Film Preman Pensiun siap tayang beberapa hari mendatang, tepatnya pada 17 Januari 2019. Film ini sekaligus menjadi pembuka film layar lebar awal tahun 2019. Film layar lebar ini di produksi oleh MNC Pictures.

Film Preman Pensiun aslinya adalah sebuah film sinetron yang kemudian diangkat ke layar lebar. Kalau kalian penggemar sinetron, pasti tahu dengan latar dari cerita Preman Pensiun ini.

Nonton Press Screening Film Preman Pensiun
Nonton Press Screening Film Preman Pensiun

Sinetron layar kaca Preman Pensiun menurut saya unik dan patut diacungi jempol terlebih bisa diangkat ke layar lebar menyemarakkan per-film-an Indonesia.

Kenapa tidak? Di saat sinetron-sinetron dan film lain mengangkat tema utama percintaan, warisan, perselingkuhan, bahkan dendam, yang banyak mengulas tentang pendidikan negatif. Pada pokok cerita utama Preman Pensiun ini malah menceritakan kekeluargaan dan persahabatan yang kokoh.

Film Preman Pensiun disutradarai oleh Aris Nugraha, yang pada saat wawancara menjelang Press Screening Preman Pensiun berkata, “Saya sebenarnya enggan menyutradarai film layar lebar, lebih baik saya tetap menjadi sutradara sinetron saja. Susah loh menjadi sutradara film layar lebar,” beliau menambahkan.

Almarhum Didi Petet menjadi pembuka awal film Preman Pensiun, sekaligus mengenang dan penghormatan terakhir kepada almarhum yang memang menjadi ikon sinetron Preman Pensiun sebelum diangkat ke layar lebar.

Cerita Dalam Film Preman Pensiun

Sinetron Preman Pensiun ini sempat vakum karena ikon dari Preman Pensiun meninggal dunia (Alm. Didi Petet). Kemudian ada tawaran untuk diangkat ke layar lebar dan tawaran tersebut tak disia-siakan oleh Aris Nugraha.

Bersama dengan aktor-aktor yang sudah ada sebelumnya di sinetron layar kaca Preman Pensiun, Aris Nugraha menggarap dengan serius beserta skenarionya.

Epy Kusnandar berperan sebagai Muslihat, peran yang dimainkannya sangat natural sekali. Diceritakan setelah 3 tahun kepergian Kang Bahar (Alm. Didi Petet). Kang Muslihat mempunyai bisnis kecimpring yang ditekuninya bersama teman-teman dan penduduk sekitar.

Pada sisi lain, terjadi keributan di pasar yang berujung pada pemukulan dan memancing pihak kepolisian. Salah satu anak buah dari kang Muslihat ada yang tersangkut paut masalah keributan tersebut menambah bumbu cerita pada Film Preman Pensiun.

Vina Ferina yang memerankan sosok Eneng dalam Film Preman Pensiun berperan sebagai anak semata wayang dari Kang Muslihat. Eneng mulai beranjak dewasa dan mulai dekat dengan lawan jenisnya. Terlihat kekhawatiran yang mendalam dari Kang Muslihat. Bumbu-bumbu adegan konyol yang membuat tertawa juga ikut mewarnai Film Preman Pensiun ini.

Film Preman Pensiun Tayang Perdana 17 Januari 2019
Film Preman Pensiun Tayang Perdana 17 Januari 2019

17 Januari 2019 menjadi tanggal tayang perdana Film Preman Pensiun. Film ini dapat di saksikan di seluruh bioskop dan XXI kesanyangan kalian. Jangan sampai terlewatkan film yang satu ini. Banyak pesan positif yang terkadung dalam film Preman Pensiun ini.

1 Komentar

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini