Dulu ku suka bingung kalau sakit itu mau konsultasi ke siapa. Ya secara teori sih harusnya memang ke dokter kan yah. Tapi mitos konsultasi ke dokter itu mahal kalo kata teman-teman, dan bisa jadi bahan percobaan atau mal praktek. Duh serem juga! Tapi apa iya benar sih mitos-mitos tersebut?

konsultasi ke dokter itu mudah - Aplikasi sehatQ.com
konsultasi ke dokter itu mudah – Aplikasi sehatQ.com

Karena namanya sakit gak bisa di pending, minta sakitnya nanti-nanti aja jelas gak ada yang sperti itu, ya udah sih ku coba beranikan diri searching di internet tentang layanan dokter yang bisa menerima konsultasi. Yah kalau bisa yang dekat dengan rumah biar gak jauh gitulah.

Misi mencari di internet agak kesusahan, misi mencari langsung mendatangi rumah sakit juga lebih susah karena antrian yang panjang. Ah galau dong yah. Sampai akhirnya ku menemukan web sehatQ.com yang menurutku ada juga layanan konsultasi tanya dokter, dan jumlah dokternya itu ada total 8087 orang Dokter loh. Selain bisa bertanya ke dokter, juga ada layanan janjian dengan dokternya juga.

Untuk bisa janjian dengan dokter yang terdekat dengan rumah kita, bisa langsung di apply fitur location, kalau kita mencari di web sehatQ.com melalui browser komputer akan muncul pop-up location dan tinggal kita accept. Login masuknya juga terbilang mudah, karena kita hanya tinggal menghubungkan akun google atau facebook kita ke web sehatQ.com.

Alhamdulillah deh akhirnya ku bisa juga janjian dengan dokter terdekat di dekat rumah. Saat janjian dengan dokter juga bisa meemilih dengan dokter seusai jenis kelaminnya. Ya siapa tahu aja ada yang kurang sreg kalau berkonsultasi dengan dokter lawan jenisnya. Dari direktori dokter yang tersedia.

Konsultasi ke Dokter itu Mudah – Login dan Promo sehatQ.com

Untuk memilih janjian dengan dokter, caranya sangat mudah gais. Pada direktori dokter pilih pilihan karak terdekat dengan lokasi rumah kita. Lalu pada kategori dokter, pilih dokter dengan spesialisasi penyakitnya. Pilih dokternya dan akan muncul halaman baru untuk menentukan waktu janji bertemu pada tanggal dan jam yang sudah ada. Klik deh booking dokternya.

Setelah itu kita mengisi data-data yang diperlukan serta sistem pembayarannya. Pada kategori pembayarannya bisa memilih asuransi atau memilih pribadi saja. Setelah semua isian terisi, lalu di booking, kemudian akan muncul status di profile kita sesuai dengan jadwal janji yang sudah disepekati oleh pilihan-pilihan tadi.

Web sehatQ.com bagi saya sangat informatif dan memudahkan pengunjungnya, ada berbagai macam informasi akurat yang kita dapatkan di sini, seperti macam-macam penyakit beserta artikel-artikel kesehatannya, ada direktori obat-obatan, ada direktori rumah sakit, ada klinik yang bekerjasama dengan web sehatQ.com, dan ada halaman promo yang memberikan diskon-diskon khusus juga loh.

Lengkap sekali data-data yang ada di web sehatQ.com ini. Karena saya sudah berhasil booking dokter untuk konsultasi penyakit saya, siap-siap deh nanti di tanggal yang sudah saya tentukan untuk datang ke tempat praktek si dokter. Kalian juga bisa kok booking dokter dan janjian dengan dokter sesuai dengan spesialisasi dari dokter tersebut, atau bisa juga mencari informasi-informasi terlebih dahulu selain dari web nya di sosial media Twitter @Sehatq, di Instagram @Sehatq_id, dan facebook SehatQ.

konsultasi ke dokter itu mudah - proses booking dokter sehatQ.com
konsultasi ke dokter itu mudah – proses booking dokter sehatQ.com

Terbukti sudah kalau mitos-mitos yang disebutkan oleh masyarakat umum tidaklah benar. Mereka (pak dokter dan bu dokter) sudah di sumpah loh untuk profesi mereka agar menerapkan keilmuan dokternya sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Kalau menyelewengkan keilmuan mereka ada hukumnya juga. Ya sama lah seperti kehidupan kita dalam bermasyarakat, ada norma-norma baik itu secara lisan atau non lisan.

Pentingnya menjaga kesehatan itu jangan cuma diartikan pada teori saja ya kawan, kesehatan itu benar-benar akan dirsakan ketika sesorang sudah pernah merasakan sakit. Akan tetapi sebuah saran yang berharga bagia kalian, kalau bisa sih jangan pernah merasakan sakit dahulu untuk bisa mensyukuri apa itu kesehatan. 🙂

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini