Sudah lama rasanya saya tak berolahraga, rencananya diwaktu Weekend nih mau olahraga ikut tantangan dari Sweat Challange di Allianz Ecopark bersama blogger lain. Pada tertarik dengan cerita saya? Kesehatan itu penting, yuk ikut Allianz Sweat Challenge. Pertama kali nih saya mendatangi Allianz Ecopark, menurut berita yang beredar saya baru tahu kalau Allianz Ecopark dahulu itu namanya Ocean Ecopark yang merupakan padang golf. Allianz Indonesia itu adalah penyedia asuransi jiwa dan kesehatan yang bagus. Kesehatan keluarga Indonesia itu penting, salah satunya adalah menunjukkan bahwa generasi per generasi Indonesia sangat layak diperjuangkan. Beberapa produk dari Allianz Indonesia antara lain, Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Individu, Asuransi Umum, Asuransi Kesehatan Grup, Asuransi Syariah, dan Asuransi Jiwa Bank dan Mikro.

Allianz Sweat Challenge

Pagi-pagi sekali saya bangun untuk datang ke acara Sweat Challenge. Perjalanan dari Bintaro ke kawasan Ancol Alhamdulillah lancar, mungkin karena hari Sabtu di Jakarta memang lenggang. Biasanya kalau datang ke acara, saya selalu necis, berbeda pada hari itu, Sabtu 24 Maret 2018 saya datang ke acara Allianz Ecopark dengan pakaian olahraga, atasan kaos dan bawahan celana training. Cuek aja sih naik motor matic kesayangan saya dengan berpakaian olahraga hehehe.

Allianz Sweat Challenge

Sampai di lokasi Allianz Ecopark, saya sungguh terpana dan menyesal karena tak sekalian mengajak Istri saya, karena sebelumnya memang Istri mau ikut. Suasana di taman Allianz Ecopark Instagramable banget ada taman dan kolam, ada permainan Flying Fox, ada Learning Farm untuk sarana anak-anak belajar tentang tumbuh-tumbuhan, ada Fauna Land, dan lain-lain. Ups hampir saja saya melantur untuk tidak mengikuti tantangan Sweat Challenge karena terlena dengan banyaknya spot-spot yang bagus yang membuat saya betah berlama-lama disana.

Setibanya saya di arena #AllianzSweatChallenge yang tantangannya adalah #TantanganKeringatAllianz, saya langsung mendaftar dan bertemu dengan para blogger lain yang saat itu juga ikutan tantangan ini, diantaranya ada mbak Tanti Amelia, mbak Sally Fauzi, mbak Diah Woro, dan seorang blogger cowok kak Rudi Dicapriadi. Wah seru juga sepertinya nih. Kegiatan olahraga bersama Allianz ini berada di area Learning Farm, dan sabtu kemarin tema yang diangkat untuk tantangannya adalah tentang Running For Beginner. Fiuh untung lah untuk pemula, karena saya memang pemula sekali setelah sekian lama tak berolahraga, eh jadi malu.

Opa Paulus Pesurnay
Opa Paulus Pesurnay

Tahu gak guys, kegiatan tantangan Sweat Challenge ini gratis loh dan diadakan hanya dua minggu sekali saja. Kita berolahraga sekaligus mendapatkan ilmunya dari pelatih-pelatih yang memang expert pada bidangnya. Sabtu lalu itu pelatihnya adalah Opa Paulus Pesurnay yang pernah menjadi pelatih para atlet Bulutangkis Zamannya Taufik Hidayat, Opa Paulus sendiri umurnya sudah 77 tahun dan masih terlihat tetap bugar dan fit. Wah merasa sangat senang sekali saya dapat dilatih oleh pelatih ternama ini.

Ada sekitar 70 orang yang mengikuti tantangan #AllianzSweatChallenge ini pada sabtu minggu lalu, latihan di mulai dengan lari pendek selama 5 menit. Menurut Opa Paulus, kita sedang berlatih untuk pelari pemula sehingga pemanasan berlari hanya 5 menit saja, kalau untuk yang sudah diatas pemula berlari pendek tanpa henti bisa sampai 40 menit.

Jadwal Program #AllianzSweatChallenge
Jadwal Program #AllianzSweatChallenge

Setelah saya lari pendek bersama para peserta lain selama 5 menit sesuai arahan Opa Paulus, saya langsung terkapar kehabisan napas dan saya pun beristirahat. Sesi kedua dan selanjutnya saya tak ikut karena sudah memenuhi tantangan untuk berkeringat Sweat Challenge hehehe, saya tetap mengikuti kegiatan dengan menyaksikan dan mengabadikan foto melalui kamera mirrorless, para peserta lain yang tetap setia mengikuti arahan-arahan dari Opa Paulus. Pada sesi kedua ini tantangannya yaitu lari secara berpasangan dengan rintangan dan berlari mundur

Saat itu sempat gerimis dan hujan sebentar, tapi tak melemahkan semangat peserta untuk tetap terus berolahraga. Hingga pada akhirnya tiba, tak terasa saya sudah mengikuti kegiatan Running For Beginner #AllianzSweatChallenge ini selama satu jam, dan setelah sesi kegiatan berolahraga selesai kami sempatkan juga foto bersama-sama peserta dan Opa Paulus.

Usai mengikuti kegiatan Allianz Sweat Challenge serta foto-foto, saya dan teman-teman blogger lain menikmati makan siang di kantin-kantin dekat pintu masuk Allianz Ecopark sambil bercengkrama menunjukkan bahwa taman Allianz Ecopark ini sangat bagus sekali. Seperti saya, saya ingin mengajak Istri untuk mengunjungi kembali Allianz Ecopark di bilangan Ancol ini 2 minggu mendatang dan mengikuti tantangan lainnya dari Allianz.

Bagaimana seru kan? Yuk, kalian mau ikut ke Allianz Ecopark Ancol? Bareng-bareng dengan saya juga boleh kok.. 😀

24 Komentar-komentar

  1. Asyik ya ecopark. Gratis oksigen sebanyak-banyaknya. Makin banyak tempat kayak gini makin mengakomodir perusahaan-perusahaan buat kegiatan yang menyehatkan ya

  2. Waahh baru tau ada Alianz Ecopark, acaranya juga keren banget. Sambil baca tulisannya yang penuh efek, bisa goyang2 ini penulisnya keren buanget pasti.

  3. Olah raga memang penting kak dudududu tapi malu eeuuyy sama yang tua aja masih aktif berolahraga. Lha yang masih muda ini malah jarang berolahraga hahahaa

  4. Aku salfok dengan tulisan yang goyang kanan kiri itu. Hahaha
    eh keren juga tuh opa, masih sehat bugar. Mas PeWe malah poto-poto ih.

  5. Seru ya kalau bisa berolahraga bareng begitu. Lebih sehat tentunya. Secara jarang banget aku olahraga.
    Btw itu tulisan goyang2 gitu jadinya bacanya ikutan goyang. Hehe

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini