Akhir-akhir ini muncul fenomena baru di kalangan mahasiswa, di mana mereka lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan dengan hunian kost. Bagi mereka hal ini lebih nyaman dan aman ketimbang harus nge-kost, dan dari segi prestige di mata sesama mahasiswa juga lebih terangkat dengan memilih apartemen terbaik untuk mahasiswa.

Celah pasar inilah yang menjadikan banyak pengembang apartemen mulai membidik pasar itu. Pasar yang mengarah ke mahasiswa kelas menengah keatas memberikan alternatif bagi mereka yang enggan dengan tempat tinggal hunian klasik seperti kost.

Tidak hanya satu-dua mahasiswa saja yang berminat terhadap hunian apartemen ini, mereka juga tertarik dengan konsep serta lokasi yang tidak jauh dari kampus mereka.

Seperti hadirnya Apartemen Grand Taman Melati Margonda di kawasan Depok yang dekat dengan kampus Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, dan Universitas Gunadharma, sebelumnya sudah sukses membangun dan menjual 800 unit pada tahun 2011 lalu disusul sebanyak 507 unit di tahun 2013.

Menjadikan PT Adhi Persada Properti (APP) yang merupakan anak perusahaan dari PT Adhi Karya juga membangun Apartemen baru di Grand Taman Melati Margonda 2 Tower C. Letaknya-pun sangat dekat dengan Stasiun KRL Universtas Indonesia, sehingga otomatis menunjang sarana dan prasaranan bagi penghuninya.

Blogger Gathering

Informasi dan pengetahuan ini saya peroleh dengan edukasi khusus dari event Blogger Gathering yang diadakan pada tanggal 5 Agustus 2019 dan bertempat di gedung baru Tower C Grand Taman Melati Margonda 2. Nuansa dan sensasi ekslusif adalah hal pertama yang saya rasakan saat mengunjungi Tower C dari Grand Taman Melati Margonda 2 ini.

Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial - Blogger Gathering
Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial – Blogger Gathering

Dalam event blogger gathering di Grand Taman Melati Margonda 2 hadir sebagai pembicara adalah Ibu Safira Andika Putri sebagai Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2, lalu ada Ibu Elvira Wigawati selaku Project Director Grand Taman Melati Margonda 2, dan yang terakhir adalah Bapak Cipto Wardoyo, Deputy Project Director Grand Taman Melati Margonda 2.

Setiap tahunnya ada ribuan mahasiswa baru yang masuk ke kawasan Depok, tidak semua dari mereka menggunakan hunian kost, ada sebagian dari mereka yang lebih nyaman dengan faslitas yang mumpuni, seperti hunian pada sebuah apartemen. Itu kenapa apartemen di jaman now ini menjadi sebuah pilihan tempat tinggal bagi mahasiswa, sebut Ibu Elvira.

Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial - Blogger Gathering
Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial – Blogger Gathering

Menilik dari fasilitas yang ada pada Tower C Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM2), terlihat lengkap apalagi ada tambahan student center yang luas sehingga para mahasiswa yang tinggal di apartemen tersebut tidak harus menunggu giliran untuk dapat menggunakannya, atau keluar dari apartemen mencari kafe-kafe yang nyaman hanya untuk belajar.

Fasilitas lainnya, ada sarana olahraga (fitness center), perpustakaan, kolam renang, dan rooftop cafe yang terletak di puncak bangunan Tower C GTMM2 dengan hiasan yang asri sehingga para penghuni bisa betah dan tak perlu meninggalkan apartemen hanya untuk mencari suasana baru.

Tipe dan Harga Apartemen Tower C GTMM2

Setelah kami berkeliling mengetahui sarana, prasana, serta nuansa Tower C dari GMMT2 ini kami juga diberikan tour keliling untuk melihat tipe-tipe dari kamar apartemen yang meruju pada hunian mahasiswa ini.

Untuk tipe Studio A mempunyai luas 24,30 m persegi dijual dengan harga 757.000.000 Rupiah. Lalu ada tipe Studio B dengan luas kamar 27,75 m persegi dijual dengan harga 801.000.000 Rupiah. Kemudian ada tipe Studio C yang mempunyai luas 25,80 m persegi dipatok dengan harga 776.000.000 Rupiah. Untuk hunian dengan Tipe 1 bedroom luasnya adalah 36,45 m persegi mempunyai nilai 1.022.100.000 Rupiah. Dan yang terakhir adalah Tipe 2 bedroom seluas 56,35 m persegi seharga 1.597.000.000 Rupiah.

Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial - Fasilitas-fasilitas Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2
Apartemen Untuk Mahasiswa Hunian Milenial – Fasilitas-fasilitas Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Hunian milenial untuk mahasiswa diyakini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan jaman dan perkembangan pendidikan. Tidak hanya fasilitas baik itu sarana dan prasara saja yang di elu-elukan, bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan sangat membutuhkan hunian yang nyaman dan dalam segi keamanan pun terjamin sehingga orang tua dari mahasiswa tersebut juga merasa tenang.

Tren ini sudah kental di kalangan mahasiswa, apalagi mahasiswa dengan jiwa milenial. Hunian apartemen dapat memberikan solusi bagi kebutuhan mereka.

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini