Lagi-lagi persaingan ketat teknologi smartphone menghiasi perkembangan pasar gadget di Indonesia. Brand Honor sebagai perusahaan smartphone asal negeri tirai bambu ikut mewarnai perkembangan teknologi gadget di Indonesia. Honor 8A Indonesia menjadi pasar baru untuk anak muda, launching Honor 8A Indonesia ini berbarengan dengan Honor 10 Lite.

Pada tanggal 27 februari 2019 lalu, secara resmi brand Honor yang bernaung dibawah Huawei Group meluncurkan dua seri terbarunya, Honor 10 Lite dan Honor 8A di Jakarta. Honor 10 Lite telah saya ulas di artikel sebelumnya, kali ini saya akan ulas kemampuan dari seri Honor 8A Indonesia, saya sebut “Honor 8A Indonesia” karena takutnya beda spesifikasi dengan Honor 8A yang beredar di luar negeri.

Honor 8A Indonesia
Honor 8A Indonesia

Honor 8A Indonesia

Kalau Honor 10 Lite Indonesia mengedepankan fitur kamera depan yang unggul, lain dengan Honor 8A Indonesia yang mengangkat pada sisi speaker dengan suara yang relatif baik dan tentunya ada peningkatan dari generasi sebelumnya.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, Honor 8A mendukung baterai 3.020 mAh dan layar dewdrop 6,09 inchi dengan screen-to-body ratio sebesar 87%, kualitas dari layarnya juga telah lulus sertifikasi kenyamanan mata TUV Rheiland.

Honor 8A Indonesia - Fitur
Honor 8A Indonesia – Fitur

Honor 8A Indonesia hadir dengan dua pilihan warna yang penuh dengan stylist, Sapphire Blue dan Midnight Black. Dukungan pelengkap lainnya dari Honor 8A Indonesia ini adalah dukungan RAM 3GB dan ROM 32GB serta SIM slot ganda yang dipadukan dengan slot Micro-SD sehingga dapat terpasang semuanya tanpa harus mengganti atau menukar dengan SIM Card.

Sistem Operasi yang disematkan pada Honor 8A Indonesia adalah EMUI 9 yang dilatarbelakangi oleh User Interface AI agar operasi pada smartphone Honor 8A Indonesia lancar tanpa kendala yang berarti. Oh ya, dapur pacu dari Honor 8A Indonesia menggunakan Chipset Mediatek Helio P35 yang sudah terkenal bagus di kelasnya seantero jagat raya.

Harga Honor 8A Indonesia dan Promonya

Produk Honor 8A Indonesia dibanderol murah dan kompetitif sesuai dengan kelasnya. Nominal secara Rupiahnya adalah Rp. 1.899.000 dengan spesifikasi RAM 3GB dan ROM 32GB official Honor 8A Indonesia.

Promo Honor 8A Indonesia
Shopee Promo Honor 8A Indonesia

Secara overall Honor 8A Indonesia patut menjadi pertimbangan untuk kawula muda yang ingin menikmati pengalaman suara yang keluar dari speaker Honor 8A Indonesia ini. Dapat dinikmati sepanjang hari bagi mereka yang suka dengan aktifitas diluar ruangan bersama teman. Kamera Honor 8A Indonesia baik itu kamera depan atau kamera belakang terbilang cukup baik karena menampilkan warna natural.

Ada promo menarik untuk produk Honor 8A Indonesia ini pada layanan online shop di shopee, mulai tanggal 26 Maret 2019 hingga 28 Maret 2019 ada event bernama Honor Super Brand Day yang mengunggulkan diskon hingga 60%. Jadi berapa tuh harga Honor 8A Indonesia? Menurut official Honor pada laman shopee.co.id, Honor 8A Indonesia hanya dibanderol Rp. 1.699.000 dan cashback Rp. 50.000, Nah Kapan lagi ada promo seperti itu? Garansi resmi pula dari brand Honor. 🙂

Spesifikasi Lengkap Honor 8A Indonesia

KriteriaSpesifikasi
OS Version9.0
Ukuran Layar6.09 inch
Screen Resolution1560 x 720 Pixel
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35
Jumlah CoreOcta Core
Kecepatan CPU2.3 GHz
GPUPowerVR GE8320
RAM3 GB
Memori Internal32 GB
Resolusi Kamera13 MP
Resolusi Kamera Belakang 2
Resolusi Kamera Depan 18 MP
USBmicroUSB
Kapasitas Baterai3020 mAh

 

3 Komentar-komentar

  1. Biasanya di konter HP saya suka bingung milih-milih mana hape yang pas buat ndengerin musik. Syukurlah sekarang ada smartphone HONOR 8A ini, jadi udah ga bingung-bingung lagiii.. 🙂

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini