Hangout atau kongkow adalah hal yang biasa di lingkungan sekitar kita, mau itu muda, dewasa ataupun sekelas angkatan orang tua kita sering melakukan hal tersebut. kalau bahasa gaul sekarang sih namanya nongki-nongki atau kepanjangan dari nongkrong kekinian. Kalau urusan ngumpul-ngumpul bareng relasi, teman, dan lain-lain berhubungan juga dong dengan penampilan terutama kesehatan wajah. Penampilan fisik adalah hal yang terutama dilihat dari lawan bicara, selain penampilan fisik seperti busana yang dipakai dari atas rambut sampai ujung kaki, penampilan wajah adalah hal kedua yang dilihat, kemudian bau badan, kuku yang bersih, dan seterusnya.

Terus, bagaimana nih caranya kalau tahu-tahu penyakit jerawat muncul secara tak terduga. Bisa-bisa janjian nongki bareng bakalan batal nih kalau tahu-tahu si “jerawat” nongol. Apalagi kalau masih jomblo dan ada seseorang yang ditaksir pas mau hangout bareng, huft. Mudah saja sebenarnya kalau ada yang sampai bertanya hal tersebut, jawabannya simple. Kalian harus merawat dan menjaga kebersihan wajah. caranya? nah itu dia tujuan artikel ini dibuat, karena penulis sedang ingin berbagi bagaimana cara merawat wajah agar tetap sehat dan terawat dan cara terhindar dari penyakit jerawat.

Baik kaum hawa dan adam, jerawat merupakan penyakit yang tidak disukai. Selain menimbulkan rasa sakit apabila terjadi peradangan, juga dapat menurunkan kualitas kecantikan pada saat orang lain memandang. Nah berikut adalah beberapa cara ampuh merawat wajah dan menghilangkan bekas jerawat di wajah:

Rajin Merawat wajah

Selain perawatan muka secara manual atau kita sendiri, Facial merupakan cara ampuh untuk merawat kesehatan kulit muka. Facial harus dilakukan secara rutin demi terjaganya kesehatan wajah kalian, karena melakukan facial dapat mengangkat kotoran-kotoran yang terdapat pada kulit dan sel-sel kulit mati. Facial ini mempunyai banyak manfaat yang didapat kalian loh, seperti menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, hingga meremajakan kulit.

Kalian bisa juga merawat wajah sendiri selain dari pergi ke salon untuk facial, seperti menggunakan bahan-bahan alami dan manfaat yang didapat salah satunya juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa bahan alami tersebut antara lain:

Dengan Bahan Alami Buah Lemon
kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah lemon mampu memproduksi kolagen agar bisa meremajakan sel-sel kulit mati sehingga bekas jerawat dapat hilang.

Dengan Bahan Alami Kulit Jeruk
Pori-pori yang kotor dapat menyebabkan timbulnya komedo bahkan jerawat. Nah, Asam alfa-hidroksi yang terdapat pada kulit jeruk terbukti sangat ampuh membersihkan pori-pori pada wajah secara menyeluruh.

Dengan Bahan Alami Madu
Membuat sendiri masker dari bahan-bahan alami bukanlah hal aneh lagi sekarang, salah satunya adalah masker madu yang salah satu manfaatnya adalah membuat efek lembut pada kulit wajah. Selain itu madu memang diproduksi di dunia kosmetik sebagai salah satu bahan baku karena memiliki zat antiseptic yang baik untuk kulit.

Dengan Bahan Alami Cuka Apel
Cuka Apel juga menjadikan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, tingkat keasaman pada cuka apel terbukti efektif menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya. Ruam kemerahan akan hilang secara perlahan-lahan setelah menggunakan cuka apel ini secara rutin.

Dengan Bahan Alami Putih Telur
Putih telur selain digunakan sebagai bahan untuk membuat kue atau sebagai hidangan lauk, juga mempunyai manfaat yang efektif menghilangkan noda hitam pada wajah dan mempercepat proses regenerasi kulit. Peradangan yang kadang menjengkelkan dapat direda oleh asam amino dan protein yang kandungan tersebut terdapat pada putih telur.

Dengan Bahan Alami Buah Pepaya
Pepaya kaya akan enzim papain dan terdapat kandungan antioksidan, hal tersebut menjadikan pepaya sangat baik untuk kulit berjerawat. Apabila pemakaiannya dijadikan masker maka enzim papain dan antioksidannya akan mengikis sel-sel kulit mati dan kulit wajah akan menggantinya dengan yang baru. Lakukanlah secara rutin sehingga kalian mendapatan manfaat yang maksimal.

Menggunakan Obat Herbal
Mencegah terjadinya jerawat tidak melulu dari luar, ada baiknya didukung juga pengobatan dari dalam. salah satunya menggunakan obat-obatan yang sudah teruji atau menggunakan obat herbal tradisional yang sudah dikenal baik dari jaman nenek moyang kita.

Salah satu obat herbal tradisional yang membantu masalah jerawat ini adalah Beauty Golds. Obat ini mampu membantu mengatasi masalah jerawat, bekas jerawat, dan flek hitam pada wajah. Obat ini mengandung ekstrak kulit manggis yang terkenal sangat efektif mengatasi masalah jerawat.

Menjaga dan Terus Merawat Wajah

Apabila kalian telah melakukan beberapa pilihan diatas dan sudah terbebas dari jerawat, jangan berhenti disitu saja. Kalian harus tetap rajin merawat wajah dan menjaganya dengan beberapa tips di bawah ini:

  • Minum Air Putih
  • Olahraga
  • Pola Makan Yang baik dan Sehat
  • Istirahat Yang Cukup
  • Hindari Rokok dan Alkohol
  • Konsumsi Vitamin E

 

2 Komentar-komentar

    • Pola makan yang baik dan sehat salah satunya membatasi GGL (Gula, Garam, dan Lemak), banyak konsumsi buah-buahan serta sayuran, CERDIK dll. Kalau Masirwin mau tau lebih banyak, bisa di cek di artikel-artikel kategori kesehatan di blog ini 🙂

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini