5 Kekuatan MU-Weber – Bagi saya, rumah adalah segalanya karena di rumah inilah sebagian besar waktu saya habiskan bersama keluarga. Itu makanya, saya dan istri bergotong royong untuk membuat rumah kami, meski masih kontrak, selalu rapi dan bersih biar kami yang tinggal di dalamnya merasa nyaman. Sayangnya akhir-akhir ini kenyamanan kami sedikit terusik. Di kamar mandi sering muncul kelabang besar-besar. Istri yang phobia dengan semua binatang melata jejeritan terus jadinya tiap ke kamar mandi dan nemu kelabang.

Kami sempat bingung dari mana kelabang-kelabang itu masuk. Awalnya kami kira dari lubang saluran pembuangan kamar mandi. Lalu kami akali lubang itu selalu tertutup. Dibuka kalau sedang pakai kamar mandi saja. Nyatanya, kelabang tetap bisa masuk ke kamar mandi. Suatu hari, saya iseng nungguin saking penasarannya. Ternyata kelabang-kelabang itu masuk dari sela-sela keramik lantai kamar mandi yang kapur berwarna putihnya sudah mulai hilang. Saya pun ke toko bangunan dan membeli sedikit kapur untuk menambal, tapi tak lama kemudian, kapurnya lagi-lagi hilang tergerus air, juga terkena sikat saat membersihkan lantai kamar mandi.

Mengenal 5 Kekuatan MU-Weber di Megabuild Expo, JCC Hall, Jakarta.

Pada 15 Maret 2018 lalu, saya berkesempatan ikut acara Blogger Crony Community (BCC) ke JCC. Di sana sedang berlangsung Megabuild Expo, pameran building material, ceramics, architecture, safety, security, dan facility management. Ada cukup banyak industri yang berkaitan dengan bangunan, fasilitas, dan material yang ikut dalam pameran ini, salah satu peserta pameran adalah Mortar Utama (MU) Weber.

Saya dan teman-teman blogger langsung menuju ke booth berwarna kuning tersebut untuk ikut acara talkshow bertema “Rumah Zaman Now”. Talkshow ini dibuka tak lama setelah kami tiba dengan pembaca acara, Tiara Sadikin, yang ngocol abis dan rame banget. Lalu, pembicara pertama pun on stage, Pak Ferdy Apriadi, seorang arsitek yang masih muda banget. Dia membawakan materi mengenai rumah minimalis. Menurutnya, banyak klien yang mendatanginya untuk dibuatkan rumah yang sesuai dengan kebutuhan ruang zaman now, seperti lahan kecil yang murah, suasana yang bagus, bangunan kokoh, dan sebagainya. Faktanya, memang begitu, kan? Area perumahan, terutama di lingkungan yang padat seperti rumah kontrakan saya lahannya sempit-sempit… hahaha.

Jika rumah kita berukuran minimalis, maka kita harus pandai mensiasati agar ruang-ruang di dalam rumah tak terlalu sempit, penataan perabotan dan barang-barang lainnya pun perlu diperhatikan. Barang yang sudah tak terpakai sebaiknya sesegera mungkin disingkirkan sehingga rumah tidak sumpek. Intinya, meski berdiri di lahan sempit sehingga rumah kita (sangat) minimalis, tetap saja harus ada sirkulasi yang bagus untuk keluar masuk udara sehingga semua penghuni di dalamnya tetap sehat.

Pembicara selanjutnya, ada Pak Joni, selaku General Manager Product Management dari MU-Weber, yang memperkenalkan berbagai produk MU-Weber.

Dari hasil riset yang dilakukan tim MU-Weber melalui Focus Group Discussion ditemukan banyak orang membutuhkan solusi untuk berbagai kerusakan yang ditemukan di rumah mereka, seperti sela-sela keramik kamar mandi yang bolong (ini sih masalah saya), dinding retak, keramik di dinding kamar mandi mudah pecah, bahkan masalah rayap yang bikin bangunan cepat rusak. Untuk memberikan solusi dan menjawab kebutuhan banyak orang inilah MU-Weber berinovasi dan akhirnya meluncurkan produk-produk berkualitas.

Produk MU-Weber baru yang diluncurkan dalam pameran Megabuild Expo di JCC ada 5 untuk 5 area berbeda di rumah, makanya dikenal pula dengan jargon 5 kekuatan MU-Weber untuk 5 area rumah zaman now. Kelima produk tersebut, yaitu:

  • MU-408 Colorfill: pengisi nat interior dan eksterior.
  • MU-408 ColorKitchen: pengisi nat are dapur.
  • MU-408 PowerBathroom: pengisi nat area kamar mandi.
  • MU-408 PowerPool: pengisi nat area terendam.
  • MU-408 ColorOutdoor: pengisi nat area teras, fasad, dan balkon.

Karena datang ke acara ini, akhirnya saya tahu sela-sela keramik itu namanya “nat” … hahaha. Kelima produk tadi semuanya dilengkapi dengan Easy Clean, artinya mudah dibersihkan dan pengisi nat keramik lebih tahan lama.

Apakah produk MU-Weber hanya kelima produk itu saja? Tidak, dong! Kalau kita berkunjung ke website MU-Weber di weber.co.id, kita bisa menemukan berbagai produk lain yang dibagi menjadi empat kategori: Solusi Perekat Keramik, Solusi Dinding, Solusi Lantai, dan Solusi Pelapis Kedap Air & Perbaikan.

5 Kekuatan MU-Weber. Sumber: www.weber.co.id

Pulang dari acara talkshow bersama MU-Weber, saya jadi bertekad. Kelak kalau saya punya rumah sendiri, saya akan menggunakan produk dari perusahaan ini agar bisa menikmati 5 kekuatan MU-Weber dan rumah saya jadi cantik serta tahan lama. Doakan ya agar tak lama lagi impian punya rumah sendiri ini bisa terwujud.

13 Komentar-komentar

    • Move on dong kak.. Yg old biarlah berlalu, karena sekarang sudah zaman now.. Mari kita membuka lembaran baru hehehe

LEAVE A REPLY

SIlakan ketik komentarmu
Silakan Masukkan namamu disini