Mendengar nama Home Credit Indonesia, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Kredit multiguna? Pembiayaan? Solusi keuangan saat membutuhkan dengan cara yang praktis dan solutif? Ya, Anda benar. Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan yang menjadi solusi leadership bagi masyarakat Indonesia dalam upaya memenuhi kebutuhan penting ketika kondisi keuangan belum memadai, dengan berbasis teknologi, baik secara online maupun offline.

Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia

Sejak keberadaannya di Indonesia tahun 2013, Home Credit terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan dan memberi kemudahan bagi pelanggannya, dan semakin memperluas pasar hingga meliputi 114 kota di Indonesia, bahkan baru-baru ini sayap bisnisnya telah menjangkau 48 kota lainnya, meliputi Kediri, Pangkal Pinang, Bengkulu, Gorontalo, Kendari, Ambon, dan Kupang. Salah satu inovasi adalah digitalisasi layanan dalam bentuk aplikasi “My Home Credit” yang membuat pelanggan bisa mengakses berbagai layanan hanya dengan memanfaatkan smartphone. Pengajuan kredit melalui aplikasi ini pun juga jadi lebih cepat dan mudah. Jika dulu proses pengajuan permohonan kredit memakan waktu sekitar 30 menit, sekarang sudah bisa hanya dalam waktu 3 menit.

Tahun 2018 adalah tahun ke-5 Home Credit beroperasi di Indonesia, dan tahun ini menginisiasi gerakan Indonesia Bisa! Tujuan dari gerakan ini adalah mengajak sebanyak mungkin masyarakat di Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan diri. Selain itu, Home Credit terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang lembaga keuangan yang baik dan bertanggung jawab agar tak terjebak pada praktik lembaga keuangan yang merugikan, sekaligus memberi edukasi dalam hal mengelola keuangan sehingga masyarakat juga mampu mengelola keuangan mereka dengan baik demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Leadership Development Program (LDP) Home Credit Indonesia

Tadi kan saya sudah sebutkan, kalau Home Credit Indonesia juga ingin mengajak masyarakay Indonesia untuk memberdayakan diri, salah satunya melalui Leadership Development Program (LDP) Home Credit Indonesia. Dengan kata lain, Leadership Development Program (LDP) adalah program management trainee yang diselenggarakan Home Credit Indonesia untuk menemukan calon pemimpin yang nantinya akan bersama-sama mengembangkan diri secara pribadi sekaligus mengembangkan perusahaan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Leadership Development Program (LDP) Home Credit Indonesia
Leadership Development Program (LDP) Home Credit Indonesia

Program ini adalah program pendidikan dan pelatihan yang bisa diikuti siapa pun asalkan berusia tidak lebih dari 25 tahun, lulusan S1 dengan IPK minimal 3.00 atau S2 dengan IPK 3.30. Di tahun ke-4 ini, pelaksanaan program LDP diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia, yang meliputi: Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sebelum bisa mengikuti pelatihan di program LDP, Anda perlu terlebih dahulu melalui 5 tahapan proses seleksi, seperti mendaftarkan diri terlebih dahulu, melalui proses online test, wawancara melalui telepon, diskusi grup, dan tahap terakhir adalah wawancara dengan tim dari Home Credit Indonesia.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mengikuti program LDP ini. Keuntungan paling utama, yang juga menarik minat saya namun sayang usia saya sudah tak memenuhi syarat, adalah bisa menjadi asisten manager di tahun kedua, seperti yang dialami oleh Boy Al Idrus, salah seorang peserta LDP tahun 2016, yang dalam waktu 2 tahun telah 3kali mendapatkan promosi jabatan di Home Credit Indonesia. Artinya, dalam waktu 2 tahun, Boy berhasil menduduki posisi yang bagus, yang pastinya didukung pula dengan penghasilan dan bonus-bonus yang bagus pula, seperti kesempatan melakukan perjalanan bisnis ke Praha, memiliki kesempatan job shadowing ke-10 negara lain, mendapatkan fasilitas kredit, dan sebagainya.

Anda berminat mengikuti Leadership Development Program Home Credit Indonesia? Berikut jadwal Walk In Interview-nya.

  • Jakarta tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Kampus UI Depon, Jalan Prof. Dr. Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok.
  • Yogyakarta tanggal 11 Oktober 2018. Lokasi wawancara di Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C. Simanjuntak No. 76A, Caturtunggal. Kota Yogyakarta.

Untuk informasi lengkap mengenai syarat lainnya, Anda bisa membacanya di Leadership Development Program (LDP) Home Credit Indonesia http://bit.ly/hcipewecom

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini