Memiliki gigi yang putih pastilah idaman semua orang. Gigi yang putih akan membuat senyum menjadi cerah dan penampilan secara keseluruhan pun jadi lebih baik. Sayangnya, gigi saya termasuk cenderung kuning akibat kafein dan nikotin. Kalau senyum jadi suka bikin canggung. Makanya akhir-akhir ini saya rajin cari cara ampuh memutihkan gigi secara alami biar gigi saya kembali putih berseri.

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami
Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Beberapa Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Ada banyak cara ampuh memutihkan gigi yang sebenarnya bisa dilakukan, seperti pergi ke dokter gigi kemudian biarkan dokter gigi yang melakukan perawatan agar gigi kembali putih. Namun cara ini jelas membutuhkan biaya besar dan pastinya perawatan yang berulang. Cara ini belum bisa saya terapkan nih karena selama ini ke dokter gigi cukup untuk melakukan perawatan gigi biasa saja, bukan untuk memutihkan gigi. Saya lalu menemukan beberapa cara lain yang lebih alami, antara lain:

1. Daun Sirih

Sejak jaman dahulu kala, daun sirih sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sebagai daun yang memiliki banyak khasiat. Malah dulu, saya sering lihat nenek atau kakek saya mengunyah daun sirih. Ternyata, daun sirih ini bisa lho sebagai cara memutihkan gigi secara alami, selain tentu juga bermanfaat sebagai penghilang bau mulut, penguat gigi, serta dapat menjadi obat yang mampu menghentikan pendarahan pada gusi.

2. Kulit Jeruk.

Semua pasti sudah tahu kan ya, jeruk kaya akan vitamin C yang bagus untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Banyak orang yang makan jeruk hanya bagian dalamnya saja dan membuat kulit jeruknya. Padahal ternyata kulit jeruk mengandung minyak atsiri dan zat pektin yang bagus untuk memutihkan gigi, serta menjaga kesehatan mulut dan gusi. Cara memanfaatkan kulit jeruk sebagai cara ampuh memutihkan gigi secara alami adalah dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus, kemudian mencampurkannya dengan air hingga berbentuk pasta. Nanti pasta kulit jeruk inilah yang kita gunakan untuk menggosok gigi atau sebagai pengganti pasta gigi.

Kulit Jeruk Dapat Memutihkan Gigi
Kulit Jeruk Dapat Memutihkan Gigi

3. Lemon

Tahu dong manfaat lemon? Kurang lebih sama seperti jeruk yang tinggi kandungan vitamin C, namun selain itu lemon juga mengandung alkali alami yang mampu membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Perasan lemon bagus kalau secara rutin dijadikan obat kumur bagi pemilik gigi kuning sehingga gigi bisa kembali putih.

Perasan Dari Lemon Dapat memutihkan Gigi
Perasan Dari Lemon Dapat memutihkan Gigi

4. Apel

Konsumsi satu apel setiap hari mampu membuat kita terhindar dari berbagai penyakit. Slogan kesehatan ini sudah banyak digaungkan di mana-mana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi buah, terutama apel, bagi kesehatan. Namun selain bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit, apel juga bermanfaat untuk membersihkan noda pada gigi. Caranya sih cukup menggigit apel beserta kulitnya dan kunyahnya dengan baik.

Apel Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami
Apel Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

5. Bahan Alami Lainnya

Masih ada banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai cara ampuh memutihkan gigi secara alami, seperti cuka apel yang dioleskan pada bagian gigi yang kuning, minyak kelapa yang dicampur dengan baking soda untuk dijadikan pengganti pasta gigi, minyak cengkeh, siwak, daun salam, jeruk nipis, strawberry, dan sebagainya. Pilihlah bahan yang paling nyaman digunakan dan baik bagi kesehatan. Selama menggunakan bahan alami, seharusnya tak jadi masalah asal digunakan dengan benar dan dalam batas yang wajar.

Memutihkan Gigi Dengan Menjaga Kesehatan Gigi
Memutihkan Gigi Dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Semoga Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami yang saya bagikan kali ini bermanfaat bagi siapa pun yang ingin mengembalikan gigi ke warna putih alaminya. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini