Pagelaran motor show yang diadakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 memukau para pengunjung yang hadir. Pasalnya banyak mobil-mobil seri terbaru dihadirkan di sana. Seperti mobil besutan dari negara tirai bambu DFSK yang merupakan pendatang baru, hadir dengan seri DFSK Glory 560 terbarunya yang digadang-gadang menjadi pilihan kendaraan pribadi yang terjangkau dengan segala fitur yang tak kalah dari kompetitornya.

Respon positif ini terlihat dikala pengunjung sangat antusias dan rela antri agar bisa mencoba mobil DFSK Glory 560. Test Drive DFSK Glory 560 dilakukan di luar depan gedung Hall A3, dekat dengan booth dari DFSK itu sendiri. Menurut saya pribadi mobil DFSK Glory 560 ini terlihat gagah dan cocok untuk kaum milenial atau eksekutif muda. Saya yang juga menghadiri pagelaran IIMS 2019 ini ikut menjajal kemampuan dari DFSK Glory 560, melalui test drive saya mencoba akselerasi turbo DFSK Glory 560 dan sungguh amat menakjubkan.

 

DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019
DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019

Desain dan Interior DFSK Glory 560

Mobil dari negara tirai bambu DFSK Glory 560 merupakan sebuah kendaraan pribadi yang masuk dalam segmen medium SUV. Model yang menawarkan desain modern dan fitur menggiurkan menjadi incaran para pengunjung IIMS 2019, terlebih harga yang amat sangat terjangkau pada promonya menjadikan booth DFSK Glory 560 ramai sekali oleh pengunjung IIMS 2019.

Ketika saya berada pada kabin DFSK Glory 560 saat test drive, yang saya rasakan pertama kali adalah balutan kulit dari jok DFSK Glory 560 yang terlihat kokoh namun nyaman diduduki. Desain menawan dengan gaya eropa lebih terkesan maskulin yang kokoh berwibawa. Beralih ke bagian tengah dari DFSK Glory 560, saya seperti merasakan kebebasan karena ruangnya yang cukup lega dengan jok bagian depan.

Untuk suspensinya ketika saya uji dalam test drive, DFSK Glory 560 tak kentara guncangannya saat DFSK Glory 560 mengenai jalanan yang berlubang atau sebuah undakan rintangan pada area test drive. Rekomendasi sekali mobil medium SUV ini menjadi mobil yang dipakai untuk keseharian bersama keluarga, ruangan yang cukup besar bisa menampung itu semua. Bahkan ketika membawa banyak barang, jok paling belakang bisa ditidurkan rata sehingga barang bawaan dapat masuk dengan leluasa tanpa ada penghalang.

DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 - Interior
DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 – Interior

Mesin DFSK Glory 560

Mesin dengan 1500 cc disematkan pada DFSK Glory 560 dengan turbocharge. Mesin dengan Turbocharge dari DFSK Glory 560 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 230 nm pada 1800 – 4000 rpm. Teknologi CVT yang ada pada DFSK Glory 560 saya rasakan pada test drive DFSK Glory 560 sangat hampir tak terasa perpindahan transmisinya. Turbocharge yang dihasilkan juga sangat nyaman.

Ketika melakukan perputaran, DFSK Glory 560 melakukannya dengan sangat mulus. Tipe lain dari DFSK Glory 560 selain yang tipe CVT adapula tipe transmisi manual 6 percepatan. Pada sesi test drive menggunakan tipe DFSK Glory 560 CVT. Selanjutnya disini saya terkagum-kagum dengan fitur yang terlihat sangat detil pada bagian dalam kendaraan.

DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 - Mesin
DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 – Mesin

Fitur DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 mempunyai LED daytime running light pada bagian depan, adapula alarm system, teknologi keyless entry juga disematkan di kendaraan pribadi ini. Tak tertinggal sensor parkir yang sudah banyak ada di semua kendaraan pribadi model terbaru.

Headline unit layar sentuh dengan gaya floating tersematkan dan terintegrasi dengan GPS. Dengan adanya layar sentuh ini memudahkan untuk memonitor fitur pada rear camera ketika dalam posisi mundur, layarnya juga langsung berubah dan seketika itu juga kita melihat visual pada arah belakang mobil.

Dual Airbags guna mendukung kenyamanan berkendara agar aman juga ada pada DFSK Glory 560, ABS-EBD-EBA untuk sisi keamanan ada pada seri ini. Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBD) merupakan teknologi pengereman mobil terkini. Konsep ini sangat baik untuk keamanan dalam berkendara. Tidak tertinggal ada juga Traction Control, Eletronic Stability Program, Hill Hold Control, Electronic Parking Brake, dan yang terakhir adalah Engine Immobilizer.

DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 - Test Drive
DFSK Glory 560 Diserbu Pada Ajang IIMS 2019 – Test Drive

Harga DFSK Glory 560

Ada lima varian yang ditawarkan oleh DFSK Glory 560. Harganya dibanderol mulai Rp 189 juta hingga yang paling mahal adalah tipe 1.8L CVT yang dijual dengan harga Rp 239 juta on-the-road. Penetapan harga tersebut sudah sesuai dengan keinginan masyarakat secara luas dan sudah siap tempur dengan para kompetitor untuk bersaing sesuai dengan kelasnya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai harga beserta tipenya, berikut adalah daftar harga DFSK Glory 560 :

  • 1.5L Turbo 6M/T B-type (Basic) Rp 189 Juta
  • 1.5L Turbo 6M/T C-type (Comfort) Rp 219 Juta
  • 1.5L Turbo 6M/T L-type (Luxury) Rp 229 Juta
  • 1.5L Turbo CVT L-type (Luxury) Rp 239 Juta
  • 1.8L CVT L-type (Luxury) Rp 239 Juta

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini