FUN RUN, lomba marathon dengan jarak tempuh sejauh 5 KM dan berkonsep charity berlari dengan bersenang-senang (have fun) yang mana peserta lomba lari akan disuguhkan beragam kejutan seru menyenangkan sepanjang rute. Konsep lari ini akan menjadi daya tarik dan pengalaman baru tak terlupakan. Event lomba lari marathon ini diselenggarakan oleh CT ARSA FOUNDATION.

Kali pertama CT Arsa Foundation menggelar sebuah acara lari yang berkonsep "fun run" dengan konsep "charity", event ini diadakan di lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai, Tangerang. Start dan finishnya juga di Sunburst BSD Tangerang, jadi kegiatan lari berjarak 5 KM tersebut memutar dengan di suguhi arena-arena seru yang menanti peserta untuk lari dan bersenang-senang.

Siapa sih CT Arsa Foundation itu?

CT Arsa Foundation menamakan event ini dengan nama "CT ARSA FOUNDATION CHARITY FUN RUN 2017". "Memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas, Pembangunan karakter mulia dan pribadi luhur sejak dini, Peningkatan kualitas hidup penyandang tuna netra, Menumbuhkan rasa kecintaan membaca hingga ke pelosok nusantara, Penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara cuma-cuma, dan Peningkatan taraf hidup pengerajin dan pelestarian budaya bangsa" adalah misi dari Yayasan CT ARSA Foundation. Yayasan ini didirikan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung, yayasan ini pertama kali berkiprah membantu masyarakat pada saat mereka mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban Tsunami Aceh pada tahun 2005 silam.

Selanjutnya Ibu Anita Ratnasari Tanjung kemudian mengembangkan program pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dan selanjutnya lahirnya mobil sehat yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara gratis, karena Ibu Anita percaya bahwa pendidikan tidak dapat terlaksana tanpa tubuh yang sehat.

Tidak hanya itu, ternyata yayasan ini juga memiliki program mobil pintar untuk membuat anak Indonesia suka dengan kegiatan membaca buku. Mobil Iqro-pun dibuat untuk kegiatan anak agar mudah membaca, mobil ini hanya khusus untuk anak-anak dengan memberikan kemudahan untuk belajar membaca al-quran ataupun yang ingin belajar agama islam.

kerennya lagi, Yayasan CT ARSA Foundation ini juga sangat peduli terhadap pelestarian budaya Indonesia berikut kesejahteraan pengerajinnya, tidak heran kalau yayasan ini sudah menghasilkan Butik Arsa. Kenapa saya bilang keren? Sebab 100% keuntungannya dikembalikan kepada pengerajin. Tidak terhitung sudah kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh yayasan CT ARSA Foundation ini untuk membantu sesama.

Charity Fun Run yang Menyenangkan

Berbagi keceriaan sekaligus peduli terhadap sesama adalah tujuan diselenggarakannya event charity fun run ini. Antara peserta, artis, serta tokoh masyarakat saling berbagi keceriaan. Pada acara tersebut hadir pula Pak Sandiaga Uno yang turut serta menjadi bagian dari peserta lari marathon fun run ini, ada juga dai kondang Pak Ustad Maulana, beberapa artis dari Trans Corp hingga pemilik dari CT Arsa Foundation Pak Chairul Tnajung dan Ibu Anita Ratnasari ikut berbagi keceriaan. Ada Pula lomba-lomba yang diadakan pada acara ini

Beberapa lomba yang menjadi tantangan bagi peserta :

Banyak peserta yang memakai kostum-kostum lucu dan unik, sudah bisa dipastikan mereka juga mendaftar untuk ikut lomba yang telah disebut diatas, yang pasti selain bebagi keceriaan juga ada harapan didalam hati bisa memenangkan hadiah dari lomba-lomba tersebut.

Rute Lari Marathon Fun Run Dengan Kejutan Zona Fun

Tepat pukul 06.00 WIB, para peserta memulai startnya di lapangan Sunburst BSD Tangerang, jalur yang ditempuh adalah 5 KM. Pak Chairul Tanjung sendiri yang mengawali pelepasan peserta, kemudian dilanjutkan dengan serempaknya para peserta berlari, dan panitia pun sudah siap dengan datangnya para perserta lari untuk melewati zona fun, yang terdiri dari Bubble Zone, Zombie Zone, dan Color Zone.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini