Jakarta, 10 November 2017. Bertempat di Ancol, lobby gedung Aston Marina, Jakarta Utara. Hotel Aston Marina Ancol, yang merupakan salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago Internasional ini merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Kemeriahannya diisi dengan bazaar produk dalam negeri selama tiga hari mulai tanggal 10 November sampai dengan 12 November 2017.

Sambutan dari Pak Ahmad Noer

Kali kedua saya berkunjung ke Aston Marina Ancol ini, sebelumnya saya ikut menghadiri event Lukisan Betawi oleh Pak sarnadi Adam yang memang pameran lukisan tersebut di langsungkan di Aston Marina Ancol dalam rangka menyambut perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, dan bersifat charity.

MC membuka Acara disertai Pemotongan Nasi Tumpeng

Pada tanggal 10 November 2017 saya datang bersama para blogger lain yang diundang oleh pihak Aston Marina Ancol, dari arah parkiran motor saya sudah melihat banyak bazaar dadakan yang ada disekitaran Hotel Aston Marina Ancol. Sayapun tak pikir lama langsung melihat-lihat bazaar tersebut karena acara utama untuk undangan masih akan berlangsung satu jam lagi, jadi masih banyak waktu luang tersisa. Ya, saya terlalu cepat datang sebab takut terjebak macet di Kota Metropolitan ini hehehe.

Bazaar tersebut menjajakan layaknya pasar tradisional. Yang menggelitik saya untuk melihat dan berlama-lama adalah stand batik, dan sayapun baru tahu kalau batik tersebut adalah karya orang betawi. Batiknya orang betawi disebut Gobang yang berarti uang atau bisa juga disebut sebagai senjata. Bazaar ini diikuti oleh beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) di bawah asuhan Inacraft, adapula para kawula muda, dan juga usaha sampingan dari para karyawan Hotel Aston MArina Ancol.

Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bapak Ahmad Noer

Batik Betawi Gobang adalah warisan leluhur yang hampir hilang dari sejarah betawi, Untung saja ada Ethys Mayoshi yang mau membudidayakan Batik Betawi Gobang tersebut. Sebagai bentuk melestarikan batik ini, Ethys Mayoshi juga memamerkan batik tersebut lewat peragaan busana yang ada didalam list Rundown Acara dari acara ulang tahun Hotel Aston Marina Ancol. Wah, saya benar-benar tak sabar ingin melihat peragaan busana tersebut.

Selain batik Gobang, ada pula perlombaan menghias cupcake dan workshop tentang beauty class. Lomba menghias cupcake disponsori oleh pondan dan berbagai cooking class oleh Kokita dan Forvita, acara dalam lomba ini, para peserta ditantang untuk memasak Chicken Bomb dan Sate Lilit. Sedang workshop beauty class yang disponsori oleh Martha Tilaar, Puspita Martha, dan Aubeau ditujukan pada para pengunjung khususnya dan para staf Hotel Aston Marina Ancol yang ingin mengasah ketrampilan dan pengetahuan mereka dalam hal merias wajah.

Peragaan Busana Batik Gobang

Ulang tahun Hotel Aston Marina Ancol yang ke-9 ini jatuh pada tanggal 30 Oktober 2017, dan dirayakan dengan meriah pada tanggal 10 November 2017 dengan mengundang para blogger, media, UKM, pegiat bisnis, kawula muda, dan seluruh staf dari Hotel Aston Marina Ancol.

“Kami berharap kedepannya Hotel Aston Marina Ancol memiliki kesamaan dengan angka 9 yang memiliki arti sukses “, sebut Paundra Hanutama selaku Marketing Communicating Manager.

Sekilas mengenai Hotel Aston Marina Ancol

Hotel Aston Marina Ancol adalah salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago International, yang telah beroperasi sejak tahun 2008. Desain yang diusung adalah desain secara minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Berada di tengah area Jakarta Utara, Jalan Lodan Raya. Hotel ini dilengkapi kamar yang berjumlah 365 kamar yang terdiri dari tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur. Hotel Aston Marina Ancol juga memanjakan tamunya dengan fasilitas tambahan seperti koneksi Wi-Fi internet gratis diseluruh area Hotel, dan fasilitas antar jemput setiap hari untuk berkunjung dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Fasilitas tersebut diberikan cuma-cuma kepada seluruh tamu yang menginap.

8 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini