Sudah lama juga nih ternyata Allianz menggelar ajang berbakat bergengsi untuk generasi muda saat ini, Allianz Explorer Camp namanya. Edukasinya banyak sekali yang menitikberatkan pada kegiatan utama olahraga sepakbola. Allianz menggelar ajang ini sejak tahun 2010, kebayang gak sih kalau ternyata anak-anak kalian bisa masuk ajang bergengsi ini? Mereka dikirim ke luar negeri loh untuk dilatih.

Sepakbola Olahraga Universal

Dunia sepakbola merupakan dunia olahraga yang universal, olahraga ini sudah ada sejak jaman dahulu kala yang diciptakan oleh para tentara Inggris ketika mereka mencari kesibukan di kala perang. Sepakbola menjadi olahraga favorit dan banyak nilai-nilai penting terkandung di dalamnya. Karena satu tim dimainkan oleh sebelas orang maka butuh kerjasama yang baik.

Nilai-nilai lain yang tak kalah bagusnya adalah sportivitas antara sesama pemain dan antara kedua tim yang sedang bertanding, kejujuran serta teamwork menjadi patokan nilai yang sangat ditinggikan. Martin Demichelis sang legendaris dari klub ternama FC Buyern Munchen, di Allianz Explorer Camp ini para peserta tidak hanya akan dilatih oleh pemain professional dari FC Bayern Munchen saja, tapi juga berbagai kegiatan yang pastinya secara tidak langsung akan melatih nilai-nilai sportivitas mereka.

Allianz Explorer Camp

Dalam suatu kegiatan selain mereka bermain sepakbola, ada sebuah kegiatan merakit robot yang sekilas memang terlihat sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepakbola, tapi ternyata kegiatan merakit robot bersama tim itu akan melatih jiwa kerjasama yang kompak dalam tim, ini merupakan nilai yang amat diperlukan dalam bermain sepak bola, sebut Martin yang ternyata juga adalah sahabat dari Lionel Messi ini.

Allianz Explore Camp - Martin Demichelis
Allianz Explore Camp – Martin Demichelis

Bangga tentu dong ya kalau generasi muda kita dapat mengharumkan nama bangsa dengan mengikuti ajang Allianz Explorer Camp ini. Olahraga sepakbola sudah menjadi darah daging juga di Indonesia, baik laki-laki dan perempuan tidak hanya menonton pertandingan sepakbola saja, sekarang mereka dapat berperan serta dan ikut terjun sebagai pemain-pemain muda cemerlang.

Allianz Explorer Camp mengumumkan beberapa anak remaja yang terpilih untuk mengikuti kegiatannya yang akan ikut menjalani edukasi di Jerman, Munich Camp pada tanggal 22 hingga 27 Agustus 2019. Mereka yang terpilih antara lain Adinda Dwi Citra P dan Fariz Fadilla. Sedangkan yang terpilih dalam edukasi di Singapura sebagai ajang Asia Camp pada tanggal 23 hingga 26 Juli 2019 adalah Azrazifa Kayla, Bayu Tegar Saputra, M Faiz Fahriza, Nur Yufa, Ravel Jerico, dan Zahra Naqiyyah Primadi.

Total ada 8 anak-anak remaja yang beruntung mengikuti ajang berbakat dan bergengsi dari Allianz Explorer Camp ini yang pendaftarannya bisa kalian ikuti di web resmi Allianz Indonesia. Jika terpilih, undangan kepara peserta akan dikirimkan melalui Surel dan SMS untuk melakukan tes. Di tahun 2019 ini ada sekitar 1300 remaja yang mendapatkan undangan tes, lalu setelah penyisihan terpilih delapan ana tadi yang telah disebutkan diatas.

Bila kalian berminat, jangan lewatkan berita dan info terbaru dari Allianz Indonesia. Tinggal aktif dan cek saja ke web resmi dari Allianz Indonesia karena ajang edukasi Allianz Explorer Camp ini gratis dan tidak dipungut biaya, hayo mau kan?

1 Komentar

  1. Keren nih mas, bisa belajar di luar negeri. Btw belajar bola saja atau belajar umum juga ya beasiswanya? ada perempuannya juga itu yang dapat beasiswa 🙂

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini