yang ada pada kota Batu terbilang banyak. Untuk menuju ke Batu dari kota Malang terbilang sangat mudah, kalian bisa naik angkutan umum kota dahulu menuju terminal Arjosari lalu meneruskan perjalanan menuju terminal Landungsari. Dari terminal Landungsari bisa meneruskan perjalanan ke kota Batu, Malang seperti misalnya mengunjungi alun-alun kota Batu yang jaraknya sangat dekat dari teminal Landungsari, hanya memerlukan perjalanan sekitar 10 menit.

Tujuan destinasi kami saat itu berhasil mendatangi enam tempat wisata yang pemandangannya jempolan, antara lain Alun-alun kota Batu, Air Terjun Coban Rondo, Taman Wisata Selecta, Batu Secret Zoo (Kebun Binatang), Air Terjun Coban talun, dan Batu Night Spectaculer (BNS). di Kota Batu, Malang ini kami menggunakan jasa penyewaan kamar, yang banyak sekali ditawarkan oleh kota wisata Batu ini.

Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat

Untuk perjalanan berkeliling, kami lagi-lagi menggunakan layanan jasa sepeda motor harian, hanya dengan mengeluarkan dana Rp. 60.000,- saja per motor dan sang penyewa akan mendapatkan motor dengan jenis matic 110cc – 125cc tergantung ketersediaan saat itu dari si penyewa jasa motor tersebut. Tapi ini menjadi alternatif saja ya kalau kalian mau seperti kami yang menggunakan jasa persewaan motor ini. Karena banyak faktor pertimbangan dan jenis sewa yang terhitung per 24 jam di satu sisi akan lebih murah ketimbang memilih jasa sewa mobil atau taksi online.

Kalau tujuannya hanya sedikit, kami menyarankan untuk menyewa taksi online saja untuk meperkecil budget. Karena tujuan kami lebih dari empat destinasi kami memilih sarana yang efisien dan bisa dengan mudah mampir di saat menemukan sebuah spot untuk berfoto-foto mengabadikan perjalanan bersama anak kami atau mendapatkan spot-spot menarik untuk wisata kuliner.

Liburan ke Malang kali ini bersama anak kami semata wayang, kami lewatkan dengan suka cita, walau sepertinya tidak cukup dan masih ingin berlama-lama menikmati liburan kami di Batu Malang, kembali ke realita untuk kembali dengan kesibukan keseharian tetap harus dijalankan. Liburan kami sekeluarga banyak terbantu dari beberapa promo, seperti promo tiket pesawat yang memudahkan dan tidak jelimet, pesan tiket pesawat menjadi mudah.

Kami kembali ke kota metropolitan Jakarta menggunakan pesawat sriwijaya. Tiket pesawat Sriwijaya yang kami dapat kebetulan juga mendapatkan promo, Pulang-Pergi (PP) kita bisa saving budget deh. Audi juga kembali meneruskan pendidikannya di Pulau Borneo.

Mudahnya Pesan Tiket Pesawat Online di Pegipegi

Ada yang pingin tahu bagaimana saat kami berburu promo untuk memesan tiket pesawat murah atau promo tiket pesawat melalui Pegipegi? Diatas sudah saya jelaskan bahwa saat berburu promo tiket pesawat tidak harus jelimet yah, kalau dulu kita harus membuka laptop atau website untuk berburu promo tiket pesawat. Kali ini ada yang baru dari Pegipegi melalui aplikasi yang sudah terupdate dan nyaman digunakan.

Bagi yang belum menginstal di perangkat mobile-nya atau smartphone kesayangan kalian, silakan untuk instal melalui Google Play Store untuk sistem operasi android atau App Store untuk sistem operasi apple, setelah berhasil instal langsung lakukan pendaftaran akun, gratis kok hanya menggunakan email saja.

Instal Aplikasi Pegipegi - Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
Instal Aplikasi Pegipegi – Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat

Setelah melakukan instalasi, untuk berburu promo tiket pesawat murah bisa melakukan seperti langkah-langkah berikut ini:

  • Tentukan destinasi tujuan Anda dan pilih tanggal keberangkatan dan tanggal pulang yang bersifat opsional, lalu klik cari tiket.
Login dan tentukan destinasi - Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
Login dan tentukan destinasi – Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
  • Tentukan filternya, seperti kisaran harga, pemilihan transit atau tidak, waktu keberangkatan, waktu tiba, dan maskapai. Setelah menentukan sesuai kebutuhan, maka simpan pengaturan filter tersebut dengan mengklik tombol simpan.
  • Pilih maskapai keberangkatan dan kepulangan sesuai keinginan Anda, sesuai gambar saya pilih maskapai Sriwijaya Air.
  • Lalu masuk ke halaman “Lengkapi Data”, isi nomor telepon dan data penumpang.
  • Kalian juga bisa memastikan rincian penerbangan dengan mengklik tulisan “detail”.
filterisasi - pilihan maskapai - lengkapi data - Promo Tiket Pesawat
filterisasi – pilihan maskapai – lengkapi data – Promo Tiket Pesawat
  • Apabila data-data sudah benar, silakan meneruskan dengan pilih tombol “Lanjut”.
  • Ada ‘pop up’ yang akan keluar untuk memastikan apakah pesanan sudah terisi dengan benar beserta data-data dari penumpangnya.
  • Di halaman pembayaran, ada banyak pilihan untuk melakukan pembayaran, diantaranya, transfer melalui Bank yang tertera di aplikasi, melalui kartu kredit, transfer melalui ATM, transfer melalui virtual account, internet banking, melakukan pembayaran melalui minimarket, dan melakukan pembayaran melalui kredit dengan aplikasi yang bekerjasama dengan pegipegi.
Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
Liburan ke Kota Wisata Batu dengan Promo Tiket Pesawat
  • Sesudah memilih jenis pembayarannya dan melakukan transfer sesuai dengan pilihannya, kalian akan mendapatkan pesan melalui email yang sudah diregistrasikan untuk membayar tepat waktu.

Menikmati keindahan alam di kota wisata Batu, Malang bersama anak semata wayang memang sangat indah. Audi, anak saya juga terlihat dari pancaran mukanya yang berseri setiap mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di kota wisata Batu, Malang. Saat perpisahan kami di Airport Juanda, Surabaya ia berbisik ditelinga saya agar liburan selanjutnya ia ingin menikmati lagi bersama saya dan ibunya dengan destinasi wisata di kota lain.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini